Menu
/

www.ernawatililys.com – Kalau ditanya tema apa yang disukai ketika menulis di blog, sebenarnya saya suka menulis segala hal. Karena menulis di blog itu sebagai jejak-jejak kenangan dan juga jejak-jejak karya kita. Ketika saya menulis cerita parenting, kadang kalau lagi kangen anak ke satu, kedua , ketiga suka baca kisahnya di blog. Cerita tentang kelucuan mereka yang banyak tingkah polahnya. Dan, sebagai penulis suka juga berbagi ilmu kepenulisan. Terkadang'kan pembaca buku saya juga banyak yang mampir mencari inspirasi dari penulisnya, apa saja tips menulis atau apa saja rahasia produktif saya, kiranya begitu.

Jadi tema yang paling saya sukai sebenarnya tentang menulis buku. Kayak tahun 2018 ini saya menulis satu bulan satu buku. Berbagi cerita bagaimana bisa menerbitkan buku-buku tersebut. Serta membagikan tips menulis yang telah saya sharing di blog ini seperti cara menulis cerpen, teknik menulis secara umum, melamar ke penerbit, asyiknya belajar nulis online dan offline, bagaimana produktif menulis, bagaimana membuat tulisan fiksi menjadi inspirasi, cara mudah menulis kisah inspiratif, cara menulis buku anak, resensi buku,  dan lain-lain.

Baca juga di : Dunia Penulis 

1. Cara Mudah Menulis Kisah Inspiratif 
2. Menulis Satu Buku , Satu Bulan, Bisa?
3. Workshop Menulis Produktif Bersama Ernawati Lilys
4. Menulis Buku Anak Susah atau Mudah?

Selain itu aktivitas wokshop kepenulisan dan juga seminar menulis yang pernah saya berikan di dunia offline, saya tulis lagi ke dalam blog agar semakin banyak yang baca juga. Pelatihan menulis di rumah saya pun, saya share di blog, atau pengalam saya sharing menulis kalau sempat saya akan tulis kembali ke blog. 

Selain itu saya juga berbagi pengalaman menulis sebagai ghost writer, suka dan dukanya. Sampai ditayangkan kembali di media ternama dengan mengutip dari sumber blog saya lho. Nah, kan jadi ladang dikenal lewat blog, akhirnya saya dikenal banyak orang. Malah kalau saya search keyword ghostwriter keluar artikel tentang saya di media ternama tersebut. Tuh kan, ayo bagikan pengalaman atau profesi teman-teman siapa tahu jadi semakin dikenal banyak orang.




Selain itu saya juga kalau lagi dadakan diminta jadi pemateri kelas menulis, bisa tinggal baca kembali tulisan di blog atau apabila ada pertanyaan serupa apa yang pernah saya tulis maka saya tinggal berikan link postingan blog saya kepada peserta yang tadi bertanya. Tuh kan, ilmunya terus mengalir. Jadi jangan ragu ya bagikan ilmu dan pengalamanmu di blog.


Salam Inspirasi




Powered by Blogger.