Menu
/

www.ernawatililys.com – Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan yaitu www.ernawatililys.com karena ini adalah nama personal branding saya sebagai penulis buku dan blogger. Ketika menulis buku pun nama yang tercantum adalah nama saya Ernawati Lilys. Pun dengan nama blognya, agar ketika orang mencari keyword nama Ernawati Lilys selain keluar nama blog, facebook, twitter, instagram, semuanya sama.



Padahal waktu saya remaja, cieee flashback euy. Jadi, begini ceritanya, uhuk uhuk, malu-malu kucing banget mau ceritain masa lalu saja, xexexexe. Pada zaman saya masih SMA, saya dan guru saya dengan genk-an saya punya nama samaran, apalagi kalau bukan nama-nama Korea (asyiik). Ada yang namanya Shunhyang, ada yang namanya Tata young, ada yang namanya Lisojung (nunjuk diri sendiri). Diiih, emang mirip orang Koreaaaah apa? Ya, ada yang mirip,ada yang nggak. Namanya juga masa remaja lho. Sebelum hijrah ke jalan yang benar, ya suka-suka anak ABG. Bahkan nih blog saya semuanya namanya lisojung.blog.com, lisojung.wordpress.com, lisojung.blogspot.com (muehehehe jangan muntah-muntah ya friend, i love you so much, jika kamu mau pengertian kepadaku).

Nekadnya lagi, nggak tanggung-tanggung nulis buku pun pakai nama pena ini dengan nama Neng Lisojung (jreng,jreng,  totalitas banget sih Neng). Sudah puas, ketawany, tahan napas, buang pelan-pelan, tahan lagi,lepaskan dan bebaskan hati kamu ya friend. Begitulah hidup, zaman alay,yang penting sekarang bisa bermanfaat dan taubat. 

Over all, kita nggak boleh menghakimi perjalanan seseorang. Nasehati perlu sebagai sahabat yang mengingatkan kebaikan. Mencaci jangan, karena hidayah tetap Allah yang menggerakkan. Banyakin doa saja seperti ketika suami saya pertama kali menikahi saya dan terkaget-kaget. Alarm saja pakai ringtone JangGeum, nada dering telepon pakai lagu Sassy Girl. Karena kesabarannya menuntun saya hijrah, jadilah sekarang. Jadi teman-teman, kalau ada yang masih alay doakan saja,karena doa adalah bentuk cinta paling dekat. Yang sudah hijrah pun dibersamai lagi, jangan sampai goyah. Ya sekian dulu ceramah dari mamah, wassalammualaikum wr wb. See U.

Eit sebelum saya lupa, saya mau kasih tips nih, buat kamu yang ingin memberi nama blog :


1. Nama mudah diingat
2. Nama mudah diketik orang
3. Nama blog jangan panjang-panjang
4. Nama unik boleh, jangan yang sulit-sulit tapinya.


Itu saja dahulu kalau ada yang mau menambahkan boleh banget di kolom komentar ya. Terima kasih teman-teman. 

Salam Inspirasi 

7 comments

Bener banget mbak, bikin nama blog emang yg harus mudah diingat. Saya pernah nggak ingat nama blog teman karena nama blognya sulit hahaha... kalau nama blognya sulit kan kadang terkendala Bewe...

Reply

Iya Mba pengalaman akan mengajarkan kita untuk lebih baik, termasuk sayajuga pernah bikin nama-nama alay :)

Reply

Lisojung bagus Mb buat novel

Reply

Ya ampun, jadi inget novel Jugun Ian Fu aku yang hilang sak foldernya. Semoga next ya Miyo, aku bisa nulis novel about Lisojung :)

Reply

Menentukan nama itu kadang susah-susah gampang. Apalagi ada yang bilang kalo dari awal bikin blog itu sudah melakukan yang namanya praktek SEO, optimasi onpage. Ya salah satunya menentukan nama blog.

Reply

iya Blogger Merdeka, terima kasih sudah berkunjung.

Reply

alhamdulillah bisa bikin nama blog jejak Biru, semoga mudah diingat ya mbak.... Salam kenal ya dari #jejakbiru

Reply

Powered by Blogger.