Menu
/

www.ernawatililys.com - Menikah itu banyak yang bilang ibadah yang paling panjang. Balasannya adalah pahala yang tak pernah bisa terhitung ketika suami dan istri saling bersama. Karena suami dan istri adalah pasangan halal, pegangan tangan pun bernilai pahala. Apalagi saling membahagiakan pasangannya, sehingga membentuk keluarga yang penuh cinta dengan tujuan bersama hingga berkumpul di JannahNya.

Membangun pernikahan tentu dimulai dengan proses awal yang baik, karena menyatukan dua insan dari dua keluarga yang berbeda untuk meniti kehidupan berumah tangga. Pasti akan timbul perbedaan kecil maupun besar. Semua bisa mengatasinya dengan ilmu agama dan juga saling mengerti akan perbedaan tersebut. Bukan menjadi sebuah alasan-alasan untuk meretakkan hubungan yang sudah terjalin erat. 

Namanya rumah tangga pasti akan ada tangga-tangga yang harus dilewati baik itu dalam bentuk kebahagiaan ataupun kesedihan. Rumah tangga itu tidak selalu datar, lurus saja tanpa ada naik  turun gelombang yang menghampiri. Justru ketika gelombang itu datang dan mampu melewatinya, akan membuat cinta pasangan itu semakin kuat tak terpisahkan atau sebaliknya berpisah menjadi perjalanan yang menyakitkan. 

Menciptakan keharmonisan dalam pernikahan bukan hanya tugas istri, suami pun harus berperan. Dengan saling memberikan waktu ‘quality time’ kepada pasangan untuk saling mencurahkan perasaan. Ya, hal ini penting ketika pasangan merasa dibutuhkan, hadirnya dirindukan dan juga berulang lagi membangun cinta pada orang yang sama. 

Pengalaman saya menjalani rumah tangga selama 8 tahun menjadi istri, sekaligus ibu 3 orang anak, banyak melewati fase-fase yang membuat perasaan menjadi seorang wanita ini merasa berbeda-beda ada sesuatu yang bikin positif dan ada juga yang bikin down, tidak percaya diri, butuh support pasangan hingga akhirnya ketika pasangan mampu mengenali belahan jiwanya dan mengerti apa yang diinginkan, maka akan  memberikan solusi bersama, hal ini akan  tercipta hubungan yang harmonis. 

Berikut ini 3 tips menjadi istri yang disayang suami : 

1. Menaati perintah suami

Menikah menyatukan dua orang yang berbeda (laki-laki dan perempuan) memiliki tanggung jawab yang berbeda pula. Dalam Islam pasangan lelaki atau suami dikatakan sebagai pemimpin rumah tangga. Jadi, suamilah yang bertanggung jawab kepada istrinya. Setelah menikah banyak hal yang bisa didiskusikan bersama, sejatinya semua perjalanan rumah tangga tak akan selalu mulus. Selama suami memerintahkan tentang kebaikan sesuai dengan perintah agama, maka istri wajib menaatinya. Hal ini akan membuat hubungan yang telah dibina semakin kuat dan berlabuh pada tujuan bersama. 

2. Berdiam diri di rumah atau keluar rumah, segala sesuatunya atas izin suami

Suami yang ridha dengan apa yang dilakukan istrinya baik menjaga diri di rumah atau membantu ekonomi keluarga dengan bekerja di luar rumah, tentu saja sudah meminta izin dan mendapatkan ridho dari suami. Suami akan menimbang baik-baik keluarga kecil yang telah dibangunnya. Apalagi jika sudah ada amanah yang bertambah yaitu kehadiran buah hati. Pastinya suami akan memikirkan hak anak untuk mendapatkan kasih sayang ibunya. 

3. Quality time bersama suami

Kesibukan bekerja atau mengurus rumah tangga banyak yang membuat para istri kelelahan dalam keseharian. Apalagi tak sedikit para istri dengan perannya yang multitasking, sebagai istri, ibu dari anak-anak bahkan juga memiliki pekerjaan. Kesibukan terkadang membuat pasangan jarang berduaan. Padahal suami juga perlu sekali quality time berdua dengan istrinya tercinta. Membuatnya semakin merasakan disayang dan diperhatikan pasangan. Tentu saja final dari quality time ini pun akan berefek positif bagi istri ia akan merasa dirindukan suami dan diperhatikan. 

Banyaknya rumah tangga yang kandas karena quality time bersama pasangan semakin menurun. Terlalu sibuk dengan target, serta kepentingan lainnya yang menjadikan bumbu rumah tangga tak lagi terasa. Efeknya juga istri menjadi kurang percaya diri. Merasakan bahwa ia tak menarik lagi, apalagi setelah melahirkan ketika tubuhnya sudah mengembang tak karuan. Wajahnya penuh kerutan terlalu banyak pikiran, belum lagi suami tak pernah lagi mengucapkan rasa sayang. Semakin hilanglah rasa percaya dirinya. 

Untuk menjadi istri yang percaya diri berikut ini tipsnya : 

1. Perawatan diri itu perlu

Walau sebagai wanita sudah tercipta sebagai makhluk yang paling indah, tentu saja kita perlu merawatnya. Ketika sudah menikah apalagi melahirkan, banyak perubahan di sekitar daerah kewanitaan. Merawat artinya menjaganya apalagi area kewanitaan. 

Resik V khasiat Manjakani Whitening 


Untuk menciptakan rasa percaya diri para istri perlu yang namanya perawatan diri. Dengan menggunakan rutin Resik V Manjakani Whitening. 



Manjakani menjadi salah satu bahan untuk pembersih. Resik V Manjakani Whitening karena manjakani sudah dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir Purba. Selain itu juga digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh orang Arab, Iran/ Persia, India, Cina, Melayu.

Manjakani juga banyak mengandung Tannin, antioksidan sebagai anti mikroba / bakteri. Buah Manjakani berasal dari Persia, yang sudah dikenal berabad-abad untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan. 

Selain kekencangan yang berkurang, kulit di area pangkal paha sering kali gelap dan membuat wanita kurang percaya diri. Salah satu penyebab menggelapnya area pangkal paha bisa disebabkan iritasi kulit karena serangan bakteri atau juga jamur, serta pengaruh hormonal ataupun sering terjadi gesekan antar paha. Untuk itu gunakan resik V setiap hari untuk menjaga area kewanitaan. 

Resik V Manjakani Whitening sudah teruji secara klinis dan berdasarkan Uji Riset terhadap 200 pengguna Feminine Hygiene, yaitu mampu mencerahkan dan mengencangkan.

Resik V juga merek terpercaya dan juga sebagai pioner produk pembersih kewanitaan untuk mengencangkan daerah kewanitaan dan juga keharmonisan keluarga.



Semua khasiat manjakani dan bangkoang yang telah dipercaya turun temurun, saat ini sudah ada bentuk praktisnya dalam kemasan botol yang mudah di bawa kemanapun. Anti tumpah dan juga siap dipakai. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan menuangkan ke telapak tangan, busakan dengan air, lalu basuh ke area kewanitaan, diamkan 1-2 menit. Bilas dengan air bersih. 



Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga gunakan selalu pembersih kewanitaan, Resix V Manjakani Whitening yang mencerahkandan juga mengencangkan area kewanitaan. Resik V Manjakani Whitening merupakan pembersih kewanitaan yang aman digunakan setiap hari. Resik V Manjakani Whitening 2x lebih cerah dan makin mengencangkan. Produk Resik V Manjakani dapat dibeli di Supermarket dan Minimart terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret. Yuk, sayangi area kewanitaan kita agar semakin percaya diri bersama suami. 

2. Memiliki hobi yang menyenangkan


Hobi menjadi salah satu kegiatan yang tak dibayarpun banyak orang menikmatinya dan sangat menyenangkan dalam melakukannya. Apalagi dari hobi tersebut dapat menghasilkan dan menjadi sebuah profesi yang membanggakan. Dengan memiliki hobi, hidup akan penuh warna dan kreasi serta memiliki target dan semangat untuk menggapainya, berkumpul dengan komunitas yang memiliki hobi yang sama akan mendapat energy positif. Sehingga tidak lagi berfokus pada kejenuhan rutinitas harian. Penatpun bisa hilang ketika hobi yang kita gemari menjadi terapi diri. Seperti saya yang memiliki hobi menulis. Ketika awal menikah suami meminta untuk tidak boleh lagi bekerja kantoran. Rasanya sulit sekali menerima, namun saya tuangkan menjadi tulisan-tulisan yang mengalir pada dua blog saya. Tak menyangka hobi menulis di blog pun menjadi sebuah profesi tersendiri. Apalagi saat ini membersamai 3 anak di rumah, yang masih aktif-aktifnya terkadang kalau jenuh menyerang akan mudah stress dan maunya marah-marah. Tetapi, ketika saya dapat menyalurkan hobi menulis saya dan bukan hanya menulis di blog juga menulis buku. Sudah belasan buku terbit dan itulah yang membuat saya menikmati posisi saya di rumah sebagai ibu rumah tangga yang membersamai ketiga buah hati. 

Untuk para istri sekaligus ibu, carilah hobi yang membuat kita merasa senang dengan dunia kita. Sehingga dari hobi ini bisa menjadi salah satu cara menjadikan diri kembali percaya diri sekalipun hanya di rumah saja. 


Salam Inspirasi 


#ResikVManjakaniWhitening, #ResikV, #Pembersihkewanitaan,
#Keharmonisanrumahtangga, #Memutihkanareakewanitaan, #Mengencangkanareakewanitaan, #Pembersihkewanitaanyangaman, #2xlebihputihmengencangkan





48 comments

Rahasia semua wanita ya mba.. agar keluarga harmonis, salah satunya dengan menyenangkan suami.. dengan memiliki daerah kewanitaan yang sehat dan bersih, InshaAllah termasuk bagian dari Ibadah.. karena menyenangkan hati suami ya mba.. bismillah

Reply

Pokoknya buat perempua bersih wangi dan percaya diri Insya Allah di sayang pasangan deh hahaha makasih info produknya mba.

Reply

Makasih semua tips nya Mbak...

Saya belum pernah pakai produk manjakani. Eh ini beneran bisa memutihkan ya? Kalau areal tubuh lain bisa putih juga gak ya? Mau coba ah...

Reply

Merawat diri agar tampil dan cantik serta segar itu penting banget ya Mba, agar makin disayang oleh suami.. Makasih atau informasinya, tulisan yg sangat bermanfaat..

Reply

Saya juga pake ini walau sering lupanya..heu..tapi wanginya seger banget bikin nyaman...

Reply

Wah tipsnya bermanfaat ni Mbak. Soalnya kadang saya sendiri suka terlupa melakukan hal-hal tersebut dengan suami atau untuk diri sendiri.

Reply

Tips yang bermanfaat sekali untuk para wanita, setidaknya emang kita butuh waktu berdua dengan pasangan ya...tanpa ada anak...disana kita saling curhat2an apa saja yg bikin hubungan ini happy dan nggak happy

Reply

Produk ini pastinya aman ya mba, karena dibuat dari bahan alami

Reply

Perempuan memang harus menjaga kebersihan luar dalam. Mulai masih gadis sampai sudah punya anak harus tetap merawat diri. Thanks Mba sharingnya, makin semangat untuk berkeluarga :D

Reply

Wahh..aku juga pake ini udah lama mba, enak wanginya dan manfaatnya ok banget..terimakasih tips2nya mba

Reply

Aku juga pake ini mbak, hehe samaaan yaaa. Ini bener - bener andalan banget ya buat yang sudah berumah tangga, ea ea

Reply

Tips menjadi istri idaman yang bermanfaat, kakak. betul bangetm, menciptakan keharmonisan dalam pernikahan bukan hanya tugas istri, suami pun harus berperan, dengan saling memberikan waktu ‘quality time’

Reply

Tipsnya sangat bermanfaat sekali, walaupun mudah di jalani tapi kadang suka di lupakan. Makasih mba

Reply

Kesegarannya memang bikin kita jd pede, itu baru kwsegarannya...blm hasil jangka panjang nya ya..

Reply

dirumah aku juga pakai nih resik V.. walaupun organ kewanitaan tertutup harus dirawat juga..

Reply

Kebersihan memang sudah seharusnya dijaga ya. Apalagi oleh kaum ibu yang jadi tolak ukur bersih tidaknya sebuah keluarga

Reply

Resik itu penting banget ya mbak agar selalu disayang suami. Saya juga pakai resik dn memang hasilnya bikin resik, suami makin sayang

Reply

Menjaga kebersihan daerah kewanitaan memang penting banget ya, apalagi setelah melahirkan. Jadi pengin beli juga produk ini. Makasih tips nya mbak.

Reply

Dengan Resik V manjakani area kewanitaan terjaga. Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga juga.

Reply

Oh jadi ini ya bikin percaya diri pakai Resik V manjakani nya sehari harus berapa kali ya mba

Reply

ini dia menjaga semua lini ya mom... baik jiwa dan raga semuanya selaras demi saling membahagikan pasangan. terus bahagia ya moms....

Reply

Kalau sudah nikah perawatan harus ekstra ya mba..selain buat suami ya buat kesehatan diri sendiri juga

Reply

Saya setuju mba.. perawatan itu perlu untuk menjaga self confidance juga. Sekarang saya lagi coba bangkitkan kepercayaan diri nih mba setelah menjadi ibu rumah tangga. Salah satunya ya dengan kembali perawatan.

Reply

Seorang istri memang harus mendapat izin terlebih dahulu dari suami jika ingin berpergian ke luar rumah. Semoga selalu menjadi istri yang membanggakan lahir-batin.

Reply

gara-gara banyak yg review aku jadi tergoda nyobain juga. ternyata emang enak banget dipakainya yaa, wangi dan segar. aku pakai gantin sama yang godokan sirih :)

Reply

akupun pake ini, enak dan alhamdulillah cocok saya pake

Reply

Waah terima kasih tipsnya.
Sebagian sudah saya praktekan. Tapi untuk konsisten itu yg susah

Reply

Sementara ini sayapun masih lelakukan perawatan diri dari rumah saja Mbak, mengingat anak kan masih kecil jadi masih kudu di awasi dan kalaupun diajak ke salon untuk menunggu ibunya dirawat, rasanya saya ndak kasihan sama anak-anak. Jadi sayapun memilih Resik V Manjakani Whetening

Reply

Harus merawat diri buat suami makin cinta yaaa

Reply

Asyik banget ya disayang suami. Hehehe, Alhamdulillah, saya udah pake produk ini. Dan udah mau habis. Efeknya sangat menggembirakan :)

Reply

Harus melakukan perwatan luar dalam emang spaya tetep pede di depan suami ya mbak?
Au jg pakai produk itu lho, bikin area kewaitaan terasa resik terus :D

Reply

Kodrat wanita memang di rumah ya mba, cuma banyak yang masih membutuhkan penghasilan untuk bantuin suami jadi kerja di luar. Yang penting sih suami ridho.

Reply

Sana sini baca review manjakani. Jadi pengin cobain hihihi (kena deh). Thanks juga sharing tipsnya mba erna :)

Reply

Langgeng terus ya mbak dengan suaminya. Andai semua pasangan menerapkan tips2 seperti yang mbak tulis, insyaallah pasti akan tercipta keluarga yang harmonis.

Reply

Quality time itu yang sangat perlu untuk diperjuangkan, karena terkadang kesibukan dengan anak-anak membuat istri membiarkan suami mengerjakan semuanya sendiri. Makan ambil sendiri, pakaian tidak lagi disiapkan. Itu kadang bikin suami protes

Reply

Mempunyai hobi yang menyenangkan, wajib banget, utk me time yg berkualitas. Nah agar di manja suami, salah satunya pakai Resik V Manjakani ini ya mbak.

Reply

Alhamdulillah aku juga menggunakan Resik V Manjakani dan senang deh jadi semakin percaya diri :) Apalagi mudah diperoleh dimana mana ya

Reply

Mba Erna baik banget sih, udah bocorin resep agar makin lengket banget sama suami. Soalnya aku baru nikah setahun hehehe, jadi masih harus belajar banyak.

Reply

waah jadi pingin nyobain resik manjakaini nih, banyak banget yg ngereview dan merasakan khasitanya...siapa tahu jd makin disayang suami eh

Reply

Aku belum pernah nih nyobain sabun kewanitaan yang saty ini. Sebenarnya sih kepo lihat beberapa temam sudah pernah nyobain Manjakani ini, jadi penasaran.

Reply

Betul mencari hobi, berkegiatan, menambah wawasan bisa bikin kita upgrade dan gak kudet. Jd bisa jd bahan obrolan menarik jg dengan suami kita ya mbak :D

Reply

Ngeblog bikin kita makin hepi dan merasa 'ada' ya mba meskipun berada di rumah saja. Salah satunya ya jadi tau kelebihan Resik V Manjakani Whitening ini. Aku dulu taunya hanya manjakani yang botol coklat. Kalau ada yang whitening gini kan mau nyobain juga.

Reply

Wah ilmunya bermanfaat banget nih khususnya utk aku, Jadi nanti kalo sudah berkeluarga tahu harus bagaimana. Thank you sharingnya kak.

Reply

Resik V manjakani kini telah menjadi kepercayaan wanita Indonesia. Teman saya yg sudah menikah pun juga menggunakannya, ya karena keselarasan dan perlu perawatan tak sekedar area luar, area kewanitaan pun patut dirawat kebersihan juga kesehatannya

Reply

Resik v kunci hubungan harmonis suami istri

Reply

Note ini indo luar biasanya tipsnya bisa aku share untuk teman yang baru menikah neh

Reply

Setuju banget nih dengan tips mbak erna. Pokoknya jadi istri kita harus bahagia dan percaya diri agar bisa membahagiakan suami dan anak kita

Reply

Wah, ku tak pernah pakai beginian, sesekali boleh dicobain. :)

Reply

Powered by Blogger.