Menu
/

www.ernawatililys.com - Workshop Menulis Produktif Pemuda Kahfi Bersama Ernawati Lilys. Alhamdulillah acara workshop berjalan lancar pada hari Minggu, 16 September 2018. Peserta yang datang bukan hanya area Bekasi saja, namun juga banyak peserta dari Bogor sekitarnya. Salut dengan semangat anak muda yang ingin berdakwah di ranah digital ini. 


Bertempat di Majlis Taklim Al Ikram, Bekasi. Saya, Ernawati Lilys memberikan materi seputar menulis produktif. 


Sebelum acara utama, ada sambutan dari Kak Candra selaku founder Pemuda Kahfi yang menjelaskan kegiatan Pemuda Kahfi selama berdiri dan berdakwah di media sosial. Kemudian selanjutnya ada "Stand Up Comedy" yang sangat menghibur.

Acara utama yaitu mengenai menulis produktif. Sebelumnya mari kita awali  dengan perkenalan. 

Tentang pembicara, Ernawati Lilys


Menjadi Penulis Produktif 

Berkarya tanpa henti, berkarya tanpa tapi dan tanpa nanti. 

Menurut KBBI Online, produktif artinya mampu menghasilkan sesuatu dalam jumlah banyak. Jadi, jika mau menjadi penulis produktif maka harus produktif pula menulisnya agar dapat menghasilkan karya demi karya.


Alasan Kuat Agar Tetap Menulis !


Bunda Asma Nadia bilang, temukan “Why Menulis?”, ya  alasan “kenapa menulis?”
Uda A Fuadi bilang, “Menulis itu seperti peluru yang meluncur menembus beberapa kepala pembaca lewat tulisan.”

“Menulislah terus kau akan menemukan duniamu.” 


Kenapa kita harus menulis?


  1. Jejak karya 
  2. Warisan karya
  3. Jembatan ilmu
  4. Syiar dakwah  lewat  tulisan
  5. Berikan konten yang baik dan positif
  6. Yakin kita adalah penulis pilihan Allah SWT.

Tips Menjadi Penulis Produktif

Menjadi penulis produtif adalah impian para penulis, namun disela kewajiban lainnya mereka pun berjuang untuk tetap menulis setiap harinya. Sesibuk apapun luangkanlah menulis karena waktu akan selalu terasa kurang untuk aktivitas kita yang tanpa henti ini.

Tips menjadi penulis produktif yaitu :


  1. Memulai menulis apapun yang kita sukai (konten positif) setiap hari
  2. Konsistensi untuk terus menulis ditengah kesibukan sekalipun 
  3. Selesaikanlah setiap tulisan-tulisan kita menjadi sebuah buku, artikel di media, koran atau blog. Jadikan jejak karya yang nyata



Menulis itu membantu orang lain.


Percayakah dengan tulisan kita apa adanya ternyata mampu menggerakkan hati pembaca.Berawal dari curhatan kita kemudian memberi solusi kepada pembaca. Setelah itu ternyata banyak yang menyepakati apa yang kita sampaikan. Dari pengalaman yang kita berikan ternyata mampu membantu orang lain yang sama dengan kita posisinya saat ini. Sehingga curhatan kita mampu meringankan beban orang lain dan menjadi inspirasi pembaca. 

Yuk jangan sampai kita hanya menulis hal sia-sia ataupun keluhan saja, jadikan tulisan kita sebagai inspirasi dan motivasi bagi orang lain. Sudah siap untuk memulai menuliskan hal yang paling dekat dengan diri kamu?




Bagi yang mau belajar menulis bisa langsungjoin group menulis UTJT. InsyaAllah akan ada materi langsung dari penerbit dan penulis. Selesai kelas kamu akan diminta menulis dan akan jadi karya kamu di tahun 2018 ini. Silakan chat di : KelasNulisUTJT
atau Whatsapp ke : 0812-1400-7545



Salam Inspirasi 
1 komentar:

Konsistensi menulis ini sulit ditengah pekerjaan dan juga waktu istirahat yang kurang. tapi bagi yang bisa membuat jadwal disiplin hasilnya pun akan berbeda

Reply

Powered by Blogger.