-->
Menu
/


Hampir semua orang, khususnya perempuan sangat suka untuk menggunakan perhiasan. Salah satu perhiasan yang disukai adalah cincin emas. Di mana cincin emas bisa digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik jari. Selain itu, cincin emas juga bisa dijadikan simbol pertunangan maupun pernikahan. 


Nah, jika kamu ingin memakai cincin emas, entah untuk tujuan apa, tentunya kamu harus membelinya terlebih dahulu. Dan sebelum kamu membelinya, kamu harus tahu tips membeli cincin emas yang tepat, agar cincin emas tersebut sesuai dengan keinginan kamu.


4 Tips Membeli Cincin Emas yang Tepat


1. Ukurlah Lingkar Jari


Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam membeli cincin emas  adalah ukur lingkar jari kamu. Mungkin hal ini terlihat sangat sepele, namun pengukuran lingkar jari sangatlah penting, agar kamu tahu, apakah cincin yang ingin kamu beli pas di jari kamu atau tidak. 


Apalagi jika kamu membelinya di butik perhiasan, seperti Diamond & Co., di mana butik perhiasan tersebut menerima pesanan cincin emas yang dengan berbagai model, bahkan terbuat dari berlian yang sangat cantik dan menawan. Dan jika kamu membelinya di sana, ada kok panduan untuk pengukuran jarinya.



2. Tentukan Nilai Karat Cincinnya


Membeli cincin bukan asal pilih. Tips kedua dalam memilih cincin emas, kamu harus memilih dan menentukan nilai atau kadar karat cincin tersebut. Di mana kadar karat pada cincin sangat memengaruhi harganya. Semakin tinggi nilai karatnya, semakin mahal pula harga cincinnya.


Selain itu, nilai karat juga menentukan penggunaan cincinnya. Cincin yang berkarat rendah bisa digunakan untuk sehari – hari. Hal ini karena cincin berkarat rendah lebih ringan daripada cincin berkarat tinggi. Kemudian, cincin berkarat rendah termasuk berdaya tahan lama, dan tidak mudah tergores.





3. Ketahui Logam yang terkandung pada Cincin Emas


Setelah kamu mengukur lingkar jari dan menentukan kadar atau nilai karatnya, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan dalam membeli cincin adalah mengetahui logam yang terkandung. Hal ini harus kamu lakukan karena sejatinya cincin emas tidak sepenuhnya terbuat dari emas murni, pasti ada campuran logam di dalamnya.



Di sini kamu bisa bertanya ke penjualnya. Tanyakan logam apa saja yang terkandung. Nah, jika ada logam nikel pada cincinnya, kamu harus memikirkannya terlebih dahulu. Di mana apakah kamu punya kulit yang sensitif atau tidak. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya hindari cincin emas yang mengandung nikel. 


Nah, jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kamu bisa pilih cincin emas yang mempunyai kadar karat yang cukup tinggi. Hal ini karena semakin tinggi kadar karat pada cincin emas, semakin banyak pula kandungan emasnya. Otomatis logam yang terkandung pada cincinnya pun semakin sedikit.



4. Pilih Model Cincin Emas


Tips terakhir, yang mungkin hal yang paling kamu nanti saat kamu akan membeli cincin adalah memilih model cincin emas yang kamu inginkan. Setiap toko emas pasti punya koleksi model yang banyak. 


Nah, kamu ingin membeli cincin emas yang bertahtakan berlian, kamu wajib untuk membeli di butik perhiasan diamondnco.id. Selain itu, kamu juga bisa memesan model sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Hal ini karena Diamond & Co. menerima custom desain untuk para pelanggannya.


Nah, itulah empat tips yang bisa kamu terapkan jika kamu ingin membeli cincin emas yang tepat. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat ya.


Powered by Blogger.