-->
Menu
/


Sebelum menjalani pernikahan, sepasang kekasih biasanya harus melalui pertunangan terlebih dahulu. Cincin tunangan digunakan sebagai tanda bahwa mereka sudah melakukan proses pertunangan. Cincin ini juga melambangkan komitmen pasangan untuk saling setia hingga acara pernikahan tiba. Oleh karena itu, memilih cincin pertunangan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.


Memilih cincin pertunangan tentu sangat berbeda dengan memilih cincin sebagai aksesoris sehari-hari. Satu kali saja salah memilih cincin pertunangan, bisa jadi pertunangan akan kacau dan tidak akan meninggalkan kesan yang istimewa. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin membeli cincin pertunangan untuk pasangan. 


Tips Membeli Cincin Tunangan dengan Tepat


1. Menentukan budget


Tidak bisa dipungkiri, hal ini merupakan sesuatu yang cukup penting agar ke depan Anda tidak melakukan langkah yang salah. Jangan terlalu membebani diri untuk membeli cincin pertunangan dengan harga yang mahal. Tetapkan budget sesuai dengan kemampuan. Jika hal ini sudah berhasil dilakukan, maka ke depannya Anda akan lebih mudah untuk memilih cincin yang paling tepat.


Beberapa orang menganggap bahwa pertunangan adalah hal istimewa yang hanya akan dilakukan sekali seumur hidup sehingga mengerahkan seluruh budget demi membeli cincin pertunangan. Hal itu tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak bisa dibenarkan 100%. Memberikan sesuatu dengan maksimal sangat berbeda dengan memberikan segalanya di luar kemampuan. Jadi, perhatikan hal ini dengan baik.


2. Mengukur lingkar jari pasangan


Akan sangat mengecewakan jika cincin pertunangan yang dibeli dengan uang lumayan banyak ternyata tidak pas dengan lingkar jari pasangan wanita. Selain menimbulkan rasa sedih, hal ini juga akan mengacaukan keuangan karena mau tidak mau harus membeli lagi cincin dengan ukuran yang tepat. Jika Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, cobalah untuk mengukur lingkar jari pasangan Anda.


Salah satu alasan kenapa sebagian orang tidak memperhatikan hal ini adalah karena ingin memberikan kejutan. Hal itu boleh-boleh saja. Namun, Anda tetap harus memberikan dengan ukuran yang tepat. Jika memang berniat memberikan kejutan, cobalah bertanya ukuran lingkar jari pasangan kepada ibu atau teman-temannya.


3. Membuat cincin tunangan sendiri


Jika Anda menyukai sesuatu yang unik, Anda bisa memilih untuk membuat cincin pertunangan sendiri atau custom request kepada pembuat cincin. Biasanya cincin ini memiliki inisial nama pasangan tersebut. Namun, Anda juga harus teliti untuk memilih mana perajin cincin yang benar-benar berkualitas. Selain itu, karena merupakan produk custom, biaya yang dipatok juga akan cenderung lebih mahal.


4. Menentukan mata cincin


Mata cincin juga harus diperhatikan ketika memilih cincin pertunangan. Mata cincin ini akan diletakkan di band hingga membentuk sebuah cincin pertunangan yang sempurna. Untuk menentukan mata cincin yang tepat bisa didasarkan pada karakter dari si pemakai. Perhatikan juga ukuran dan posisi mata cincin. Agar tidak mengecewakan, anda bisa mengajak diskusi dengan pasangan Anda.


5. Memilih jenis batu


Tips yang terakhir adalah memilih jenis batu yang sesuai. Ada berbagai macam batu yang bisa Anda pilih dengan karakter dan keistimewaan masing-masing. Jika Anda mencari kesan klasik dan antik, maka batu garnet bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika ingin mendapatkan kesan mewah, Anda bisa memilih batu amethyst.


Setelah melakukan tips-tips di atas, Anda akan menemukan cincin tunangan yang tepat, spesial, dan pastinya akan terkenang seumur hidup. Salah satu rekomendasi toko cincin yang berkualitas adalah Passion Jewelry. Di sana Anda akan diberikan berbagai macam pilihan cincin pertunangan yang mempesona. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi www.passionjewelry.co.id.



Powered by Blogger.