-->
Menu
/
sc : cintamobil

Apa yang Anda jadikan pertimbangan saat membeli mobil? Body dan fitur menarik? Atau penggunaan bahan bakar yang irit? Bagaimana jika sebuah mobil justru memiliki dua keunggulan tersebut? Nah, kali ini akan mengulas salah satu jenis mobil Honda Civic, yakni si Turbo yang elegan dan irit sekali.

Ya, Honda Civic Turbo adalah sebuah mobil yang dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter dengan VTEC turbo generasi terbaru. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.700 - 5.500 rpm. Bagi Anda yang belum tahu, kendaraan ini mengandalkan teknologi CVT dengan Earth Dreams Technology yang dapat mengoptimalkan akselerasi dan pemakaian bahan bakar agar menjadi lebih efisien. 

Turbo dan teknologi Earth Dreams sendiri merupakan sebuah alasan yang kuat di balik iritnya konsumsi bahan bakar Honda Civic Turbo. Bisa dikatakan Honda Civic Turbo justru tergolong irit sebab rata-rata konsumsi bahan bakar mobil ini hanya mencapai 14 KM/liter (untuk pemakaian mobil di dalam kota). Sementara itu, untuk pemakaian mobil di luar kota bisa melebihi dari 20 KM/liter. Irit banget, kan?

Mobil Honda Civic jenis ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di kota-kota besar. Apalagi jika Anda harus melewati berbagai titik kemacetan yang cukup parah. Ditambah dengan cuaca yang sangat panas. Tidak mungkin dalam keadaan seperti itu Anda mematikan mobil dan membuka jendela untuk mencari udara segar.

Honda Civic Turbo ini sendiri memiliki penampilan yang memancarkan aura sporty sekaligus elegan. Para tim pengembang tentu layak dibanjiri pujian dan apresiasi. Dari informasi berita pada situs otoloka.id, tim pengembang tersebut katanya dipimpin oleh tim dari Amerika Serikat yang beranggotakan tim dari Eropa, Asia dan Jepang. Mungkin inilah yang menjadikan Honda Civic Turbo lebih kental dengan nilai-nilai desain mobil non-Jepang.

Selain Desain dan mesin yang prima. Honda Civic jenis Turbo ini memiliki body yang lebih besar dan lapang. Pertumbuhan dimensi tak hanya menghasilkan kabin lebih luas, Honda juga mengatur proporsinya dengan baik sehingga bentuknya juga menawan tampak lebih menawan. 

Honda Civic juga dijejali berbagai fitur yang cukup memenuhi semua kebutuhan Anda. terdapat sektor hiburan yang didukung layar sentuh 7 inci dan bisa memainkan berbagai format audio dan video. Selain itu, terdapat dukungan konektivitas mulai dari  nirkabel Wifi, USB sampai dengan HDMI. bahkan terdapat sistem navigasi yang sudah terintegrasi di dalam infotainment. Wow!

Sementara itu, dari segi fitur safety, mobil ini dilengkapi dengan 6 kantung udara untuk menjamin keselamatan. Bukan hanya itu saja, Honda Civic Turbo ini juga memiliki vehicle stability assist, hill start assist, emergency stop signal, rem ABS+EBD+BA dan motion adaptive EPS.

Oh iya, Honda Civic baru ini memiliki dua varian berbeda, tetapi dengan fitur dan kualitas yang hampir mirip. Mereka adalah Honda Civic Turbo dan Honda Civic Hatchback Turbo. Nah, pilihan kembali pada Anda mau yang mana? 

Tentunya  ini adalah hal menarik dari Honda Civic. Masyarakat pun memiliki pilihan body ketika hendak meminangnya. Perlu Anda ketahui bahwa baik itu varian sedan maupun hatchback, semuanya tampil dengan desain yang begitu memukau. Mesinnya pun sama, jadi Anda tinggal memilih desain bentuk sesuai selera. 



Powered by Blogger.