-->
Menu
/
sc : Tagarberita
sc : tagarberita 

Melakukan modifikasi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Jadi tidak hanya berkutat pada tampilan motor yang lebih keren dan menarik saja. yang paling penting adalah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Akan percuma apabila hasil modifikasi RX King sudah terlihat keren, kece dan menarik, tapi ketika dikendarai justru menimbulkan bahaya bagi yang mengendarainya.

Nah, sebelum melakukan modifikasi sebaiknya Kamu memperhatikan tips di bawah ini untuk mendapatkan tampilan yang menarik dan tentu saja aman. Simak hingga usai, ya;

Buat Konsep Terlebih Dahulu


Modifikasi motor apapun, yang lebih dahulu harus disiapkan adalah konsep modifikasi. Konsep ini yang akan jadi panduan selama melakukan proses modifikasi. Termasuk juga konsep modifikasi RX King. Buat rencana bagian mana sajakah yang akan mendapat sentuhan modifikas,  gaya serta model modifikasi apakah yang akan digunakan. Apabila sudah mendapat konsep serta gaya apa yang diinginkan, Kamu bisa lanjut untuk melakukan modifikasi.

Siapkan Budget


Tidak hanya konsep, berdasarkan informasi modifikasi yang terdapat di otoloka, tips selanjutnya untuk melakukan modifikasi adalah menyiapkan budget yang dibutuhkan. Budget memegang peranan penting selain konsep. Sebab tanpa adanya budget, maka modifikasi tidak akan bisa dilakukan. Buat rincian kasar peralatan, perlengkapan serta aksesoris apa saja yang dibutuhkan. Apabila ingin modifikasi yang dilakukan tidak memakan biaya yang terlalu mahal, bisa mengusung konsep sederhana serta membeli peralatan dan perlengkapannya dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa berkonsultasi dengan bengkel custom untuk menyesuaikan budget dengan konsep.

Perhatikan Kondisi Ban


Bagian RX King yang sering mendapat modifikasi selain body adalah bagian ban. Banyak anak muda yang gemar mengganti ukuran ban asli dengan ukuran yang lebih kecil agar terlibat lebih keren dan menarik. Namun, sebelum menggantinya, perhatikan kualitas dan kondisi ban apakah sesuai dengan kondisi jalan. Karena jika salah mengganti ban, bukannya terlihat keren malah akan membahayakan banyak orang.

Mengganti Velg Boleh, tapi Utamakan Keselamatan


Di dalam modifikasi RX King, ban bukan satu-satunya bagian yang gemar untuk di utak atik. Bagian velg pun tidak ketinggalan untuk mendapatkan perubahan. Sah-sah saja apabila ingin menggantinya, tapi seperti ulasan poin sebelumnya, asal mengganti tanpa mempertimbangkan keselamatan adalah hal yang rawan. Otoloka sebagai sumber informasi modifikasi berbagai jenis motor, dapat memberikan Kamu banyak referensi jenis velg yang bagaimanakah yang cocok untuk modifikasi motor tertentu. Tentunya dengan tetap memperhatikan aturan keselamatan.

Cari Perbandingan Modifikasi Jenis Lainnya


Mentok pada satu ide tidak harus membuat Kamu buntu ide untuk melakukan modifikasi. Banyak sumber informasi yang menyediakan berbagai model modifikasi yang dapat Kamu usung idenya. Semakin majunya perkembangan teknologi akan semakin memudahkan siapa saja untuk mendapatkan informasi tersebut. tidak hanya satu sumber, tapi ratusan sumber. Cari dan bandingkan berbagai model modifikasi yang sesuai dengan konsep dan budget yang Kamu miliki.

Ternyata mendesain modifikasi RX King sesuai dengan standart keselamatan bukanlah hal yang sulit, asalkan dari awal sebelum melakukan modifikasi Kamu memang memegang prinsip keselamatan bukan hanya mementingkan tampilan menarik saja. Bagi Kamu yang ingin menambah informasi lebih banyak lagi tentang modifikasi motor bisa berkunjung di sini. Di sana Kamu tidak hanya mendapatkan informasi seputar modifikasi saja, berita otomotif terkini hingga riview berbagai jenis kendaraan bermotor akan Kamu dapatkan dengan mudah. 

Selamat mencoba!.

Powered by Blogger.