Menu
/

www.ernawatililys.com – Apa yang bisa dihasilkan ketika masa karantina di rumah saja? Atau persiapan apa saja untuk menghadapi new normal? Yang tadinya work from home sekarang sudah bersiap-siap untuk new normal.
Eits, nggak ada salahnya bagi yang tetap memutuskan lebih baik di rumah saja. Karena memang ada beberapa pekerjaan yang masih bisa dilakukan di rumah. Apa saja kiranya pekerjaan yang bisa menghasilkan dari rumah, tentu saja penerjemah dokumen, penulis, reviewer produk atau buku atau juga lainnya, sekarang pekerja kreative sangat dibutuhkan. Walau di rumah saja tetap menghasilkan karya apalagi sampai dapat income. Bisa mulai dari mana saja? Ikut kursus untuk upgrade kemampuan, mencoba diri untuk praktek, gagal biasa yang penting sudah mencoba.

Selain itu, di rumah pun wajib banget baca buku, apa saja buku yang bisa dibaca akan selalu mendapatkan ilmu dan hikmah tersendiri. Jika kamu ahlinya di nonfiksi maka pilih buku-buku yang kamu sukai, pun sebaliknya jangan berkecil hati karena suka fiksi yang selalu identik dengan khayalan. Nggak semua pecinta fiksi itu tidak bisa menghasilkan. Contohnya jika kamu pecinta fiksi dan suka karya-karya Tere Liye kamu bisa mulai mereview buku-bukunya atau meresensikannya di media.



Tere Liye adalah salah satu penulis fiksi yang memiliki karya yang selalu dinantikan. Baik buku cetak fisik atau ebook sangat laris. Apalagi di zaman pandemi di saat belanja ke toko buku sedang menurun, banyak yang mencari waktu untuk bisa menikmati karya fiksi dalam bentuk ebook.

Sekarang di Google Play Store dengan install terlebih dahulu Google Play Book agar bisa menikmati bacaan fiksi yang diinginkan. Sambil mengisi waktu di rumah saja, namun bisa tetap membaca buku favorit. Bukan hanya buku fiksi namun juga buku-buku lainnya yang bisa didapatkan di Google Play Store

Apalagi kegiatan membaca ini juga bisa jadi ladang profesi bagi kamu yang suka review buku-buku baik di blog pribadi, koran, majalah atau di website online. Banyak yang menunggu hasil review buku-buku. Alternatif buat kamu yang lagi cari pekerjaan freelance di rumah saja. Eits, kalau bagi profesi penulis, membaca itu wajib sebagai sumber gizi atau tambahan referensi dalam menulis buku. Nulis buku nggak baca buku tuh kayak kurang bumbu. Dengan hadirnya ebook keren-keren di Google Play Store ini bisa jadi penyelamat bagi kamu yang butuh buku/ebook untuk referensi dan tidak bisa pergi ke toko buku.

Tampilan versi di smartphone


Baca previewnya via smartphone bisa via website juga bisa J

Tampilan di website






Kalau ada cara yang mudah dan cepat, ngapain pilih yang ribet, setuju? Pasti tahu’kan,di play store handphone kamu itu ada banyak aplikasi gratisan, tetapi ada juga yang berbayar. Pastinya yang gratisan dan yang berbayar beda pelayanan. Misalnya kalau pakai aplikasi gratis banyak iklan, ada watermark (kayak video editing), dll. Nah, aplikasi yang berbayar biasanya no iklan, no watermark dan ada fitur tambahan lainnya.

Sebenarnya bayar di play store itu bisa pakai apa saja? Bisa pakai pulsa, kartu kredit dan debit, voucher, dan sekarang bisa kamu tambahkan pakai saldo GoPay. Aku sih pilih GoPay karena lebih praktis. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan membuka aplikasi play store kamu, tambahakan GoPay di google play store, lalu masukan kode OTP yang dikirim dan setelah kamu masukkan dan terhubung maka kamu bisa belanja apa saja di play store, mau beli aplikasi, game, ebook tinggal bayar dengan GoPay, selesai.


Cara Bayar Google Play Store Pakai Saldo GoPay


1. Buka Google Play store yang ada di handphone kamu, klik baris tiga pada kiri atas.

2. Tampilan menu, pilih metode pembayaran



3. Tambahkan GoPay



4. Ada Pop-up untuk mengisi nomor ponsel yang digunakan untuk penagihan dengan GoPay. Setelah mengisi nomor ponsel kirim OTP, akan ada sms kode OTP, masukkan kode OTP ke dalam aplikasi Google Play Store. Pilih lanjutkan.



5. Untuk membeli aplikasi atau ebook di Google Play Store caranya dengan memilih atau klik aplikasi atau ebook yang ingin di beli.



6. Jika sudah memilih aplikasi atau ebook yang diinginkan silakan bayar dengan saldo GoPay. Jangan lupa isi saldo GoPaynya terlebih dahulu agar transaksi berhasil.



Ebook sudah dibeli, kamu bisa baca sepuasnya tanpa perlu ada bab yang terpotong atau menghilang alias halaman kosong. Semua utuh dan tidak penasaran lagi membacanya. Oya, mengingatkan lagi untuk pembelian lain seperti aplikasi, game, atau lainnya bisa juga bayar dengan menggunakan GoPay di Google Play Store. Kemudahan lainnya yang didapatkan dengan menggunakan GoPay yaitu proses mudah, cepat dan tidak perlu repot pakai voucher atau penagihan ke kartu debit atau kredit.

Selain mudah, pembayaran menggunakan GoPay juga banyak untungnya. Contohnya saja, di bulan Juli ini ada cashback hingga 15.000 untuk pengguna GoPay baru. Masih banyak lagi promo lainnya, yuk langsung cek aja di sini

Jika kamu sudah mencobanya yuk share pengalaman menarikmu di sini, siapa tahu bisa jadi inspirasi bagi pembaca lainnya.

Salam Inspirasi!

16 comments:

  1. aku baru tau beli ebook bisa pake go pay. sekarang semua sangat di mudahkan ya mba. tinggal kita nya aja punya niat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, yang penting niat, segala jalan sudah diberi kemudahan :)

      Delete
  2. Aku salah satu yang demen banget download e-book karena biar gampang bacanya bisa dimana saja dengan 1 genggaman. Apalagi sekarang jadi dipermudah ya bisa bayar dengan saldo gopay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik ada temannya kita bisa baca dimana dan kapan saja ya mba :0

      Delete
  3. Aku belum pernah nyoba baca buku dengan cara begini. Ternyata praktos banget ya. Apa lagi bayarnya bisa pakai gopay juga. Makin memudahkan.terima kasih sharing nya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Kak, terima kasih juga sudah membaca.

      Delete
  4. Aku belum pernah sih nyoba beli e book di google play. Biasanya masih baca buku fisik aja. Tapi kalau cara bayarnya praktis gini sih boleh deh nanti aku coba :D

    ReplyDelete
  5. Aku udah pernah nyoba nih. Waktu itu juga baru tau kalo bisa pake gopay dan pas dicoba ternyata dapet cashback karena pemakaian pertama. Hehe setelah itu jadi keterusan pake gopay deh kalo beli ebook di googleplay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum banyak keuntungannya ya mba , pasti makin suka

      Delete
  6. Aku barusan coba Mbak dr playbook masuk ke halaman Gopay tapi blank gitu.. pernah kayak gitu ngga mbak?

    ReplyDelete
  7. wah baru tahu nih, seru ya sekarang bisa lbh praktis bayar ini itu :)

    ReplyDelete
  8. wah baru tau nih aku bisa bayar google play dengan gopay.. makin mempermudah kita untuk membayar online ya.. kece deh gopay.... :)

    ReplyDelete
  9. Sekarang makin mudah pengin baca buku digital dimanapun tinggal bayar pakai gopay, semisal bayar pakai pulsa lagi minim.

    ReplyDelete
  10. kebetulan aku belum pernah nih coba langganan e-book di google play store, sejauh ini kalo baca buku entah masih nyaman dengan hardbook hehe. Mungkin aku harus nyoba nih, biar makin rajin baca buku, apalagi pembayarannya udah pake saldo gopay

    ReplyDelete
  11. GoPay memang mantap, semua serba praktis bisa bayar pakai satu aplikasi :D aku sudah langganan nih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.