Menu
/

Mempunyai sebuah mobil memang menjadi dambaan oleh setiap keluarga. Umumnya mobil keluarga  MPV  Toyota (multi purpose vehicle) dari Auto2000 lebih banyak dipilih masyarakat karena daftar harga toyota yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain daftar harga mobil Toyota MPV yang variatif, mobil ini juga mempunyai kapasitas penumpang yang banyak, mulai 7 sampai 8 orang.


Pabrikan otomotif  Toyota semakin gencar melakukan inovasi dengan mendesain beragam produk mobil yang menarik. Hal ini karena pasar mobil keluarga seperti Toyota MPV mempunyai pasar yang sangat besar meskipun daftar harga Toyota sering berubah-ubah karena muncul banyak produk baru. Para konsumen juga dimudahkan dalam mengetahui informasi terkait jenis dan daftar harga mobil Toyota melalui situs Auto2000.co.id. Nah jika anda bingung ingin memilih mobil seperti apa coba perhatikan tips memilih mobil dari daftar harga Toyota ini:

1. Memperhitungkan jumlah penumpang


Seat mobil atau jumlah tempat duduk menjadi pertimbangan utama saat anda ingin membeli mobil keluarga. Pastika mobil keluarga yang dipilih mampu menampung seluruh anggota keluarga. Anda juga bisa memilih mobil yang menyediakan tempat duduk tambahan misalnya untuk asisten rumah tangga. Umumnya mobil dengan jumlah 4 seat lebih cocok digunakan oleh keluarga yang memiliki dua anak. sedangkan jika lebih anda bisa memilih mobil yang memiliki 7 seat tempat duduk.

2.Menentukan kapasitas mesin mobil


Biasanya kapasitas mesin mobil dinyatakan dengan besaran volume silinder piston, misalnya 1000 cc, 1200 cc, 1300 cc dan sebagainya. Semakin besar kapasitas yang dimiliki dari suatu mesin, maka tenaga yang dihasilkan akan lebih besar.

3. Pertimbangkan sistem transmisi


Sistem transmisi mobil terdiri dari 2 jenis yakni manual dan otomatis. Mobil yang memiliki transmisi manual akan lebih murah dan segi perawatannya mudah. Sedangkan mobil matik akan mudah dioperasikan meskipun harganya sedikit mahal.

4. Konsumsi bahan bakar


Anggaran biaya operasional utama jika anda memiliki mobil adalah biaya bahan bakar. Untuk menekan pengeluaran biaya tersebut dapat dilakukan dengan cara berapa kilometer  jarak tempuh optimal dalam setiap liter konsumsi bahan bakar. Jika jarak tempuh pada setiap liter bahan bakar yang dikonsumsi jauh, maka mobil tersebut akan semakin irit, begitupun sebaliknya.

5. Fitur keselamatan


Sebaiknya anda memilih mobil dengan mempunyai fitur keselamatan baik dan memadai. Adapun fitur keselamatan yang harus anda ketahui seperti sabuk pengaman untuk setiap kursi penumpang. Selain itu, jika anda mempunyai anak kecil pilihlah sistem penguncian otomatis pada pintu dan kaca mobil agar lebih aman. Pada mobil keluaran terbaru juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih, seperti sistem rem ABS dan airbag.

6. Kenyamanan


Kenyamanan juga menjadi hal yang penting untuk menjadi pertimbangan anda ketika akan membeli mobil. Sebab semakin nyaman mobil yang anda gunakan, maka anda akan semakin betah berlama-lama didalamnya. Beberapa hal yang dapat menunjang kenyamanan mobil seperti AC yang sejuk, seat yang empuk, kabin yang luas dan lain-lain.

7. Biaya perawatan


Memperhitungkan biaya perawatan  sebelum membeli mobil juga menjadi hal yang harus anda pikirkan. Pasalnya jika anda memilih mobil yang mesinnya bandel namun teknologi yang digunakan kompleks, maka biaya perawatan yang harus anda keluarkan juga akan semakin besar. 

Pilihlah daftar harga Toyota yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda di Auto2000. Di Auto2000.co.id anda akan mendapatkan informasi seputar harga mobil Toyota yang lebih up to date.

Powered by Blogger.