-->
Menu
/

Rumah dengan model bertipe minimalis sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Warna cat rumah minimalis tidak bisa Anda pilih secara serampangan. Apalagi untuk bagian ektsterior dimana bentuk dan rupa hunian terlihat dengan jelas. Pemilihan warna yang salah bisa membuat rumah Anda terkesan norak yang perencanaan pembangunannya dilakukan sembarangan. Asian Paints memiliki beragam warna cat yang cocok untuk desain eksterior rumah minimalis Anda.


5 Warna yang Tepat untuk Eksterior Rumah Minimalis

Untuk penggunaan bagian eksterior, sebaiknya Anda menggunakan cat yang tahan terhadap cuaca yang ekstrem, air hujan dan paparan sinar matahari. Gunakan SmartCare Damp Proof dan SmartCare Hybrid PU Sealant dari Asian Paints agar tembok dan bagian eksterior lain memiliki tingkat ketahanan warna yang maksimal. Pemilihan warna yang tepat untuk bagian eksterior rumah Anda akan membuat rumah menjadi lebih menarik.

1. Warna Kuning

Warna cat rumah minimalis pertama yang bisa Anda pilih adalah warna kuning. Warna ini terkesan elegan dan mewah untuk tipe rumah modern-minimalis. Selain itu, warna ini terkesan hangat dan cerah, sehingga rumah Anda terlihat lebih cantik. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih pucat atau menghias rumah Anda dengan tanaman gantung berwarna hijau untuk kesan yang lebih segar. 

2. Warna Putih

Putih merupakan warna netral yang bisa dipadukan dengan warna lain dengan sentuhan hasil tidak mencolok mata. Untuk hasil yang lebih catchy, gunakan kusen jendela, pintu dan hiasan lain dari kayu berwarna coklat. Anda juga bisa menambahkan teras dengan furniture meja dan kursi yang bisa disesuaikan dengan selera. 

3. Warna Biru

Memberikan kesan yang menenangkan, warna biru bisa menjadi pilihan warna cat rumah minimalis Anda selanjutnya. Biru bisa Anda pertimbangkan sebagai warna tembok luar rumah untuk memberi kesan ringkas, simpel dan bergaya. Pilih biru navy dan padukan dengan warna netral seperti hitam, putih atau warna abu-abu terang untuk menambah kesan modern. 

4. Warna Oranye

Terkesan ceria, terang namun tidak mencolok mata, oranye bisa menjadi pilihan Anda berikutnya. Rumah dengan warna oranye akan terasa segar dan fresh. Pilih warna netral yang hangat seperti coklat muda sebagai detail warna hiasan daun jendela atau pintu. Jika Anda pengoleksi tanaman hias, pajang di bagian depan untuk menambah kesan nature. 



5. Warna Abu-abu

Warna ini sering digunakan sebagai warna cat rumah minimalis dengan tipe suburban-modern. Terkesan netral dan mewah, Anda bisa menggabungkannya dengan warna yang lebih gelap atau lebih terang tergantung dengan selera. Rumah minimalis akan terlihat lebih esthetic dengan perpaduan warna abu-abu gelap dan terang, abu-abu dengan hitam atau abu-abu dengan gabungan merah, hitam dan putih.

Nah, itulah lima warna yang sering direkomendasikan sebagai warna eksterior rumah bertipe minimalis. Sebagai tips, gunakan cat tembok yang selain memberikan perlindungan terhadap air hujan dan sinar matahari, juga mencegah pertumbuhan lumut dan jamur yang bisa merusak warna cat tembok hunian Anda.

Asian Paint memiliki cat rumah minimalis yang sesuai dengan kriteria tersebut. Pilihlah Asian Paints Tuff Exterior dengan perlindungan terbaik untuk menjaga desain dan warna eksterior rumah Anda. Daya rekat yang dimiliki 5x lebih kuat dari cat biasa, Tuff Exterior memberikan daya tahan yang lebih tinggi terhadap retakan serta lebih kuat dan ideal untuk perubahan cuaca yang ekstrim di Indonesia. 

Powered by Blogger.