-->
Menu
/

Yogyakarta merupakan kota pelajar yang dikenal dengan ratusan institusi pendidikan tinggi di berbagai lokasi. Berbagai universitas negeri populer hingga universitas swasta maupun institut pendidikan tersebar di provinsi terkecil di negeri ini. Untuk menunjang kehidupan mahasiswa yang tentunya mengalami keterbatasan uang bulanan, kehadiran kuliner di Yogyakarta murah benar-benar membantu mahasiswa.


Beberapa kuliner yang murah sesuai dengan kantong mahasiswa bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai warung makan dekat kampus. Meski dibanderol dengan harga murah, Anda tak perlu khawatir masalah kualitas dan rasa. Tempat-tempat makan ini bahkan sangat ramai dikunjungi mahasiswa karena rasanya yang memang enak di lidah di samping harganya yang murah.

Kuliner di Yogyakarta Murah untuk Mahasiswa

1. Lesehan Dewi Ratih

Salah satu tempat makan dengan harga sangat murah ini berlokasi di dekat dua universitas negeri terbesar di Yogyakarta, yakni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan juga Universitas Gadjah Mada (UGM. Alasan memasukkan Lesehan Dewi Ratih sebagai salah satu pilihan tempat kuliner harga mahasiswa sangatlah sesuai dengan harga per paket makanannya yang memang sangat murah.

Bayangkan saja, Anda bisa makan kenyang lauk berkualitas dengan harga di kisaran Rp 10 ribuan saja. Bahkan, menu makan di Lesehan Dewi Ratih ini terkenal dengan menu serba Rp 10 ribu. Berbagai macam paket makanan terenak dengan porsi besar bisa Anda nikmati hanya dengan harga Rp 10 ribu yang tentunya tidak akan menguras kantongmu dalam-dalam.

Lesehan Dewi Ratih berlokasi di daerah Klebengan yang memang menjadi salah satu pusat kos-kosan mahasiswa. Anda bisa memesan berbagai menu seperti nasi cumi rica, nasi dengan ayam bakar. Sementara minumannya juga bervariasi dari mulai the, jus hingga kopi.


2. Soto Rembang

Siapa yang pernah mencicipi cita rasa unik khas Soto Rembang? Di Yogyakarta, tepatnya di dekat Universitas Negeri Yogyakarta, Anda bisa menikmati Soto Rembang dengan harga hanya di kisaran Rp 7.000 sampai Rp 8.000 saja. Sementara untuk harga minumannya sendiri pun tak kalah murah. Harga minuman yang dibanderol di warung makan enak ini hanya berkisar Rp 2.000 sampai Rp 3.000an saja.

Lokasi warung makan Soto Rembang berlokasi di belakang Bale Bebakaran atau di luar salah satu fakultas Universitas Negeri Yogyakarta. Isi dari soto ini yaitu ayam suwir, irisan daging sapi, mie sohun, daun seledri iris, toge, dan juga kuah bening. Anda juga bisa menambah lauk santapan pangan seperti gorengan hingga kerupuk di warung ini.


3. Mie Ayam Ceker Pak Wah

Mie ayam ceker Pak Wah merupakan tempat kuliner idolanya para mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di dekat rel kereta api yang memang berada dekat dengan UIN, warung makan mie ayam ceker Pak Wah sangatlah murah dengan per porsinya dibanderol mulai dari harga Rp 6.000an saja. Masalah porsi, meski harganya murah namun porsi yang diberikan tetaplah jumbo. 

4. Lesehan Priangan 

Terletak agak sedikit jauh dari kampus, Lesehan Priangan yang berlokasi di sebelah utara terminal daerah Condong Catur ini menyajikan berbagai menu makanan khas lesehan yang dibanderol hanya Rp 10.000an saja. Warung makan ini menyajikan berbagai menu yang menggiurkan lidah seperti nasi ayam bakar, nasi ikan lele, nasi ikan bakar dan sebagainya. Menu minumannya juga bervariasi seperti teh dan es jeruk.

5. Gudeg Pagi Bu Dewi

Berlokasi di salah satu jalan tersibuk di pagi hari, yakni Jalan Kaliurang, Gudeg Pagi Bu Dewi menyajikan menu makanan gudeg untuk sarapan pagi yang murah meriah dan ramah di kantong mahasiswa. Lokasi Gudeg Pagi Bu Dewi terletak di Jalan Kaliurang KM 5, daerah Karangwuni. Terletak di jalan menuju dua kampus besar, gudeg ini pun sering didatangi para mahasiswa, anak sekolah hingga karyawan kantor.

Masih banyak kuliner di Yogyakarta murah harga mahasiswa yang bisa Anda temukan di kota pelajar, Yogyakarta. Apalagi, biaya hidup di Kota Yogyakarta yang memang dikenal cukup murah membuat para pelajar tidak perlu khawatir jika tinggal di sini. Informasi lebih lanjut terkait kuliner Yogyakarta bisa cek di https://www.cekaja.com/info/cek-5-rekomendasi-wisata-kuliner-murah-di-yogyakarta/.




Powered by Blogger.