Menu
/

“De, make upnya luntur tuh!” 
“Itu muka apa penambangan minyak sih?”
“Make upnya crack tuh,” buru-buru basahin muka. 

Pernah nggak sih lagi ke suatu pesta atau acara, ada yang ngajak kenalan tapi bukan serius kenalan tetapi hanya kasih info, make upnya luntur, kulitnya berminyak, dll. Sedih kan, apalagi kalau yang kasih kode itu orang yang kita segani atau bikin hati ini keki. Gara-gara kulit kering nggak aman juga ternyata, make up crack dan rasanya ingin basuh muka pakai air, biar make up kembali ngeblend. :P  


Kalau mau pilih, mau kulit normal, berminyak atau kulit kering? Jawabannya adalah yang mudah perawatannya saja. Memang tipe jenis kulit ada plus minusnya. Bagi yang kulit kering seperti saya wajah jarang berjerawat dan pakai make up pun awet karena kulit tidak berminyak. Namun, di usia yang kepala tiga, berasa sekali perubahan kulit wajah. Kena debu jadi gatal dan sering-sering di AC malah semakin kering. Pokoknya ada saja penyebab kulit makin nggak bersinar dan semakin nggak bersahabat pada semua situasi dan kondiri. Gimana mau tampil percaya diri?


Perawatan Kulit Sensitif dan Kering 


Bisa dikatakan apapun jenis kulitmu maka syukuri saja, nikmati dan cari solusi jika ingin memberikan perawatan yang terbaik. Karena saat ini sudah banyak perawatan wajah untuk bermacam-macam jenis kulit. Semua tergantung jenis kulit, tergantung kecocokan di kulitmu dan ini yang nggak kalah penting tergantung budgetmu juga. Ye kan, penting sekali jangan sampai demi mempercantik penampilan setiap gajian habis untuk beli skincare, akhir bulan nggak ada biaya makan jadinya beli obat sakit maag. Skincare perlu tapi cari juga yang sesuai dengan keadaan financialmu. Kalau kata beauty blogger skincare itu belum ditanggung BPJS, jadi gunakan gajimu dengan cerdik. 


1. Asupan yang bergizi


Jangan hanya memikirkan perawatan wajah tanpa menyeimbangkan dengan asupan gizi bagi tubuh. Konsumsi air putih yang cukup, jangan sampai kurang minum, karena akan tampak pada kekenyalan kulit. Banyak minum air putih juga bagus untuk kesehatan. 



Makan makanan yang bernutrisi: Ini sih wajib juga diperhatikan, mau sehat maka asupan juga dipilih jangan kebanyakan junk food, gorengan, banyak makan sayur, serta buah. 

2. Pola hidup sehat 


Pola hidup yang teratur : Mulai sekarang jangan dibiasakan begadang. Kalau ada pekerjaan urgent sekalipun, tidur sore dahulu, lalu lanjut besok pagi, jika susah bangun, coba pakai alarm. Jika alarm tidak mempan pakai sistem healing ucapkan pada alam bawah sadar untuk bangun di jam sekian. Hal ini bisa efektif juga lho, agar bisa bangun pagi. Dan satu lagi istirahat yang cukup dan tidak begadang maka  kesehatan tubuh juga menjadi sehat. 

 

3. Olahraga 


Olahraga : Sesibuk apapun jadwal harian sampai hari libur, sempatkan olahraga agar tubuh bisa bergerak dengan sehat.

4. Menggunakan Face Moisturizer 


ERHA SKIN Barrier Series 
FACE SERIES 

Ada dua rangkaian face series yang bisa kamu aplikasikan pada wajah agar kulit terawat secara optimal. Biasanyakan hanya ada facial wash saja ya untuk perawatan face series ini. Namun dari ERHA ada satu tahapan lagi yaitu Skin  Barrier Face Moisturizer. Seperti apa dan manfaatnya apa? simak ya. 



Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin


Sabun wajah untuk kulit kering, sensitif, dan atopi, yang diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi barrier kulit. Tidak mengandung Paraben, SLS, perwarna, dan parfum.

Bahan aktifnya apa saja? 

a. Moisturizing Agent :  Aquaxyl, Zinc PCA, D-Panthenol, Gluconolactone (PHA).

Berfungsi melembapkan dan menjaga fungsi barrier kulit dengan kandungan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor)

b. Antiinflamatory Agent : Dipotassium Glycyrrhizinate, Aloe Vera.

Berfungsi menenangkan dan merawat kulit yang teriritasi ringan.

c. Cleanser : Mild Surfactant

Membersihkan wajah dari kotoran tanpa menjadikan kulit kering



Cara pakai : Aplikasikan Skin Barrier Facial Wash pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut selama 1 menit, bilas dengan air dan keringkan. 



Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin


Moisturizer wajah untuk Dry, Sensitive & Atopic Skin yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit. Dengan kandungan Ceramide Complex, Soothing agent dan formula pH-Balance untuk memberikan kenyamanan, mengurangi kemerahan, dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan. Tidak mengandung Paraben, perwarna, dan parfum



Cara pakai : Gunakan secara teratur pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. 



Nah, setelah pemakaian dua face series ini aku mau kasih kesimpulan. Kulit wajah jadi lembut, cerah dan juga fresh. Cara penggunaannya juga mudah jadi nggak pakai repot. Buat kamu yang ingin beralih dengan face series ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin dan Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin, recommended sekali. 

Info selengkapnya bisa kamu lihat;

Website : https://erha.co.id/

Instagram : @Erha.Dermatology

Untuk yang mau order online bisa di Erhastore.co.id atau datang langsung ke  seluruh Erha clinic di Indonesia atau di Erha Apothecary yang ada di Mall.

Ada yang mau share pengalaman menggunakan face series dari ERHA atau produk ERHA lainnya, welcome sekali ya. Yuk share di kolom komentar, siapa tahu jadi inspirasi pembaca. 



Salam Inspirasi 






Powered by Blogger.