-->
Menu
/
 
www.ernawatililys.com - Tips Sederhana Untuk Pengguna Wordpress. Bagi yang ingin membangun situs yang aman dan bisa muncul di mesin pencarian dengan platform wordpress, maka perlu baca tips sederhana ini untuk meningkatkan performa pada WordPress Anda. Tentu saja ini diperlukan untuk tujuan jangka panjang, agar berfungsi dan berjalan dengan baik.
Apa saja yang pertama kali dipilih untuk WordPress ini, karena banyak sekali plugin dan juga macamnya yang harus terinstall agar website berjalan optimal. Maka memilih web hosting yang amanah dan tepat, design theme yang ringan dan elegan, serta mobile friendly, serta instalasi WordPress atau juga proses menambahkan plugin. Selain itu apapun platformnya ada yang sangat penting dan tak tergeserkan yaitu konten is the king. Jadi, buat kamu penguna atau user harus kontinuitas dalam memberikan konten yang terbaik.

Tips Sederhana untuk Pengguna Wordpress


Apa sih kebahagian untuk website kita? Setiap user pasti menginginkan hasil yang terbaik dan juga membawa hasil, seperti trafik yang tinggi, pengunjung yang setia, bisa terdeteck mesin telusur , artikel semua berada di posisi teratas, serta seberapa manfaat konten yang disajikan. Nah, untuk itu maka penting sekali untuk membuat website berjalan lancar dan penampilan yang tepat. Berikut ini, tips sederhana untuk pengguna wordpress : 

 1. Memperkuat Kata Kunci / Keyword untuk SEO 


Semua pemilik website memiliki tujuan utama yaitu merajai SEO. Bukan hanya websitenya yang makin ramai dikunjungi pembaca maupun calon konsumen jika bukan hanya menyediakan artikel namun juga memasarkan produk. Maka dari itu penting sekali untuk menaklukan search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Banyak cara agar website menduduki peringkat SEO yang terbaik yaitu dengan konten organik, serta menjawab apa yang dicari banyak orang. Ketika website semakin bagus SEOnya maka akan membuat website semakin terkenal dan juga mengunjung semakin loyal mempercayakan untuk kembali lagi. Untuk WordPress sendiri ada plugin SEO yang bisa dioptimalkan, baik secara manual mengandalkan yang sudah ada, atau dengan menyeting  All in One SEO untuk setiap situs WordPress. Tentu saja semua menawarkan kemudahan dalam penggunaan sekalipun Anda pemula.

2. Waspadai SPAM 


Pernah membaca artikel kemudian di bagian komentar banyak sekali link-link yang mengganggu dan tidak relevan dengan isi postingan. Hal ini seperti "parasit"  di dalam website Anda. Kenapa begitu? Karena komentar spam membuat situs Anda terlihat menjadi pembuangan link. Apalagi jika website tersebut masih baru dan belum begitu dikenal pembaca, sehingga akan membuat pembaca merasa website yang mereka kunjungi banyak spam. Mereka pun khawatir jika ikut berkomentar dan blog mereka akan diserbu spammer tersebut. Penting sekali untuk menyaring komentar di website atau blog Anda, untuk penertiban komentar dan memang komentar organik, user asli dan testimonial pembacalah yang diterima dengan baik. Ada plugin yang bisa diinstall pada WordPress yaitu Akismet, merupakan plugin untuk WordPress yang bisa diandalkan untuk tujuan anti-spam.


3. Postingan Update secara rutin


Pernahkah Anda membuat website kemudian web Anda difollow dan mereka juga menerima notif setiap postingan yang terupdate? Tentu saja cara ini agar ada ikatan antara pembaca yang telah mempercayakan untuk setia membaca setiap informasi yang ditayangkan oleh website Anda. Postingan yang terupdate kontinue atau secara rutin dan terjadwal akan membantu pembaca membuat jadwalnya tersendiri untuk mendapatkan update terbaru dan pastinya mereka juga ingin menjadi yang pertama tahu. Pada platform Wordpress memiliki pilihan posting terjadwal. Hal ini sangat penting untuk pengunjung setia mengetahui setiap update-an terbaru. Mereka pun akan setia menanti dan tak perlu lagi mengecheck atau kecewa karena jadwal yang tidak tentu. Semakin terjadwal akan semakin bagus bukan hanya untuk website Anda namun juga sangat membantu pembaca setia mendapatkan apa yang mereka tunggu dari setiap informasi yang ditayangkan pada website yang menjadi langganan mereka.


4. Pentingnya Perhatikan Pengaturan Umum pada WordPress 


Pasti Anda tahu pada pengaturan bagian panel admin WordPress, ada banyak pilihan yang harus diberikan perhatian khusus dan juga format penulisan yang sesuai dengan kaidah SEO. Seperti pada judul kita bisa mengisi dengan kata kunci dan membuat judul yang utuh tidak terpotong ketika sudah berupa link. Tagline pun diisi dengan niche yang jelas, serta mengetahui apa yang ingin kita kenalkan pada pembaca tentang tampilan website Anda yang khusus dan berbeda dari pada web lainnya. Timezone atau zona waktu juga akan memberikan dampak pada pengunjung tertarget yang kita inginkan. Selanjutnya struktur link harus seperti judul yang Anda ketik agar ketika pengunjung mengklik memang sesuai dengan yang mereka cari misal obat-jerawat-ampuh.html bukan post2556. Jadi aturlah dengan link yang sudah mendeskripsikan isi postingan Anda.



Selain memikirkan hal di atas seperti SEO untuk Website, install plagin dan juga memilih konten,  tak lupa juga menggunakan hosting terbaik untuk website. Hosting atau disebut rumah digital atau rumahnya sebuah website, maksudnya yaitu hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan bisa diakses melalui internet.  Jadi bagi Anda yang ingin bergerak konten digital pada website bisa  menggunakan fasilitas hosting sesuai dengan keperluan. Qwords juga terkenal sebagai jasa penyedia Hosting Indonesia yang rekomended. 

Bagi kamu yang menggunakan Wordpress sekarang ada WordPress Hosting yang akan membantu dalam performa website Anda semakin ideal. Jika ada tips lain yang membantu pembaca blog ini yuk share, berupa tips agar wordpress semakin nyaman digunakan dan menjadi pilihan bagi mereka yang menyelami konten digital. Semoga tips sederhana di atas bermanfaat. 
Sumber gambar by pixabay

Salam Inspirasi 

6 komentar:

  1. Wah bermanfaat banget nih Mbak tipsnya. Terima kasih nih ya Mbak

    BalasHapus
  2. Memang yang paling utama itu harus memperhatikan peraturan yang ada nih ya Mbak

    BalasHapus
  3. Wah bener banget nih Mbak, dengan memperbanyak kata kunci itu memang sangat membantu

    BalasHapus
  4. Wow, this is really true Ma'am, adding more keywords is very helpful


    New Arrival

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.