-->
Menu
/


www.ernawatililys.com – Assalammualaikum wr wb. Bismillah, teman-temanku di mana saja berada yang setia membaca blog ernawatililys.com, terima kasih. Sebelumnya aku mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa, semoga semakin dari, semakin naik amalan ibadah kita semua, aamiin. Teman-teman pasti sudah tahu’kan bahwa Ramadhan ini bulan penuh berkah , bulan mulia di mana segala amal ibadah dilipat gandakan, bulan baik untuk menebar kebaikan. Nah, berbicara kebaikan aku mau kasih tahu pengalaman hijrahku  di sini. 

Bertemu dengan teman-teman blogger di dunia nyata baik ketika sedang ada acara liputan atau event bersama, membuat kedekatan antara kami, saling simbiosis mutualisme. Berbagi informasi, berbagi support dan juga saling mengingatkan kebaikan. Dari latar ini, akhirnya salah seorang teman ingin menggagas perkumpulan dengan nama “Blogger Hijrah” dengan tagline sebagai kumpulan blogger  perindu kebaikan, pengikut Al-Quran dan Assunnah, followernya para ulama, siap menebar manfaat dan menjaga persatuan. Panjang sekali ya, taglinenya Blogger Hijrah. Ya, begitulah kami, saling mengingatkan kebaikan dalam satu group, sudah seperti keluarga dan next event bagi kami adalah pengajian blogger. Semoga acara demi acara yang kami buat dimudahkan dan lancar selalu. 

Senang sekali berada di lingkungan teman-teman yang baik, membuat energi baik selalu tercharger setiap harinya. Memiliki visi misi yang sama dalam menebar kebaikan. Kenapa aku ikut join karena sebagai blogger yang mempunyai tagline juga di blog ini yaitu menulis untuk berbagi kebaikan, merasa terpanggil untuk ikut berjamaah dengan sekumpulan orang yang sedang berhijrah menjadi lebih baik lagi. Jika sendiri perjuangan akan terasa berat, jika bersama perjuangan pun akan tambah semangat. Inilah cerita hijrahku bersama teman-teman blogger yang peduli pada agama, keluarga, masyarakat, negara dan juga dunia. 

Dari mana kita memulai hijrah?


Mendengar kata hijrah pasti akan melekat pada sosok mulia yaitu Baginda Rosullullah SAW, yang melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah. Di Madinah Rosullullah SAW membangun lingkungan yang baik dengan kaum Anshar, dari sana dipersaudarakannya antar umat Islam. Kemudian, membangun pertahanan dan tempat beribadah yaitu pada Masjid Nabawi. Dari mulai membeli lahan, turun langsung dalam pembangunan, memberi tempat untuk keluarga, menetapkan centra ibadah, dakwah dan musyawarah pada masjid Nabawi. 

Lalu bagaimana dengan kita? Ummat yang saat ini ingin hijrah juga, bisa dari diri sendiri. Mulai dari shalat tepat waktu, jika muslimah wajib menutup aurat, mempelajari AL-Quran dan Assunnah untuk pegangan kehidupan. Hijrah bukan hanya sekedar ucapan, niat tanpa pelaksanaan pun jadinya kosong. Hijrah tak semudah membalikkan tangan, namun ikhtiar dan yakin bahwa apa yang telah tertulis dalam Al-Qurran dan Assunnah yang terbaik. 
Dalam keluarga kita bisa saling mengingatkan tentang kebaikan, mulai dari mengingatkan waktu sholat agar jangan lalai, tilawah jangan lupa, serta menjalani aktivitas dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik, seperti adab sebelum tidur, setelah bangun tidur, adab makan, berpakaian, adab belajar, adab terhadap orang tua, adab bertetangga, adab ke masjid, dan sebagainya. 

Selanjutnya terbiasa memilih makanan dan minuman halal, tentu juga dengan rezeki yang halal juga. Selain makanan dan minuman halal, kita terbiasa menggunakan produk halal, sekarang ini di Indonesia sudah banyak produk halal seperti deterjen, pewangi, shampoo, dan ada juga nih pasta gigi dari Sasha Halal Toothpaste 



Sasha Halal Toothpaste 

Apa itu Siwak dan Manfaatnya?

Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Zaman dahulu orang menggunakan dahan atau akar untuk membersihkan sela-sela gigi dan area mulut. Sedangkan manfaat siwak yaitu siwak mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi.
Sekarang telah hadir Sasha Halal Toothpaste adalah pasta gigi herbal dan halal yang pertama di Indonesia. Pasta gigi Sasha ini menganduk SIWAK ASLI dengan bahan alami yang dianjurkan syariah dan juga ada ekstra daun sirih yang punya banyak manfaat. Dari kedua kandungan tersebut pasta gigi Sasha ini bermanfaat untuk membunuh bakteri dalam mulut yang menyebabkan plak dan bau mulut, sehingga dengan rutin gosok gigi dengan pasta gigi Sasha gigi menjadi lebih kuat, nafas jadi segar dan tahan lama. Sasha Halal Toothpaste  tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.

Bersiwak memang sunnah dan dianjurkan oleh Nabi, agar kita rajin membersihkan mulut dan gigi. Pasta gigi Sasha ini dapat merawat kesehatan gigi dan gusi, membuat gigi lebih bersih dan kuat, mencegah gigi berlubang dan masih banyak manfaat lainnya.

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ إِذَا قَامَ مِنَ اللَّيْلِ يَشُوْسُ فَاهُ بِالسِّوَاكِ
“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]

Pasta Gigi Sasha Lebih dari Sekedar Halal

Di atas telah kita bahas bahwa siwak itu dianjurkan Nabi, dengan kepedulian tersebut Pasta Gigi Halal Sasha hadir sebagai wujud komitmen dari PT Kino Indonesia Tbk dalam mengaplikasikan sistem dengan jaminan halal dan juga teruji. Selain itu ada 11 kriteria yang telah dipenuhi oleh Pasta Gigi Sasha yaitu dari segi bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal hingga aspek tenaga kerja yang semua diperhatikan untuk aspek terbaik. Dengan kesungguhan tersebut, akhirnya Sertifikasi Halal telah diraih sejak tahun 2012 dengan nilai “EXCELLENT” dari LPPOM MUI. Ini menunjukkan keseriusan untuk menjadikan produk Sasha sebagai pilihan hijrah terbaik dalam perpaduan pasta gigi dan bersiwak. Menjadi pionir untuk cara bersiwak yang baik dan sehat. 


2 varian dari Sasha halal Tootpaste




Ada 2 varian dari Sasha halal Tootpaste, pertama yaitu Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial, dengan  Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama.



Kedua yaitu Sasha Toothpaste Whitening, dengan  Siwak Asli, Lemon dan Garam. Memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih.

Aku dan keluarga sudah mencoba keduanya, manfaatnya terasa sekali, mulut lebih segar, tidak bikin gigi sakit, sariawan, dan pastinya nafas juga segar. Aku dan keluarga biasa membeli Sasha di toko Zamzam dekat rumah, atau bisa didapatkan di 212 mart, toko online dan supermarket lainnya  juga sudah banyak tersedia. Jadi jangan khawatir bagaimana cara mendapatkan Sasha Halal Toothpaste ini. 




Finally, sebagai gerakan hijrah kearah lebih baik, Sasha mengajak kepada seluruh umat Islam, kini Saat Yang Tepat Untuk Hijrah Bersama Sasha Toothpaste.

Memilih pasta gigi halal yang mengandung siwak asli, bahan alami yang telah disunnahkan dalam Islam. Jika teman-temanku juga punya pengalaman hijrah memilih Sasha yuk share pengalamannya di kolom komentar, siapa tahu jadi inspirasi kebaikan untuk pembaca. Untuk informasi lebih lanjut silakan follow sosial media Sasha :

Instagram : @sashaIndonesia

Salam Inspirasi 



12 komentar:

  1. Mengikuti sunah rosul ya mbak untuk bersiwak setiap hari, tapi bedanya sekarang kita gak pakai kayu siwak lagi melainkan pakai pasta gigi sasha yang mengandung siwak asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba , Pakai Sasha sudah halal lengkap pula.

      Hapus
  2. Pasta gigi favorit aku nih, sejak tahu ada siwaknya plus halal pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama donk sekarang aku dan keluargaku selalu pakai Sasha pasta gigi halal. :)

      Hapus
  3. Baru tahu ada pasta gigi halal dan manfaatnya oke sekali, saya juga mau coba pasta gigi sasha kalau begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, coba deh. Senang sekali ada siwaknya dan segar lebih lama.

      Hapus
  4. Sudah lama pakai pasta Gigi halal Sasha, sudah pakai yang herbal dan whitening juga, keduanya oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku suka herbal dan whitening juga. Senang ya, keduanya bisa cocok :)

      Hapus
  5. Ini shasha sama yg ada di televisi itu ya mba? Jadi pengen coba pakai?

    BalasHapus
  6. Saya suka yang kandungan sirih eena. Segarnya berasa lama dan nyaman di mulut

    BalasHapus
  7. There are numerous hurtful things in customary toothpastes, for example, sodium tree sulfate, which is cleanser and is a known skin aggravation. Natural Toothpaste

    BalasHapus
  8. Fantastic blog. Really thank you! Cool.top natural toothpastes

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.