Menu
/

www.ernawatililys.com - Assalammualaikum, Ramadhan tinggal menghitung hari. Bagaimana puasanya? Tarawihnya? Tilawahnya? Biasanya di akhir Ramadhan ibadah semakin kita tingkatkan dua kali lipat agar segala target ibadah di bulan Ramadhan kali ini bisa tercapai secara maksimal. Apalagi sepuluh terakhir Ramadhan di masjid-masjid pun kian ramai orang-orang beritikaf. Terutama para pria yang ingin lebih fokus menjalankan ibadah dengan khusu' di masjid-masjid.

Kalau ibu rumah tangga seperti saya pastinya hanya bisa di rumah sambil menyiapkan keperluan hari raya serta menjaga anak-anak. Mempersiapkan keperluan hari raya maka saya pilih yang simple-simple saja, dari membuat makanan, aneka minuman atau kue. Untuk tetap fokus dalam beribadah di bulan puasa, menu puasa pun dipilih yang penyajiannya mudah dan pastinya di sukai anak-anak. 




Namanya lagi butuh kesabaran ektra mendampingi anak yang lagi belajar puasa pasti selalu bilang, "haus" di kala siang hari yang menyengat. Apalagi ada 2 anak kecil di rumah yang bebas kapan saja minum. Membuat anak yang lagi belajar puasa merasa hidupnya sekarang tak sebebas dahulu. Namun sebagai ibu pasti bisa menyiasati agar anak tetap bisa belajar berpuasa sedikit demi sedikit. Misal memberikan reward minuman yang ia suka. "Kalau buka puasa, kakak mau minum apa? Jus? Es buah." 

Untuk memudahkan berkreasi makanan dan minuman saya percayakan pada Cosmos. Mau tahu apa saja kreasi sederhana ala saya dengan menggunakan produk dari Cosmos. 


Cosmos Blend CB-801 



Sejak pertama kali kedatangannya ke rumah, saya sudah bisa menebak blender Cosmos Blend CB-801 ini memang blender terbaik dan jodohnya para emak-emak yang ingin super praktis, ekonomis, hasil maksimal. 

Cosmos Blenz CB-801 BL dengan warna biru muda dan saya suka sekali, dari segi warna yang lembut dan juga cerah serta banyak keunggulannya juga. Saya sudah gunakan untuk membuat aneka minuman dan juga menghaluskan bumbu masakan.


Cosmos Blenz CB-801 pertama dan satu-satunya blender di Indonesia yang bisa berhenti sendiri!


Jadi, sekali pencet, blender ini langsung bekerja secara maksimal hingga halus merata dan tanpa diaduk pula. Setelah itu akan berhenti sendiri. Ini praktis banget kalau lagi ngeblender jus, kita tinggal sebentar ambil wadah atau lagi masak mau matiin kompor, karena otomatis berhenti sendiri. Apalagi kalau emak lupa tekan tombolnya ya, jadi nggak perlu repot lagi langsung berhenti sendiri, lho mom!





Ngeblenz Sendiri 


Selain sekali pencet bisa otomatis berhenti sendiri pada saat pemakaian blender, ternyata bisa ngeblenz sendiri alias nggak perlu repot lagi berhentikan, lalu ngaduk-ngaduk hasil blenderan. Apalagi kalau adukannya hilang atau lupa disimpan di mana. Pakai Cosmos Blenz CB-801 ini ngeblenz sendiri jadi sudah pasti merata hasilnya juga halus baik untuk minuman jus atau bumbu masakan.


Lampu Indikator dan Safety Lock System (kunci Pengaman) 


Cosmos Blenz CB-801 ada lampu indikator yang berfungsi untuk menandakan bahwa blender siap digunakan. Ada juga safety lock system, seperti kejadian waktu lalu ketika saya memasang blender dan tidak pas  posisinya blender tidak menyala dan setelah pemasangan saya benar langsung nyala. Jadi aman ya, kalau kita mau pakai, auto systemnya bekerja dengan baik, kalau sudah benar langsung on. Asyiknya punya #BlenderPintar.


Plastik Goblet Kapasitas Besar 


Kalau ngejus saja tuh sekali pencet bisa banyak, berhubung yang antri juga tiga anak kecil yang kalau ditunda bisa jadi pertumpahan jus di mana-mana. Jadi benar-benar sekali kupas buah, langsung sekali pencet, dan harus jadi dalam sekali blender.  Bersyukur sekali bisa ngeblender buah dengan sekali tekan saja. Karena memiliki daya tampung 1,5 liter. Cukuplah untuk kami keluarga setengah besar.


2in  1 Mill 


Apalagi tuh? Jadi Cosmos Blenz CB-801 memiliki fungsi 2 in 1 yaitu penggilingan bumbu kering dan penggilingan bumbu basah. Saya suka kesulitan jika membuat gilingan bumbu kering, seret dan tidak halus. Namun pakai Cosmos Blenz CB-801 ini bisa halus dan nggak pakai macet juga ngeblenznya, apalagi bumbu basah, sekali pencet langsung halus.


Terdapat Anti Slip


Kalau dahulu ngeblenz harus sambil dipegangin, sekarang nggak perlu lagi. Tinggal tekan sekali tombol sudah ngeblenz sendiri, berhenti sendiri, terusnya lagi anti slip ini bikin blender nggak berpindah kemana-mana, nempel di tempat awal. Sehingga tidak bergerak kemana-mana, goyang apalagi jatuh.


Hemat Listrik 


Dari serangkaian hasil yang maksimal dari Cosmos Blenz CB-801 ini ternyata hanya memakan daya 250 watt saja. Ngeblenz singkat dan juga bisa hemat listrinya.

Bagi Moms yang ingin punya blender ajaib dan super lengkap kayak Cosmos Blenz CB-801 ini, segera dapatkan edisi terbarunya alias masih coming soon. Nanti akan launching blender Cosmos Blenz model terbaru CB-812 G (Sudah lihat iklannya di TV-TV kan ya?). Jadi siapkan diri untuk mendapatkan kejutan terbaru dari produk Cosmos Blenznya ya.

Cara membuat Jus Mangga Super Lembut menggunakan blender Cosmos Blenz 801 :

  1. Pilih mangga yang sudah matangnya merata, karena akan terasa manisnya.
  2. Cuci bersih buah mangga, lalu kupas kulitnya. 
  3. Potong kecil-kecil 
  4. Masukkan ke dalam blender Cosmos Blenz CB-801
  5. Tambahkan es batu
  6. Tekan tombol high blender, cukup sekali tekan dan akan berhenti sendiri
  7. Sudah merata tanpa diaduk kembali 
  8. Jus mangga siap dihidangkan, hasilnya lembut sekali jusnya. 


Mudah sekali kan buatnya, saya sih sekali buat langsung habis diserbu anak-anak. Minum jus mangga segar dan lembut bikin anak-anak suka, menjadi jus favorit di rumah. Manisnya pas karena tidak memakai gula dan hasil blenznya juga lembut banget, es batu dan mangga menyatu seperti kapas yang empuk. Sekali minum langsung, "gluk," habis deh. 

Cosmos Penanak Nasi Serbaguna CRJ-6601


Rice Cooker Cosmos Harmond Series 

Keunggulan Rice Cooker Harmond Series : 



  • Harmond adalah teknologi anti gores pada panci Rice Cooker Cosmos. Karena panci telah diproses dengan teknologi nano membuat panci menjadi anti gores, tidak mengelupas, dan pastinya lebih sehat. 
  • Panci rice cooker Cosmos Harmond tidak mengelupas walaupun disikat dengan sikat kawat sekalipun. Sehingga nasi bebas dari lapisan berbahaya. 
  • Kapasitas memasak sekitar 0,8 liter. Kalau untuk saya cukup untuk berkreasi aneka masakan.

Resep Sayur Sop Ayam Bakso 


Bahan : 

  • 3 buah wortel
  • 8 buah buncis
  • 3 helai kol
  • 1 batang Sereh
  • 1 batang seledri
  • Air untuk merebus secukupnya
  • Ayam disuir 
  • Bakso diiris atau atasnya saja di silang
Bumbu digeprek :
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • merica secukupnya
  • garam dapur secukupnya
Cara membuat sayur sop ayam bakso : 
  • Cuci semua sayuran yang akan dipakai. 
  • Kupas wortel, kemudian iris tipis. Sobek-sobek kol iris kotak atau memanjang, kemudian potong buncis yang sudah dibersihkan dari seratnya sepanjang satu ruas jari telunjuk. Setelah itu sisihkan semuanya.
  • Panaskan air di rice cooker dan masukkan bumbu geprek dan juga ayam
  • Lalu masukkan sayuran dan bakso.
  • Beri garam dan merica secukupnya 
  • Siap dihidangkan



Resep Nasi Uduk :

3 cup beras
450 ml santan
garam
1 sdt penyedap (optional)
1 batang sereh
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas

Cara membuat nasi uduk : 

Masukkan semua bahan pada Rice Cooker Cosmos CRJ-6601, tunggu sampai matang. Hampir sama dengan menanak nasi sebenarnya, hanya saja air putihnya diganti dengan santan dan diberi bumbu. Untuk kelembutan nasi mau pulen atau tidak bisa dikurangi saja santannya. Kalau saya karena anak-anak suka yang pulen maka santannya dibuat sedikit lebih banyak. Soal rasa sudah pasti nikmat sekali.



Dua produk ini yaitu Blender Cosmos dan Rice Cooker Cosmos harus ada di rumah, untuk memudahkan para ibu dalam membuat aneka minuman dan makanan.

Buat teman-teman atau para moms di sini bisa juga membeli produk Cosmos seperti blender, rice cooker, oven, dan lainnya di toko elektronik atau official store Cosmos. Kalau mau simple lagi, bisa belanja online via marketplace seperti di Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.

Mau info terbaru dan terupdate mengenai produk Cosmos, baca artikel dan caari tips terbaik, cari resep makanan dan minuman, ada semua di websitenya www.cosmos.id

Akhirnya saya sudah bagikan resep simple dan mudah ditiru untuk mak rempong atau ibu-ibu yang mau belajar membuat sajian sendiri namun mudah dipraktekkan. Nah, kira-kira punya resep sederhana lainnya kah? Yuk saling berbagi resep atau pengalaman ngeblenz dan masak ala mom di rumah. Tulis di kolom komentar ya, siapa tahu jadi inspirasi untuk para pembaca lainnya.


Salam Inspirasi


































3 comments:

  1. Blender cosmos memang awet dan multifungsi.

    ReplyDelete
  2. Rice cookernya desainnya bagus disukai anak-anak. Kekinian. Bisa dibuat aneka masakan juga ya dengan rice cookernya Cosmos.

    ReplyDelete
  3. Mau donk cosmosnya,suka yang angrybirdnya,balck is cool. Tapi blendernya juga asyik juga ya bisa blendz sendiri

    ReplyDelete

Powered by Blogger.