Menu
/

www.ernawatililys.com - Pembersih Wajah Pria Alami dengan Bahan yang Mudah Didapat dan Murah. Setiap hari wajah kita terpapar kotoran yang menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit kusam, bintik hitam, kulit berminyak dan lain sebagainya. Inilah mengapa, selain para wanita, para pria pun mulai berusaha melakukan perawatan sederhana untuk membuat kulit tambah bersih.
Hanya saja, karena produk kosmetik pria di Indonesia masih cukup terbatas, perlu alternatif lain supaya mendapat pembersih wajah pria alami dari bahan alami. Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan supaya kulit tampak bersih cerah dan bebas jerawat adalah sebagai berikut.

Menggunakan Air Kelapa Muda


Selain punya banyak kasiat ketika dikonsumsi, air kelapa muda juga ampuh sekali untuk menjadi semacam toner wajah. Selain itu, kandungan pada air kelapa muda ini ternyata bisa juga untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Cara pengaplikasiannya juga mudah, kamu cukup mengoleskan air kelapa pada wajah selama 20 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air sampai bersih. Hal ini bisa kamu lakukan tiap pagi dan malam untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Apabila kamu juga ingin wajah yang halus, sebelum air kelapa digunakan cobalah untuk meletakkan di lemari pendingin. Air kelapa yang dingin dapat menutup pori-pori kulit wajah sehingga pori-pori mengecil. Cara lainnya adalah dengan menambahkan perasan jeruk nipis untuk menghasilkan perawatan kulit yang lebih bagus.

Membersihkan Wajah dari Jerawat dengan Jeruk Nipis


Jerawat yang berlebihan biasanya karena keadaan kulit berminyak kemudian terpapar kotoran. Untuk mengurangi produksi minyak sekaligus mengempeskan jerawat di wajah, cobalah memakai perawatan alami dari sari jeruk nipis atau lemon. Kamu bisa mengoleskan air jeruk nipis ke wajah menggunakan kapas. Namun, jika dioleskan secara langsung biasanya akan menyebabkan iritasi karena kandungan asamnya yang terlalu tinggi. Untuk itulah supaya lebih aman, coba padukan antara perasan jeruk nipis dengan gula jagung.

Caranya, campur sari jeruk nipis secukupnya dengan sesendok gula jagung. Kemudian aplikasikan ke wajah tapi jangan sampai mengenai mata. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air sampai bersih. Jika kesulitan mencari gula jagung, kamu juga bisa menggantinya dengan gula biasa atau madu.


Menggunakan Tepung Beras dan Susu untuk Wajah yang Putih dan Bersih


Tepung beras sendiri sudah sejak dari zaman dahulu kala digunakan sebagai pemutih wajah. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, campuran tepung beras dan susu dapat menghasilkan perpaduan yang membuat wajahmu putih sekaligus bersih. Cara pembuatannya mudah, cukup campurkan tepung beras dengan sedikit susu putih hingga menjadi masker. Setelah itu gunakan pada wajah dan tunggu sekitar 30 menitan, basuh dengan air biasa atau air mawar jika ada. Lakukan seminggu dua kali untuk mendapat wajah yang bersih, bebas jerawat, sekaligus putih.

Hanya saja, karena kebanyakan pria tidak mau ribet, selain menggunakan pembersih wajah pria alami kamu juga bisa memakai produk-produk yang sudah terjamin mutunya. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah produk-produk dari Nivea Men. Selain pembersih wajah, produk Niveamen juga cukup lengkap seperti pelembap, deodoran, hingga paket lengkap skin care khusus pria.


Salam Inspirasi 

1 comment:

  1. penting juga ya bagi pria untuk membersihkan wajahnya :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.