Menu
/
Sewa rumah harian di Bandung

Kalau Anda punya rumah yang tidak ditempati apalagi di kota besar seperti Bandung, sebaiknya coba diberdayakan agar bisa memberi nilai lebih. Cara yang umum adalah dengan menyewakan.


Jika biasanya sewa rumah menggunakan jangka waktu bulanan atau tahunan, maka tak ada salahnya bagi Anda yang punya properti di Kota Kembang mulai coba sediakan sewa rumah harian di Bandung.

Apalagi di kota besar banyak orang dengan berbagai kepentingan yang mencari hunian untuk ditempati sementara, dan ini tentunya jadi peluang bagus untuk Anda manfaatkan. Nah, karena bisnis seperti ini juga memiliki kompetitor yang cukup banyak, maka tak ada salahnya Anda menyulap properti Anda semenarik mungkin agar bisa cepat tersewa.

Melengkapi hunian dengan berbagai fasilitas bisa jadi cara yang paling mudah untuk Anda lakukan sekaligus efektif bagi calon penyewa. Siapa yang tidak tertarik jika rumah yang disewa memiliki fasilitas seperti water heater, internet, AC hingga TV dan sebagainya?  

Lalu Anda juga bisa menambah poin lebih dari rumah sewa dengan membuatnya jadi tempat yang cocok digunakan untuk acara keluarga dan sebagainya. Hal ini mengingat penyewa rumah harian biasanya sedang dalam occasion tertentu seperti kumpul keluarga, liburan bersama teman dan lain-lain.

Oya, Anda juga perlu menunjukkan kelebihan lainnya seperti lokasi yang dekat ke sejumlah tempat menarik, seperti tempat wisata belanja, wisata kuliner hingga wisata alam dan lainnya.

Kalau perlu sediakan juga bonus lain misalnya, memberikan potongan jika durasi sewa lebih dari 7 hari, atau berikan bonus sarapan dan sebagainya.

Tips Sewa Rumah Harian di Bandung


Tips sewa rumah harian di Bandung

Bicara bisnis sewa rumah harian, selain poin-poin di atas, Anda juga perlu memerhatikan hal-hal lain yang tak kalah penting.

Menurut kompas.com, menyewakan rumah memang memiliki potensi keuntungan yang tinggi, tapi di saat yang bersamaan tentu saja ada potensi kerugian yang harus diperhatikan. 

Jadi sebagai panduan mudahnya, beberapa hal yang harus Anda perhatikan antara lain adalah menyeleksi calon penyewa. Ini untuk mengantisipasi adanya kemungkinan penyalahgunaan rumah yang disewa oleh mereka yang berniat melakukan tindak kriminal. Jadi jangan sungkan untuk menanyakan identitas lengkap ya…

Kalau perlu buat kriteria sendiri untuk mereka yang boleh menyewa di tempat Anda, tentunya dengan alasan untuk menghindari kemungkinan adanya tindak kejahatan tadi. 

Pastikan juga ada perjanjian yang bisa jadi pegangan untuk penyewa maupun Anda sebagai pemilik properti untuk menjalan hak dan kewajiban selama masa sewa berlangsung. 

Biasanya kesepakatan tertulis seperti ini dilengkapi dengan sanksi jika terjadi pelanggaran oleh kedua belah pihak.

Sehingga di dalam surat perjanjian ini setidaknya terdapat 3 poin utama yakni masa sewa, tarif sewa serta hak dan kewajiban. Sebelum ditempati oleh penyewa, Anda juga sebaiknya memastikan rumah dalam kondisi yang sudah siap.

Jadi antisipasi hal-hal yang bisa mengurangi kenyamanan calon penyewa, misalnya masalah atap bocor, saluran air mampet dan sebagainya. Lalu kalau Anda menyewakan rumah lengkap dengan perabotannya, jangan ragu untuk mendata semua perabotan. 

Kalau perlu, masukkan juga perabotan ini dalam kesepakatan atau perjanjian tadi, misalnya dalam poin kewajiban penyewa, dimana mereka harus menjaga dan tidak boleh merusak perabotan yang disediakan sebagai fasilitas di rumah sewa.

Oya, sebelum Anda mengiklankan rumah tentu perlu menetapkan tarif sewa juga. Kalau ingin cara mudahnya, tentu dengan membandingkan harga sewa (harga pasaran) di kawasan itu dengan spesifikasi bangunan yang kurang lebih sama dengan milik Anda.

Pertimbangkan juga kelebihan yang dimiliki oleh properti Anda, misalnya lokasi strategis dan lain-lain untuk dijadikan salah satu penentu tarif sewa. 

Tips sewa rumah harian di Bandung - penyewa


Sementara bagi yang ingin sewa rumah harian di Bandung, langkah ini bisa jadi solusi misalnya bagi yang sedang berlibur atau ada keperluan singkat di kota ini. 
Dan kalau Anda salah satu yang akan mencoba sewa rumah harian, ada beberapa tips nih untuk Anda…

Dalam menyewa rumah, terlepas itu untuk ditempati dalam jangka waktu lama atau singkat, tentunya Anda ingin mendapatkan tempat yang aman dan nyaman ya. Jadi pastikan rumah yang disewa memiliki dua faktor di atas. Hal ini tak hanya berlaku untuk bagian dalam dan luar rumah, tapi juga tentunya lingkungan sekitar.

Dan kalau bisa dapatkan referensi dan rekomendasi dari kenalan juga. Dengan begitu setidaknya Anda bisa memanfaatkan link ini untuk mempersingkat waktu pencarian.

Lagipula si pemilik juga mungkin akan lebih senang ketika tahu bahwa Anda dapat rekomendasi dari orang yang pernah tinggal di sana. Atau kalau mau cara yang lebih mudah, saat ini Anda bisa memanfaatkan situs properti seperti 99.co Indonesia, yang menyediakan banyak pilihan rumah dengan beragam fasilitas dan penawaran menarik. 

Jadi Anda tinggal cari yang sesuai kebutuhan lalu kontak langsung yang menyewakan untuk bertanya-tanya lebih detil.

Contoh Sewa Rumah Harian di Bandung
 

Contoh Sewa Rumah Harian di Bandung

Kalau Anda mengunjungi www.99.co/id banyak lho contoh listing properti yang bisa Anda dapatkan untuk mencari info tarif sewa rumah harian di Bandung.
Berikut beberapa contoh menarik yang bisa Anda coba.

Untuk yang mencari info sewa rumah harian di Bandung kota, Anda bisa coba ke Jalan Beta di daerah Cigadung yang hanya berjarak sekitar 15 menit ke kawasan populer yakni Dago.

Jika ingin menyewa rumah atau guest house ini ada baiknya ajak teman atau kerabat alias rombongan karena ukurannya cukup besar yaitu terdiri dari 5 kamar tidur dan 4 kamar mandi dengan luas bangunan 200m2. 

Disewakan dalam kondisi fully furnished, dengan tarif Rp 1,5 juta, rumah 2 lantai ini bisa ditempati hingga 10 orang lho. Kalau Anda membawa rombongan lebih banyak dari itu, akan dikenakan biaya ekstra.

Menariknya, rumah ini juga punya akses yang mudah ke sejumlah tempat nongkrong populer di Kota Bandung misalnya saja The Valley, Wale, Kopi Selasar, Congo dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang ingin sewa rumah harian di Bandung Utara bisa coba sewa guest house di Bumi Alamanda daerah Setiabudi dengan tarif Rp 1,25 juta per hari.

Menariknya Anda juga bisa sewa rumah yang terdiri dari 5 kamar ini sesuai kebutuhan. Misalnya Anda hanya butuh 1 kamar maka Anda bisa membayar Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu, tergantung ukuran kamar.

Fasilitas yang bisa dinikmati antara lain AC, TV, WiFi, karaoke, kitchen set, meja pingpong dan lain-lain.

Lokasinya juga dekat ke sejumlah tempat wisata seperti Kampung Daun, Kampung Gajah, Tangkuban Perahu, de Ranch, Saung Angklung Udjo dan sejumlah pusat perbelanjaan seperti Paris Van Java Mall.

Berikutnya masih ada nih pilihan menarik untuk sewa rumah harian di Bandung murah seperti di kawasan Lengkong tepatnya di Jalan Palasari.

Anda bisa sewa guest house yang kapasitasnya mencapai 25 orang dengan tarif hanya Rp 1,5 juta.

Rumah ini memiliki 6 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, dapur, ruang makan, mushalla hingga ruang laungdry dan area parkir yang bisa menampung hingga 6 mobil.

Fasilitas yang bisa dinikmati di hunian seluas 250m2 ini antara lain AC, water heater, WiFi dan juga TV Cable.

Dengan tarif yang sama, Anda juga bisa menyewa rumah harian di kawasan Buah Batu, tepatnya di Jalan Guntur Sari. Rumah yang juga memiliki 6 kamar tidur ini luasnya mencapai 400m2 dan terdiri dari 2 lantai. Di sini tersedia garasi dan carport dengan kapasitas 3 mobil serta didukung pula oleh daya listrik sebesar 3500W.

Kelebihan lain dengan menyewa rumah ini adalah akses yang mudah ke sejumlah tempat menarik seperti Trans Studio Mall, sejumlah pusat kuliner dan sebagainya.

Itu dia beberapa informasi seputar sewa rumah harian di Bandung? Apa Anda tertarik?

Salam Inspirasi

5 comments:

  1. Wah bener banget nih Mbak tipsnya. Terima kasih atas informasinya ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata bisa ya menyewa rumah dengan cara harian di Bandung

    ReplyDelete
  3. Ternyata menyewa rumah di Bandung yang harian itu tidak susah ya.

    ReplyDelete
  4. Wah itu fasilitasnya juga sangat memadai ya Mbak. Lebih memudahkan dong

    ReplyDelete
  5. Sepertinya di www.99.co/id ini banyak juga ya pilihannya. Saya mau intip dulu ah hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.