Menu
/

www.ernawatililys.com - Apa sih yang paling menyenangkan dalam sebuah perjalanan? Bukan hanya oleh-oleh, jejak cerita dan kenangan saja, namun juga ada tambahan ilmu dan pengalaman. Apalagi kalau kita berpetualang di tempat wisata yang banyak menyimpan 'harta karun' alias sejarah. Pulang liburan rasanya ingin langsung menulis di blog semua kisah selama liburan, betul? Walau ada yang bilang pulang liburan itu capek, mana sempat nulis. Ya, setiap orang ada prioritas masing-masing. Liburan'kan memang untuk mencharge pikiran agar kembali fresh karena sehari-hari dipacu untuk deadline dan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Jadi secapek apapun liburan, tetap saja ya, selalu dinanti dan dibuatkan jadwal untuk mendatangi ke suatu tempat. Liburan itu selalu seru pastinya!

Antara liburan dan pelarian, beda tipis ya kalau lihat penjabaran di atas. Padahal liburan itu kebutuhan juga lho. Setiap keluarga memang perlu menyimpan dana untuk pelesir keluarga atau perusahaan mengadakan acara liburan bersama karyawan beserta keluarganya, ada yang bilang gathering, family day, jalan-jalan dengan teman sekantor, dan banyak istilah lainnya, intinya jalan-jalan. Mau sendiri, mau berdua, ataupun rombongan. Biar kita tahu dunia itu luas dan perlu sekali untuk menjelajahnya.  


Bandung Kota Varis Van Java


Berbicara tempat wisata yang asyik, adem, lengkap fasilitasnya, juga bisa ditempuh dalam waktu singkat dari ibukota, Bandung menjadi tujuan kita wisata banyak orang. Bandung juga mendapatkan  julukan sebagai varis Van Java atau Parisnya pulau Jawa ini memang begitu mempesona. 


Tangkuban Perahu


Salah satu pesona keindahan alam yaitu Tangkuban perahu. Siapa yang pernah ke Tangkuban Perahu? Dingin ya, vintage juga buat foto-foto yang instagramable. Pokoknya Tangkuban Perahu ini sebuah tempat legenda Sangkuriang. Banyak Kabut mesra yang menyambut memasuki Tangkuban Perahu, rasanya menawarkan keindahan yang alami,tak heran banyak muda mudi yang mengunjungi. Benar-benar keindahan alami dari Allah Sang Maha Pencipta yang menciptakan alam dan seisinya begitu sempurna.Kewajiban kita selain tetap melestarikan juga merawatnya. Ketika mendatangi suatu tempat yang kita kunjungi termasuk area tempat tinggal, area wisata, biasakanlah buang sampah pada tempatnya. 



Kembali ke Pangkuban Perahu, ada yang tahu ketinggian Tangkuban Perahu? Berdiri di ketinggian 2.084 meter, Gunung Tangkuban perahu begitu memukau dan gagah. Tapi dibalik keindahan Tangkuban Perahu ada legenda yang dibicarakan dari masyarakat-masyarakat.  Jadi konon kisahnya  legenda Sangkuring yang jatuh cinta pada Dayang Sumbi yang tak lain ibunya sendiri. Dayang sumbi pun mengajukan syarat kepada Sangkuriang untuk membuat perahu dalam satu malam. Sayang, usahanya gagal. Sangkuriang marah dan menendang perahu setengah jadinya itu hingga sampai kedaratan dalam keadaan terbalik. Perahu yang telah di tendang inilah yang kemudian membentuk gunung Tangkuban Perahu. 

Jadi, Gunung Tangkuban perahu juga termasuk salah satu gunung berapi aktif yang terus diawasi oleh Badan Direktorat Vulkanologi Indonesia. Aktivitas yang bisa dilihat dengan adanya gas belerang dan sumber air hangat. 

Di sekitari gunung tangkuban perahu ini banyak ditemukan penjual asesoris gelang dari batu alam, cincin sebuah rasa yang konon kata penjualnya bisa berubah sesuai dengan perasaan si pemakai (*saya beli dan pakai, memang cincinnya berubah-ubah tapi saya biasa saja). Selain itu ada juga yang jual topi, syal, makanan dan minuman hangat. Tempat wisata yang memanjakan pengunjungnya.


Yang cari alamat Gunung Tangkuban Perahu, nggak perlu bingung, Gunung Tangkuban Parahu berada di Sukajaya, Lembang, Bandung Barat 40391, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Jika mau berlibur ke Bandung, sebaiknya menyewa guide atau agen perjalanan agar bisa puas berlibur di Bandung yang banyak objek wisatanya. Saya pun sudah datang juga ke Trans Studio Bandung yang keren. Ada mallnya, ada wahana seru di transstudio selain permainan ada juga wahana edukasi. 

Trans Studio Bandung 


Dari ibukota ini Bandung termasuk banyak akomodasi yang ditempuh, bisa naik kereta, naik bus,naik mobil, dan pesawat terbang. Bagi yang sudah hapal kota nuansa sejuk pasti tahu sekali, langgananya adalah macet kalau week end apalagi hari libur panjang. Kenapa? Biasanya masyarakat akan berburu ke tempat wisata yang udaranya adem,kulinernya banyak pilihan dan nikmat, tempat shopingnya juga banyak, cafenya instagramable, hotelnya strategis, tempat wisatanya bersejarah, Bandung ini jadi favorit para wisatawan lokal. 

Kalau mau cari penerbangan murah, memang nggak salah lagi untuk setia memilih pegipegi.com karena tiket pesawat pegi-pegi selalu ada kalender promonya setiap bulan. Seperti promo garuda, kita bisa menentukan sendiri jadwal penerbangan garuda yang akan kita pilih untuk berlibur, sesuai itinerary. Setelah menentukan jadwal penerbangan garuda , selanjutnya adalah melihat harga tiket garuda. Nggak perlu takut mahal, ada harga ada rupa, tenang saja banyak promo pastinya tiket pesawat garuda Indonesia. 

Sudah happy liburannya, apalagi TSM atau Trans Studio Mall, lengkap, apa yang kamu cari pastinya ada. Produk oke punya, harga terjangkau, dan pastinya setiap kaki melangkah nggak pernah lelah kalau sedang liburan dan belanja. Ada yang sama?

Sumber :
Foto : Dok.pribadi
Wikipedia



Salam Literasi 


5 comments:

  1. Wah seru banget nih menjelajahi Kota Bandung, keren banget tempatnya

    ReplyDelete
  2. Wah wajib mampir ke tempat yang ada di atas nih, kalau ke Bandung :D

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget ya Gunung Tangkuban Perahu. Selain mempunyai legenda tempatnya bagus banget.

    ReplyDelete
  4. Seru banget nih bisa ke Trans Studio Bandung. Aku juga pingin sih ke sana, tapi sekarang di Malang juga ada :D. Jadi, nggak perlu jauh-jauh ke sana :D

    ReplyDelete
  5. Kapan yah bisa main ke Bandung. Pingin banget nih :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.