Menu
/

www.ernawatililys.com - Wanita memang identik dengan makeup, karena walau mereka sudah mendapatkan gelar sebagai wanita cantik, pasti ingin tetap terlihat cantik dengan memberikan sentuhan makeup pada wajahnya. Bersolek,berdandan, merias wajah, makeup, atau istilah lainnya agar wanita tampil dengan lebih percaya diri lagi. Dalam beraktivitas sehari-hari saja, sebagian wanita selalu memakai makeup, sekalipun hanya pakai pelembap, bedak dan lipstik. Tak harus menunggu ke pesta yang perlu makeup yang lebih profesional lagi, atau ketika hari-hari spesial lainnya.


Wanita pastinya punya peralatan makeup, tapi belum tentu tahu bagaimana membuat tampilan makeup tidak berlebihan. Apalagi sekarang tampilan makeup flawless seperti artis Korea, Jepang, dan wajah Asia yang bersinar seperti natural namun terlihat begitu cantik dan fresh. Maka jenis tampilan makeup flawless jadi pilihan makeup yang sering digunakan para wanita baik untuk ke kampus, kerja, menemui undangan, ataupun acara semi formal dan formal. Untuk mendapatkan wajah flawless tentunya dengan memakai alas bedak atau foundation. Kenapa perlu alas bedak atau foundation? Seperti yang kita ketahui kulit wajah wanita berbeda-beda, ada yang tercipta mulus tanpa ada noda di wajah, tetapi ada juga yang wajahnya bermasalah seperti banyak noda, kemerahan, berjerawat, flek hitam, dll. Foundation bisa menutupi masalah tersebut sehingga wajah menjadi mulus dan warna kulit jadi merata.

Tips Memakai Foundation Makeup Agar Tampilan Wajah Menjadi Flawless ala blog ernawatililys.com 




  • Mengetahui warna kulit 


Sebagian wanita memilih warna alas bedak satu atau dua tingkat lebih cerah dari warna kulitnya agar terlihat lebih putih. Namun, jika hal itu dilakukan yang terjadi adalah warna foundation menjadi tidak serasi dengan warna kulit asli. Memilih alas bedak yang mendekati warna kulit ini sangat penting yaitu untuk hasil makeup yang maksimal. Cara termudah untuk mencari warna foundation yang cocok dengan warna kulit yaitu oleskan pada area rahang, lalu ratakan pada wajah dan setelah itu pilih warna foundation yang sesuai. Ada 2 tipe foundation yang bisa dipilih yaitu liquid foundation yang berfungsi melembapkan kulit. Ada juga powder foundation yang melekat lebih lama pada hasil makeup.



  • Pilih foundation yang tepat 


Berbagai cara dalam memakai foundation ada yang dengan memilih memakai kuas dan spons, ada yang pakai jari tangan, ada juga yang dengan spray. Sudah menentukan foundation yang tepat maka selanjutnya adalah memilih mana yang cocok untuk kebutuhan Anda. Jika hanya perlu sedikit sentuhan foundation saja,cukup dengan jari tangan dan ratakan foundation


Foundation dengan spons bulat pemakaian hanya perlu ditekan-tekan sedikit lalu ratakan 



  • Sudah pakai foundation perlu pelembap lagikah?



Ada yang binging, “kalau sudah pakai foundation, nggak penting lagi pelembap!” Eits, menurut yang saya baca pelembap itu memiliki peran yang lainnya lho. Jadi hasil utama agar alas bedak berfungsi maksimal adalah wajah harus bersih dan lembap. Setelah pakai pelembap diamkan lima menit agar bekerja secara efisien, kemudian oleskan foundation. Kemudian pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.


  • Gunakan foundation makeup sesuai porsinya


Ada yang sudah menggunakan foundation namun hasil makeup-nya justru terlihat berat. Mungkin karena ia terlalu memaksa foundation untuk menutupi kekurangan pada wajahnya. Jadi sebenarnya agar kulit terlihat segar dan bercahaya, gunakan foundation secukupnya. Jangan terlalu tebal, foundation gunakan seperlunya saja. Jika terlanjur memakai foundation terlalu tebal kurangi saja dengan cara membasahi spons dengan face spray dan tepuk-tepuk di area yang ingin dikurangi foundation-nya.

  • Noda pada wajah bukan ditutup tebal dengan foundation namun dengan concealer


Jika ada noda di wajah yang sulit ditutupi foundation, jangan beri foundation berlebihan. Pakai concealer setelah menggunakan foundation. Gunanya untuk menutupi noda wajah dengan halus dan merata.

concealer



  • Ingin makeup lebih awet pakai bedak tabur dengan makeup natural 

Setelah memberikan pelembap dan dijeda lima menit kemudian memakai foundation, jika ada noda wajah pakai concealer. Maka langkah selanjutnya agar hasil makeup sempurna yaitu pilih bedak tabur yang sesuai dengan wajah Anda. Hindari penggunaan yang berlebihan juga, jika Anda ingin tampilan yang flawless, atau bisa gunakan krim pencerah plus bedak dari Fair n lovely 2 in 1 powder cream. Biasanya beli langganan via online di Shopee, selain harga terjangkau, aman dan pengiriman juga cepat. 

Bedak tabur 



Krim pencerah + bedak cocok bagi Anda yang suka bedak berbentuk cair

Nah kira-kira ada yang sama juga menggunakan Tips Memakai Foundation Makeup Agar Tampilan Wajah Menjadi Flawless dengan step-step di atas? Atau ada yang lebih simpel lagi. Share yuk di kolom komentar tentang foundation makeup  pilihan teman-teman. 



Salam Inspirasi




5 comments:

  1. Wah ini nih yang paling penting. Mengetahui warna kulit kita

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget nih kak tipsnya. Terima kasih tipsnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Ini informasinya cocok banget buat cewek nih. Apalagi yang suka dandan eh upsss :D

    ReplyDelete
  4. Wah bener banget nih, kalau ingin makeup lebih awet pakai bedak tabur dengan makeup natural

    ReplyDelete
  5. Wah bener banget nih noda pada wajah bukan ditutup tebal dengan foundation namun dengan concealer

    ReplyDelete

Powered by Blogger.