Menu
/
ralali

www.ernawatililys.com - Peluang Bisnis Digital Bersama Ralali. Trend bisnis 2019 ini banyak sekali yang berpindah haluan kepada Bisnis Digital. Memang tidak semua berbondong-bondong membuat bisnis digital sendiri karena butuh modal besar. Apalagi saat ini sudah banyak tempat join bisnis digital yang aman dan juga hasilnya maksimal. Sebelum kita bahas ke arah sana, saya mau menjelaskan bisnis digital versi saya, dari beberapa artikel yang saya baca. Boleh saling menambahkan karena maksud saya menulis di sini untuk berbagi info menarik agar bisnis yang kita jalankan maju dan berkembang.

ralali

Pengertian Bisnis Digital


Menurut carainvestasi.com, Bisnis Digital adalah bisnis yang dijalankan dengan kecanggihan yang memanfaatkan keahlian dalam bidang teknologi informatika dan komputer, sehingga dalam prakteknya bisnis digital ini juga membutuhkan jaringan internet dan data.

Model Bisnis Digital :


  1. Infomediary : model bisnis yang mengumpulkan , menganalisa dan juga menjual informasi kepada konsumen.
  2. Licensing : model bisnis yang memegang hak paten untuk jenis perangkat tertentu, karena memiliki hak paten maka hak perlindungan dan juga hak privasi sangat penting terhadap model bisnis digital ini.
  3. Merchant : model bisnis digital yang akan menjual barang dan jasa melalui penjualan online. 


Setelah paham penjelasan di atas, maka selanjutnya membuat resolusi bisnis 2019 untuk bisnis yang saya jalankan. Bisnis tahun lalu memiliki kekurangan, yaitu hanya bertahan di offline, belum merambah ke online. Kenapa bisnis juga harus berpindah dan melek digital, karena agar bisa menjaring konsumen lebih luas lagi.


Bisnis Digital Itu Pilihan!


Tahun 2018 lalu menekuni bisnis baru yaitu counterproduksi.com. Awalnya penjualan dengan mengajukan presentasi ke perusahaan-perusahaan. Tentu saja penjualan sistem ini memakan waktu yang lama. Sedangkan, untuk sebuah bisnis yang baru merintis harus menaikkan brand produk agar semakin dikenal. Terlebih bisnis ini bisa dikatakan sedikit yang tahu, namun kegunaannya sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan yang ingin mengoptimalkan nilai produksi dan semakin cepat dalam grafik kerja.

Display Counter Output Produksi koneksi LAN Ekonomis

Counter Produksi menghitung output di line/ mesin/meja produksi kemudian data dibaca aplikasi pada PC/laptop. SPESIFIKASI

  • Input : sensor , switch atau output dari system lain
  • Display : 7-segment 3 baris @4digit, tinggi angka 1 inch 
  • Komunikasi : Ethernet - LAN
  • Set Plan : dgn remote tv atau PC via LAN
  • mudah dikoneksi dgn VB•NET dan C# 
  • Input Power : 12V DC

Selain menyediakan alat-alat counter produksi, bisnis selanjutnya yang tak kalah saya fokuskan adalah percetakan buku, termasuk jasa menerbitkan buku, jasa konsultasi naskah dan juga penjualan buku. Bukan hanya pada usaha buku saja, namun juga membuat kartu nama, desain kartu undangan digital. Memberi kelengkapan usaha dalam bisnis digital itu penting. Sehingga memudahkan konsumen dan juga lebih dekat dengan market. 

Jasa Menerbitkan Buku


Jasa desain kartu nama

Resolusi Bisnis Bersama Ralali

Mengapa harus beralih ke bisnis digital?

ralali


Bisnis digital saat ini menjadi cara pemasaran online yang efektif dan efisien dalam memasarkan produk secara luas. Bisnis digital memiliki fleksibilitas yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa terhalang oleh waktu dan juga tempat. Sehingga membuat konsumen leluasa memilih apa produk yang diinginkannya hanya dengan sentuhan jari atau gerakan kursor. Membuat website penjualan sendiri untuk menunjang bisnis digital memang butuh biaya besar saya pernah membuatnya dan tutup. Namun saat ini sudah ada marketplace yang tepat bernama ralali.com.

Pada tahun 2013 ralali.com berdiri, jadi sekarang usianya 6 tahun. Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia dan pelopor yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan makanan, peralatan kantor hingga jasa service.

Ralali dikenal dengan B2B (Bussiness to Bussiness) online dengan cara kerja Ralali yang menjadi penghubung antara pembeli, perusahaan/produsen maupun individu dalam menemukan ribuan produk. Baik itu produk untuk kebutuhan bisnis dan kebutuhan sendiri atau rumah tangga. Telah menjaring ribuan suplier ternama dan memiliki produk unggul sehingga membuat kepercayaan konsumen nomor satu dan aman dalam bertransaksi. Sehingga jangan takut untuk memulai bisnis digital di tahun 2019 ini bersama Ralali.com 

Ralali memberikan solusi dalam bisnis digital. Baik yang berbisnis sebagai produsen besar, UMKM, home production, atau merintis usaha baru, saatnya join dengan Ralali untuk market yang lebih luas lagi. 


Join di Ralali.com Banyak Keuntungan Yang Didapatkan


1. Harga Terjangkau  : Ralali.com memberikan harga yang relatif kompetitif ya, tentu saja menguntungkan konsumen. Karena harga produk di Ralali.com ini merupakan harga grosir, sehingga konsumen bisa menjual kembali. 

2. Pembayaran aman dan terpercaya : bertransaksi dengan Ralali sudah pasti aman karena menggunakan rekening bersama. Ralali memberikan kepastian pembayaran dengan mudah dan cepat sehingga proses pembayaran melalui ATM atau internet banking akan berjalan lancar. 

3. Banyak Promo : Buka saja ralali.com di halaman muka website Ralali saja sudah terpampang promo, baik promo khusus, promo menyambut hari besar, event, serta promo khusus lainnya. Sehingga penjualan bisa naik maksimal. 

4. Banyak produsen/suplier/penjual : Kenyamanan yang diberikan ralali.com tentu menarik produsen/suplier/penjual/umkm untuk bergabung, saat ini terdata 1200 vendor serta untuk produk sendiri telah terdata sekitar 75.000 produk di berbagai kategori. Dengan adanya tambahan fitur chat juga membuat pembeli dan penjual bisa bertransaksi dengan mudah dan saling berkomunikasi dua arah. 



Cara berjualan di Ralali.com 

1. Mengisi formulir secara online atau langsung klik link ini : https://www.ralali.com/seller-registration
2. Akan dikirimkan email pemberitahuan dan konfirmasi pendaftaran


3. Buka email dan klik link yang diarahkan, langsung klik tulisan seller pannel

4. isi secara lengkap informasi tentang toko Anda. 
5. Lengkapi dengan gambar toko, logo, deskripsi toko,profil perusahaan.


7. Verifikasi toko kedua dari Tim Ralali. Mudah sekali kan bikin toko di Ralali, ikuti step saja, done!


8. Jika verifikasi kedua lolos maka tinggal upload saja barang atau produk yang kamu jual. Ini toko saya ya, yuk mampir  : https://www.ralali.com/v/mitrafay


Bisnis di tahun 2019 dengan peluang bisni digital berama ralali.com bisa menjadi pilihan. Tinggal masukkan produk sesuai kategori. Asyiknya di ralali.com, ada kategori produk yang terstruktur rapi.

Ralali.com ini menjadi pelopor toko online terlengkap dalam bidang jasa lainnya, juga mendapatkan banyak rekomendasi karena ralali.com memiliki sistem jaringan jasa yang luas dan juga memiliki tenaga ahli dalam bidangnya. Mulai dari jasa pelistrikkan, pelayanan makanan, jasa rias, jasa pelatihan, jasa konsultasi, jasa desain, dan jasa lainnya yang membantu menyelesaikan masalah Anda.

Seperti saya yang juga membuka peluang jasa private menulis, jasa menerbitkan buku, jasa desain, jasa editing dan lain sebagainya. 
Jasa desain kartu undangan
Siap bergabung dengan bisnis digital bersama ralali.com? Tentu saja siap, karena peluang market menjadi lebih luas lagi serta kesempatan join dengan ralali sebagai market online terbesar, terlengkap dan menjadi pelopor B2B memaksimalkan para penyedia jasa dan produk bertemu dengan pembeli yang tepat. Bagi teman-teman yang ingin membuka usaha atau bisnis di tahun 2019 join ralali.com dan rasakan perubahannya.

Tips untuk memulai bisnis yaitu :

  • Kenali bisnis yang akan teman-teman bangun
  • Pelajari peluang dan hambatan bisnis yang akan teman-teman kembangkan
  • Bikin ceklist apa saja yang harus dipersiapkan
  • Selesaikan setiap tahapan ceklist memulai bisnis
  • Belajar digital marketing untuk menunjang bisnis
  • Bergabung dengan ralali.com sebagai toko online terlengkap dan jaringan terluas 
  • Berikan keunggulan produk Anda dan ciri khas yang berbeda dengan yang lainnya
  • Berdoa dan terus berikhtiar, karena sukses itu butuh proses.
Semoga bisnis teman-teman semua selalu diberi keberkahan dan yang mau memulai bisnis jangan takut mencoba. Semoga peluang bisnis digital bersama ralali menjadi solusi bisnis di tahun 2019.


Salam Inspirasi



Powered by Blogger.