Menu
/

 www.ernawatililys.com – Pernah nggak moms si kecil di rumah rewel sekali, diajak main nggak mau dan diajak jalan-jalan pun ia tak semangat. Pasti sebagai mommy nya khawatir sekali. Duh, kenapa sih si kecil jadi berubah nggak ceria? Kalau ia murung, sudah pasti mom juga ikutan sedih. Banyak sebab si kecil jadi moody, selain ia masih banyak tantrum, bisa juga ada sesuatu yang membuatnya tidak nyaman. Jadi sekalipun diajak bermain hal yang disukainya, pasti ia akan berdiam diri saja. Padahal anak aktif itu tanda ia sehat dan ceria. Sekarang bagaimana jika ia murung saja dan rewel, namun jika ditanya alasannya kenapa, tidak semua anak kecil mampu menceritakan apa yang ia rasakan. Jadi mom harus peka, apa sih penyebab si kecil murung dan rewel serta jadi tidak bersemangat.


Mengamati Pola Makan atau Penyerapan Makanan


Anak bergerak aktif sudah pasti ia akan mengeluarkan banyak tenaga. Jadi kalau sudah lapar, makan akan lahap sekali.Berbanding terbalik ketika sakit, tak banyak bergerak dan nafsu makan menurun. Apalagi jika sakit itu menyerang saluran cernanya, langganan sakitnya anak-anak karena terkadang suka gigit mainannya yang belum di cuci, memasukkan tangan ke dalam mulut, makan dengan tangan yang kotor, dll. Jadi saluran pencernaan anak sering sekali terganggu. 


Tahukah moms ada 7 kehebatan dari sebuah pencernaan (perut) yang sehat :


1. Pencernaan Nyaman

Dalam perut yang sehat, anak pun jadi nyaman beraktivitas. Tidak ada keluhan dari perut yang sakit atau kurang nyaman dalam bergerak. Sehingga ketika perut anak sehat dan berfungsi dengan baik  tidak mengganggu aktivitasnya. 


2. Penyerapan Nutrisi

Perut yang sehat dapat membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh sehingga menjadi sumber energi dan pembentukan sel. Anak juga tidak kekurangan  nutrisi yang dapat menghambat pertumbuhannya.

Proses pencernaan yang melibatkan hormon dan enzim terjadi d dalam lambung, usus halus, dan usus besar. Proses penyerapan bahan makanan/nutrisi berlangsung di dalam usus halus. Sedangkan penyerapan air terjadi di dalam usus besar. Di dalam usus besar juga berlangsung proses fermentasi bahan makanan yang tidak terserap di dalam usus halus yang menghasilkan energi dan lemak. Jadi, saluran cerna juga berfungsi sebagai pertahanan tubuh


3. Pencernaan lancar

Perut yang sehat pastinya akan membuat pencernaan lancar sehingga berfungsi dengan baik. Juga si kecil bisa Buang Air Besar secara lancar. Tidak perut melilit, BAB sembelit bahkan susah BAB. 

Pola BAB anak harus dipahami orang tua agar menghindari adanya gangguan dan untuk segera memberi penanganan yang tepat. Pola BAB pada anak meliputi frekuensi BAB,  konsistensi tinja, dan warna tinja. Dari bayi lahir hingga balita orang tua harus paham dari pola BAB. 


4. Tumbuh kembang optimal

Penyerapan nutrisi pada tubuh maka membuat pertumbuhan anak berkembang secara optimal. 

5. Perlindungan alami

ada 70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut yang sehat.

6. Cepat tanggap 

Ada juga 100 juta sel syarat yang terdapat dalam perut sehat dan membawa informasi ke otak. Sehingga anak menjadi cepat tanggap. Pantas saja ya kalau perut lapar, jadi susah berpikir, apalagi perut sakit ya. Jadi, sayangi perut dengan pola hidup yang sehat dan konsumsi dengan makanan yang bernutrisi.

7. Suasana hati 

Finalnya dari perut yang sehat itu, ada 90% hormon seretoni yang mengatur suasana hati dan ini diproduksi dalam perut yang sehat. 



Kabar baiknya saat ini tersedia Bebelac Gold yang diperkaya dengan Advansfibre, tinggi serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian si Kecil. Jadi  untuk mendukung perut si kecil agar bisa hasilkan 7 kehebatan perut seperti cepat tangap, perlindungan alami, pencernaan nyaman, pencernaan lancar, tumbuh kembang optimal, penyerapan nutrisi dan menjaga suasana hati bisa selalu minum Bebelac Gold setiap hari. 



Seperti Fay hari ini yang sedang aktif-aktifnya bermain di rumah. Semua mainan digelar seperti lapak dagangan, lalu berputar menirukan pesawat terbang, mobil, dll. Untuk menjaga tetap aktif, ceria dan juga tumbuh kembang optimal, selalu saya berikan Bebelac Gold. Terbukti manfaatnya, Fay jadi sehat dan aktif serta selalu ceria. 

 “Ayo Mom’s! Ikut cobain Bebelac Gold dan share ke saya ya manfaat yang si Kecil dapat!”

Salam Inspirasi 

#GrowThemGreat 
#7KehebatanPerut

18 comments

Saluran cerna anak emang spesial yaaa
kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Reply

Iya Mba, terima kasih atas kunjungannya

Reply

Daku baru ada hormon seretoni, yang dari situlah menjadi pertanda juga Pantesan aja hati bahagia karena perutnya sehat

Reply

7 point yang wajib buibu tahu nih agar buah hati sehat dan ceria. Fahmi juga ada minum bebelac go kemarin. Suka yang rasa madu katanya

Reply

Ish anak sholehnya bunda.. sehat selalu ya nak.. bunda sudah memberikan nutrisi terbaik untuk kamu, untuk masa depan kamu yang lebih baik dari bunda semoga semua harapan bunda kepada kamu terwujud ya sayang. rajin minum susu bebelac nya

Reply

Wah ini hrs banyak diketahuibpara moms nih supaya anak2 bisa tumbuh kembang secara optimal ya.

Reply

Repot kalau anak sudah terganggu sistem pencernaannya, dan sering bikin bikin bingung kalau sudah sakit tapi kebanyakan belum bisa menjelaskan secara rinci.
Menjaganya agar tetap sehat lebih baik daripada sakit karena sembarangan makanan atau minuman.
Bebelac salahsatu pilihan terbaik.

Reply

Iya mbak, anakku pernah rewel akut...ternyata emang perutnya lagi masalah setelah di cek ke dokter. Pantesan sikecilku nggak semangat bermain...jadi sedih kalo anak sakit...

Reply

Susu kaitannya juga ya dengan pencernaannya anak buat tumbuh kembang. Produk baik ini buat membantu anak tumbuh kembang ya

Reply

Uya bener banget mbak anak aktif itu sehat ya. Kadangsuka bingung gitunkalau ngelihat anak2 malah diem dan murung terus. Jadi kesehatan pencernaan itu penting ya karena menyangkut aktivitas anak juga.

Reply

Wah luar biasa sekali informasi yang diberikan sangat lengkap... Tumbuh kembang anak juga harus disertai dengan susu yang berkualitas ya kak

Reply

Informasi sangat lengkap dan bermanfaat, saya sudah tidak punya anak kecil lg tapi bisa nih saya teruskan lg ke ponakan dan juga saudara

Reply

karena pencernaan sikecil masih dalam proses tumbuh kembang otomatis masih perlu banyak belajar menikmati makanan. penting sekali untuk memberikan nutrisi yang bisa diterima dan diserap dengan mudah

Reply

pertumbuhan si kecil memang jadi yang paling penting. thx infonya mba

Reply

bebelac gold ini varian baru kah? biasanya beli yang bebelac biasa

Reply

Wah Bebelac Gold ternyata banyak sekali manfaatnya buat anak. Setuju klo pencernaan anak sangat penting bagi pertumbuhannya.

Reply

TUjuh kehebatan perut sehat, infonya bagus banget. Ternyata mempengaruhi anak sangat besar, mulai dari pencernaan, tumbuh kembang, hingga ke suasana hati.

Reply

Setuju Mbak, karena sistem pencernaan itu amat penting jadi beneran harus menjadi perhatian khusus para ibu

Reply

Powered by Blogger.