Menu
/

www.ernawatililys.com - Menjadi mama dengan 3 anak yang kesehariannya di rumah, menghabiskan waktu mengurus anak dan rapi-rapi rumah yang tiada rapinya, memang menjadi rutinitas monoton. Namun, jenuh pada ibu rumah tangga tak boleh mampir, karena akan memiliki efek pada kebahagiaan anak. Apalagi jika karena rasa bosan di rumah bikin mama marah-marah, sudah pasti anak-anak akan merasa tidak nyaman. Bagaimana membangun suasana nyaman di rumah bersama anak setiap harinya?

Semua ibu pasti sudah hapal jadwal hariannya, dari bangun tidur, mencuci, memasak, memandikan anak, menyuapi anak, mengajak bermain, menjemur, mengepel, dll. Tapi, bisakah aktivitas harian ini bisa menjadikan hidup mama dan anak penuh warna? Bukan menjadi pelabuhan jenuh?

Saya beruntung sekali, suami membebaskan saya sebagai ibu rumah tangga biasa, untuk menyalurkan hobi menulis di rumah. Beberapa kali membuat picture book baik untuk website amal, bikin buku cerita anak yang diterbitkan, hingga membuat cerita dan gambar bersama anak-anak di rumah. Hal ini membuat inspirasi menulis saya tak pernah pergi. Selalu tumbuh rasa bahagia ketika saya menulis dan mewarnai sebuah gambar. Dari kebahagiaan seorang mama inilah anak-anak saya pun jadi senang sekali menggambar. 

Salah satu cerita anak yang saya tulis tentang macam-macam burung ada nilai edukasinya juga :

Kenapa saya kasih nama CALA? . . Waktu menuliskan buku ini, ada macam-macam burung lho. Baca bukunya saja setebal bantal bikin ngantuk. Tapi, saya berpikir bagaimana agar nama si burung ini mudah diingat. . . Cerita tentang burung Cangak Laut yang punya bulu putih di atas rambutnya ini memang unik. Agar mudah diingat bulu putih ini saya simbolkan uban, nah karena beruban maka CALA jadi pemalu. Jadilah kisah "CALA SI PEMALU." . . . Awalnya saya ini menulis cerita dongeng untuk Abang @fatih_story yang setiap malam minta diceritakan kisah-kisah. Bukan hanya satu, dua kisah, tapi bisa 10 kisah. Walau mata mamanya sudah sepet, rapet, dia nggak mau berhenti mendengarkan cerita. Jadilah tiap malam saya sering bercerita dan ketika ada waktu, satu persatu diketik. #bukuanak #dongenganak #ceritaanak #dongengmautidur. #momsinstitutedotcom
A post shared by ERnawati Lilys (@ernawatililys) on


Kenapa saya kasih nama CALA?
Waktu menuliskan buku ini, ada macam-macam burung. Baca bukunya saja setebal bantal bikin ngantuk. Tapi, saya berpikir bagaimana agar nama si burung ini mudah diingat. .
Cerita tentang burung Cangak Laut yang punya bulu putih di atas rambutnya ini memang unik. Agar mudah diingat bulu putih ini saya simbolkan uban, nah karena beruban maka CALA jadi pemalu. Jadilah kisah "CALA SI PEMALU." .

Anak-anak saya pun di rumah walau belum lancar membaca senang sekali melihat buku bergambar ini. Dari sinilah mereka suka sekali menggambar dan membuat cerita sendiri walau masih versi mereka.

Karena proses terbit di penerbit itu lama, sedang anak-anak di rumah ingin selalu diceritakan kisah-kisah baru, maka dari itu memilih menggambar sendiri di kertas gambar dan mewarnainya bersama anak-anak. 




::Kereta Tua Pak Boni ::
Pagi yang cerah
Kereta tua Pak Boni melaju dengan lincah.
Membawa susu dan buah.
Untuk diantarkan ke sekolah. .
Kereta tua Pak Boni sampai di halaman.
Anak-anak menyambut dengan senyuman.
Terima kasih tak lupa mereka ucapkan.
Untuk Pak Boni dan kereta tua yang selalu dinantikan. .
#ceritaanak
#dongenganak 

Itulah cerita yang saya buat untuk anak-anak di rumah. Banyak sekali cerita yang saya buat, anak-anak semuanya suka. Mereka selalu meminta saya untuk menggambar dan bercerita. Jika saya ada waktu, cerita-cerita inilah yang akan saya rapikan jadi buku dan mengirimkannya ke penerbit.

Kesibukan setiap harinya di rumah dan anak ingin diperhatikan keinginannya, menggambar itu-itu lagi kreasinya, bikin anak minta sesuatu yang berbeda. Seperti minta coret-coret di dinding. Oh No, pastinya ya Moms, akhirnya searching-searching via internet cari info terbaru cara membuat menggambar dan mewarnai yang bisa gambarnya 3D atau gambar terasa hidup. Ada? Jawabannya ada di inovasi terbaru Faber-Castell, CTL. Mau tahu apa itu CTL?


Faber-Castell  since 1761


Inovasi terbaru dari Faber-Castell yang memadukan menggambar secara konvensional dengan menggunakan teknologi Augemented Reality, yang menjadikan gambar yang telah diwarnai menjadi lebih hidup dan dapat berinteraksi dengan objek nyata, ruangan rumah atau dengan manusia, yaitu Colour To Life (CTL).

satu paket Colour To Life (CTL)


Colour to Life (CTL) telah dilengkapi dengan connectorpen sebagai alat mewarnai serta dengan 5 karakter game yang berbeda-beda dan seru di buku mewarnai CTL. Untuk menjadikannya gambar hidup tinggal download aplikasinya di Google Playstore dan Apple Store (iOS).

Bisa ditonton panduan CTL di sini :


Kemarin saya bermain bersama ketiga anak saya ini dengan mewarnai di buku gambar Colour To Life (CTL) dan sudah download juga di handphone aplikasinya.

paket Faber-Castell Colour To Life (CTL)


Dalam satu paket Faber-Castell Colour To Life (CTL) isinya terdiri dari :

1. Buku mewarnai 1 buah, ada 15 lembar halaman dengan pilihan gambar yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Buku mewarnai Colour To Life (CTL)


2. 20 connector colouring pens (pena warna-warni dengan desain keren seperti tutup pena bisa dihubungkan saat disimpan dan juga bisa dirakit untuk membuat mainan dari bagian pen connector ini.

20 Pen Connector 

3. Booklet mini, tentang teknik mewarnai (patterning, pointilism, squiggling, shading, contouring), serta contoh membuat mainan dari pen connector. 

Booklet mini 

Keseruan Mewarnai Bersama Colour To Life (CTL)


F1 dan F2 kompak mewarnai :)

F2 bahagia menyelesiakan tugas mewarnainya :)

Let's Play With Colour To Life (CTL)


Cara bermain mewarnai sambil melihat hasil gambar yang hidup,  stepnya yaitu :

1. Sudah beli paket CTL, di toko buku atau toko online pun sudah tersedia. Seperti di Bukalapak, Shopee, Blibli, Tokopedia, dll.

Bisa beli di toko buku atau online 


2. Download aplikasinya di Google Playstore

3. Mewarnai hingga selesai di setiap gambarnya yang kamu pilih.


4. Scan, jarak minimal 30 cm, tegak bukan miring ya.

by Youtube Faber Castell

5. Interact in 3D
Gambar bisa diputar-putar arahnya, bisa difoto dan juga bergerak.

Gambar 3D, bisa bergerak, berjalan, mewarnai.

Gambar 3D, pesawatnya bergerak dan terus berputar-putar 
6. Play Games
Banyak keseruan dengan mengikuti games-games yang ada pada aplikasi.



7. Take Selfies
Foto bersama hasil gambar yang sudah kita warnai dan sudah discan menjadi gambar hidup yang bisa berdekatan dengan kita.

F3 lagi selfie dengan princess
F1 dan F2 bermain bersama dengan Pogo Boy
F2 lagi diserang kuda dan Giddy Up

Petualangan  FI dan Pesawat Tempur 'Safe Flight!"

Suatu hari di atas rumah F1 ada pesawat tempur yang mengintai. Pesawat itu berputar-putar mengelilingi atap rumah, pagar dan halaman. 

pesawat tempur safe flight berkeliling di atap rumah

F1 pun menyambutnya dengan hati bahagia, dan akhirnya pesawat tempur impian F1 mendarat di kepalanya. 

F1 dan pesawat safe flight

Wah ternyata pesawat tempur safe flight mengajaknya merunduk. Ekspresinya F1 seru juga ya.


Selesai sudah bermain dengan pesawat tempur safe flight. F1 sudah senang sekali. Impian F1 ingin foto bareng pesawat tempur jadi terwujud cepat berkat gambar 3D Colour To Life. 


Akhirnya, setelah serunya bermain bersama pesawat tempur safe flight, harus berpisah juga. Perpisahan manis ini pun akan selalu terkenang indah. F1 begitu bahagia mewarnai pesawat impiannya dengan Colour To Life dari Faber Castell. 


Perpisahan yang manis antara F1 dan pesawat tempur safe flight


Serunya mewarnai menjadi nyata dengan Colour To Life Faber-Castell, foto-foto 3Dnya juga bisa dibuat cerita seru lainnya. Mau juga dapatkan produk-produk Faber-Castell, follow semua akun media sosial Faber-Castell agar mendapatkan info menarik dan juga banyak promo dan event seru lainnya :

Instagram : fabercastell_id


Sekarang, saya di rumah semakin semangat mewarnai dan berpetualang sambil bercerita dengan anak-anak, dengan warna-warni yang ceria dari Faber-Castell Colour To Life (CTL). Produk Faber ini sudah kepercayaan sekeluarga juga, sejak saya masih sekolah sudah familiar dan selalu menggunakan pensil Faber-Castell menemani untuk menulis, ujian sekolah, kuliah dan sekarang hidup menjadi penuh warna berkat Faber-Castell Colour To Life. Smart dengan handphone pun bisa terlaksana, jadi produktif bersama anak. Kami, jadi semangat mewarnai setiap harinya dan membuat cerita-cerita seru. Di rumah pun kini penuh warna. Ayo mama dan si kecil ajak mewarnai dan bermain dengan Fabel-Castell Colour To Life (CTL). Warnai semua gambar dengan menyenangkan.

Salam Inspirasi 

28 comments

Faber Castell memang andalan nih. Saya melihat di hampir semua lomba mewarnai, rata rata peserta gunakan faber castell

Reply

Iya, saya juga di rumah setia pakai Faber Castell sejak sekolah, kuliah dan sekarang membersamai anak-anak :)

Reply

Wah, mba Ernawaty lilis kreatif banget ya bikin cergam, pasti anak-anak suka nih membaca buku cergam karya bundanya, color to life faber castel memang keren banget

Reply

Benar tuh Mba, anak-anak kudu dibiasakan suka dengan buku dari usia dini. Btw, kalo soal pensil warns dari fabel castell ini udh gak diraguin lagi.

Reply

Faber castel brand yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Saat ini anak saya juga pakai dan kualitasnya emang bagus.

Reply

Iya, saya hobi membuat cerita anak, kalau gambar memang belum ahlinya, dan terbantu sekali dengan adanya colour to life faber castell

Reply

Iya, suka sama inovasinya dari faber castell ini :)

Reply

Iya brand nomor 1 ya, bikin mewarnai penuh keajaiban

Reply

Erna pinter bikin ceritanya! Pasti dinantikan terus tuh sama anak2nya. Mama keren.

Reply

Wah...seru ya, inovasi Faber-Castell luar biasa, bikin anak rajin mewarnai dan game jg mengasah otak ya

Reply

memang enak ya beraktivitas sama anak2

Reply

Jangankan anak-anak, aku juga kalo disodorin faber castell buat mewarnai, yang ujungnya kita bisa maenin games pake karakter yang kita warnai tadi.. Yaa aku gak nolak.

Reply

Semoga anak-anak semakin semangat mewarnai yaa dengan pensil warna dari Faber Castell ini. Produk yang inovatif*

Reply

Anak-anakku juga senangnya pakai faber castell apalagi yang colour to life mewarnainya asyik bisa sambil bermain :)

Reply

sukak banget lihat aplikasi ini,,,jadi pengen segera download..bukan anaknya aja yang suka, emaknya juga nih..

Reply

Kayaknya bukan anak-anak deh ya Mba, aku kayaknya juga suka mainin games ini. Hehee. Apalagi bisa 3D. Seruuu.

Reply

Seru banget. Anak2ku juga suka mainin ini mbak. Kebetulan juga punya faber casteel yang ini.
Gambar2nya yang hidup bikin anak berimajinasi dan belajar jg yaaaa :D

Reply

Terima kasih Mama Wi, semoga saja bisa bikin cerita seru lagi dengan aplikasi colour To Life Faber Castell. Gabar 3D nya bikin anak dan emak penuh imajinasi :)

Reply

Iya Mba Tina, suka sekali inovasi CTL dari Faber Castell ini :)

Reply

iya seru Mba bisa mewarnai dan bercerita juga :)

Reply

Iya benar Mba, saya juga suka sekali mewarnai.Walau emak anak tiga, tetap menggambar itu hobi juga. Apalagi ada CTL

Reply

Iya anak-anak semakin semangat mewarnai :) emaknya juga semangat :)

Reply

benar banget Mba, seru ya pakai Colour To Life :)

Reply

Ayoo download segera. Biar seru bisa mewarnai dan foto dengan gambar 3D

Reply

Sama ya, saya juga sukak banget nih sama Colour To Lifenya faber Castell

Reply

Iya Mba April, saya juga senang. Amazing banget lihat hasil gambarnya :)

Reply

Seru ya mbak mewarnai hasilnya bisa dibuat selfie dan bermain games. Saya jg punya dan sudah merasakan sendiri serunya Colour to Life

Reply

Iya Mba, seru sekali :) Asyiknya mewarnai saat ini pakai Colour To Life

Reply

Powered by Blogger.