Menu
/

www.ernawatililys.com - Banyak pilihan yang harus kita tentukan. Pilihan tepat akan memudahkan proses pencapaian. Di era digital ini banyak pilihan yang mempermudah kita untuk lebih produktif dan #JadiBaik.

Awal Mengenal Telkomsel 


  • Memilih SimPATI

SimPATI dari Telkomsel membuat saya jatuh hati dan memantapkan pilihan. Awal pertama saja sudah bikin jatuh hati, isi pulsa 100K dapat chasback 50K jika saya mengaktifkan TCash. 

  • TCASH dan Semakin banyak menebar kebaikan 

Cara Aktivasi PIN TCASH Sendiri 



Alhamdulillah, di Ramadhan yang penuh berkah ini saya berhasil aktifkan TCASH sendiri. Selanjutnya buka playstore dan install TCASH.

Berikut cara aktifkan aplikasi TCASH





Ada yang bingung TCASH itu apa?




Untuk pengisian TCASH juga mudah sekali bisa via ATM Bersama, Rekening bank atau mobile banking, toko ritel, dan bisa ke GraPARI.




Berbuat Baik Di Bulan Yang Baik.


  • Ramadhan tetap peduli bantu edit naskah. Membantu teman-teman penulis pemula untuk menerbitkan buku

Pada Ramadhan saya membantu membidani sebuah naskah kumpulan cerpen dari beberapa peserta yang saya mentori di kelas menulis. Mengedit naskah siang dan malam.


  • Ramadhan semangat mengajar. Jadi mentor online di kelas Menulis Novel

Masih deg-degan cemas-cemas dan mulas, ternyata saya dapat amanah baru lagi dari tim Komunitas Menulis Online untuk mengajar kelas novel bareng Ahmad Fuadi.



Saya mengajar pada hari Minggu, 27 Mei 2018, dipertemuan keempat. Karena edisi kelas online ini bertepatan Ramadhan maka kelas dimulai pukul 5 pagi hingga jam 7 pagi.  Saya beli dulu paket data dari bonus cashback yang ada di TCASH.

Cara beli paket internet untuk nomor sendiri atau nomor lain seperti keluarga, teman, dan mau berbagi paket internet bisa tinggal ikuti langkah di bawah ini :



Telkomsel juga menjelaskan Cara (pakai, isi, beli, bayar, etc) TCASH sehingga penggunanya mudah menggunakan TCASH. Termasuk pembayaran pada merchant TCASH.



Alhamdulillah berkah Ramadhan, karena niat tulus berbagi maka saya pun dapat kabar ada 3 buku saya yang siap terbit.



Berbuat Baik Untuk Keluarga 


Kalau sama orang lain saja harus baik apalagi dengan keluarga. Mereka yang selalu menyediakan tempat hangat dan juga sekotak rindu.



Momen berkumpul dengan keluarga bagi-bagi pulsa data untuk semua keluarga yang pakai kartu TELKOMSEL.


Anggota keluarga banyak yang terpesona melihat cara kerja bagi-bagi pulsa  #pakeTCASH. Merekapun antri juga mau dibuatkan PIN TCASH dan langsung install aplikasi TCASH.




Namanya Dani. Memilih pakai SimPATI karena signalnya paling stabil kala ia bekerja sebagai driver online. Adik lelaki yang tangguh ini, berkeliling kota Bogor setiap harinya. Masih menurut penuturannya, signal di Bogor suka tenggelam dikala hujan lebat. Terkadang pesanan dari penumpang datang sekalipun cuaca tak bersahabat. Jadi harus menjemput cepat dan komunikasi mengandalkan signal yang kuat dari SimPATI.

Alhamdulillah, bapak satu anak ini menikmati layanan dari Telkomsel. Ketika saya beri pulsa dari bonus chasback TCASH, Dani pun meminta saya untuk mengaktifkan TCASHnya.

Lain Dani, lain pula kakak saya Elly. Ibu rumah tangga yang hobi memasak dan membuat aneka kue ini, sedang merintis bisnis rumahan. Rencananya bukan hanya dijual offline tetapi juga online. Kakak satu ini sih, selalu tanya-tanya handphone yang support untuk bisnis online, kartu telepon, dll. Termasuk kakak yang paling sering diskusi. Sekalipun jarak adik-kakaknya beda kota yaitu Bogor dan Bekasi. kalau ada Bazaar, sibuk bahas persiapan jualan, dari minta buatkan label untuk usaha makanannya seperti bakso ayam, nugget tempe, nugget ayam. Sekarang ibunya Rachel ini pun sudah bergabung dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Barokah Sukaresmi. Kalau main ke rumah saya di Bekasi, baru datang saja sudah jadi sesi paling repot alias langsung ke dapur. Masak-masak untuk keluarga besar makan bersama. Seperti sesi foto ini juga diwakilkan oleh putrinya.

Ini Isti, masih mondok di Pondok pesantren. Kalau lagi kumpul acara keluarga baru bisa pegang handphone. Punya kakak-kakaknya atau saudara lainnya. Hobinya nonton youtube, sudah pasti deh datang langsung tanya kode sandi wifi, hehehe. Handphone yang dipegang Isti ini punya kakaknya bernama Ira, tapi sayang nggak mau difoto. Tapi kalau dibagi pulsa data dari TCASH ya mau, ini buktinya handphone Ira pun minta antri didaftarkan Pin TCASH dan diaktifkan aplikasi TCASHnya. Ira ini juga pekerja keras, hobi jualan online juga. Tapi sering nggak ada paket datanya. Waktu datang ke rumah saya saja handphonenya tidak ada paket data. Makanya saya transfer pakai TCASH saja paket data untuknya.


Ada Isti, Ira, dan satu lagi nih kakaknya mereka namanya Isna. Memang benar keluarga ini namanya diawali huruf 'i' semua. Isna ini berbeda dengan adiknya Isti yang kalem basic pendidikannya juga sih di pondok pesantren, atau Ira adik keduanya yang paling nggak suka difoto. Nah, Isna ini hobi banget foto-foto bahkan selfie di setiap tempat. Selain foto, ia juga sering sekali bikin video di Tik**k, sampai panggilannya sekarang artis Tik**k. Memang ia ingin jadi artis juga. Ketika tahu bisa aktifkan TCASH sendiri di rumah pas lagi kumpul keluarga, langsung antri deh nomor satu lho. Isna juga termasuk yang dapat pulsa data dari saya dan lumayan buat aktif di setiap medsosnya.






Teruslah berbuat baik, apapun yang terjadi. Tanpa mengenal lelah dan hanya mengharap ridho Lillah.



32 comments

Seru kisah keluarga TCASHnya menginspirasi. Tutorialnya mudah juga untuk diikuti.

Reply

TCASH memang asyik banyak keuntungan menggunakan TCASH. Salam buat keluarga TCASHnya ya.

Reply

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Reply

Iya Asyiknya pakai TCASH. InsyaAllah disampaikan salamnya, saat videocallan dengan keluarga TCASH saya :) Terima kasih.

Reply

Saya juga sudah download aplikasi ini, mba. Enak banget bisa bayar ini itu dari satu aplikasi.

Reply

Keluarga TCASH bisa banget nih bagi bagi THR nya juga lewat TCASH

Reply

Serunya kalau sekeluarga pakai TCash gini. Sangat memudahkan dan nggak jadi hambatan untuk berbuat baik ya mbaa

Reply

Benar sekali sejak pakai TCASH jadi nggak takut lagi bayar-bayar online.

Reply

Iya mba, keluargaku pas kumpul langsung amazing dapat pulsa gitu, dan ternyata mereka setelah aktif TCASHnya juga ada bonus chasback jadi bisa dipakai beli pulsa.

Reply

Iya Mba, senang bisa aktifkan TCASH sekeluarga dan bertebaran bonus cashback mereka juga amazing banget sama aplikasi TCASH.

Reply

Seneng pake tcash karena bertebaran bonus, pas awal puasa sempat ke blokir karena salah pin eh ternyata mudah untuk aktifin lagi.

Reply

Keluarga tcash bisa membantu kalau ada apa apa. Bisa saling transfer

Reply

Lengkap ulasannya mbak. Dulu saya kenal Tcash pas makan di salah satu gerai fast food. Mbak yang melayani order menyarankan pakai Tcash krn ada promo. Akhirnya dunlud deh :D

Reply

jadi gampang banget ya kalau mau transfer-transfer pulsa ke keluarga kalau pakai TCash

Reply

Aku pikir kemarin kalau mau pake TCash tuh ribet. Ajigile ternyata mudah banget.

Reply

Wah keren, keluarganya pada punya TCASH nih! ;)

Reply

Aku pakai telkomsel juga hp satunya, tapi belum download tcash. Nanti ku download deh ^^ btw ini ga pakai stiker lagi ya mba?

Reply

Barakallahu fiik, mba Lilys....launching buku barunya.
MashaAllah, keren banget.

Dengan Tcash, semuanya menjadi lebih mudah dalam genggaman.

Reply

Menarik ternyata...aku sempat unisntal karena gak paham..., Ntar ku coba lagi deh..download..

Sukses ya ..

Reply

Enak ya TCASH ini, memudahkan kita dalam banyak hal termasuk untuk berbagi :)

Reply

Iya Mba, saya juga gitu PINnya nggak bisa daftar, lalu telpon dan diberitahu cara reset pin dan aktif lagi :)

Reply

Benar Mba, kalau lagi sekarat pulsa dan bisa minta tolong untuk berbagi :) Seru dan kompak juga pakai TCASH.

Reply

Terima kasih Mba April, saya juga senang bisa kompakan gini pakai TCASH sekeluarga. Apalagi kalau ada promo sering info-info juga.

Reply

Iya Mba, cepat sekali pakai TCASH semua transaksi tanpa hambatan secepat sentuhan jari.

Reply

Iya mudah banget,sampai yang ikutan belajar aja bilang, its so simple, lanjut pakai TCASH.Keluargaku juga gitu awalnya katanya takut susah padahal mudah, amazing deh pakai TCASH.

Reply

Iya Mas Timo, hmmmm.... Mas Timo juga kan pakai TCASH. Keren juga pastinya :)

Reply

Bisa pakai sticker Mba, tinggal ke websitenya Jabodetabek bisa gratis pengiriman :)

Reply

Iya TCASH bikin smua transaksi jadi semakin mudah. Digital payment rekomendasi banget.

Reply

Sip, install lagi TCASH nya seru dan asyik cashbacknya juga bisa digunakan untuk beli pulsa data. :)

Reply

Benar, selain untuk bagi-bagi pulsa, isi token listrik, bayar di beberapa merchant dan masih banyak lagi. transaksi digital jadi semakin mudah.

Reply

Wah terimaksih informasinya, jadi gak bingung lagi pakek tcash

Reply

Terima kasih bumil AE sudah mampir :)

Reply

Powered by Blogger.