Menu
/

www.ernawatililys.com - Hal – Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Kehamilan
Kehamilan merupakan sebuah impian bagi asetiap orang yang baru saja memulai sebuah rumah tangga setelah melakukan rangkaian prosesi pernikahan. Itulah mengapa setiap pasangan suami isteri yang sudah menikah pasti sangat ingin untuk segera menggendong momongan. Bahkan ada juga yang susah untuk mendapatkan momongan hingga akhirnya berbagai usaha pun dicoba supaya bisa memiliki buah hati dalam keluarga.


Hal – hal yang menyebabkan kehamilan


Ciri ciri hamil yang paling mudah dikenali ialah perut mulai membesar dan tidak jarang disertai rasa mual. Namun sayang, kehamilan tidak bisa dirasakan sepenuhnya oleh semua pasangan suami isteri yang sudah menikah. Bahkan yang bertahun – tahun berumah tangga pun tidak sedikit yang belum juga mendapatkan momongan. Nah, dari sini kita perlu membahas sedikit bagaimana suatu proses kehamilan bisa terjadi dan bagaimana ciri – ciri hamil muda yang biasa dialami oleh wanita. Well, seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya proses perkembang biakan makhluk hidup berawal dari adanya suatu pembuahan yang terjadi antara sel sperma dengan sel telur atau ovum. Jika pembuahan ini terjadi dan keduanya bertemu dalam rahim, maka bisa dipastikan terjadi kehamilan. 

Mengapa tak kunjung hamil?


Banyak pasangan yang sudah menyelami kehidupan rumah tangga hingga bertahun – tahun lamanya namun tak kunjung mendapatkan momongan. Kehamilan sendiri sebenarnya terjadi karena adanya proses pembuahan di mana sel sperma bertemu dengan sel telur. Tetapi, beberapa pasangan tidak bisa menjumpai ciri – ciri hamil 2 minggu meski sudah berhubungan badan berkali – kali. Berbagai faktor bisa menjadi penyebab mengapa kehamilan tak kunjung datang. Salah satunya ialah dari pihak isteri yang memiliki tingkat kesuburan rendah atau mandul. Selain itu, faktor gangguan kesehatan juga bisa memicu terhalangnya kehamilan seperti tumor jinak pada area rahim, kerusakan tuba fallopi, dan sebagainya. Akan tetapi, tidak dibenarkan jika semata – mata menyalahkan isteri karena pada sebagian kasus kemandulan juga bisa menimpa pihak suami di mana kondisi sperma kurang sempurna sehingga tidak bisa mencapai sel telur. Jika kondisinya demikian, maka ciri – ciri hamil yang dinantikan pun bisa jadi tak kunjung datang. 


Apa saja yang harus diperhatikan ketika hamil?


Begitu ciri – ciri hamil awal mulai terlihat, seorang wanita harus mulai mempersiapkan dirinya untuk masa kehamilan yang akan dijalani selama 9 bulan ke depan. Salah satunya ialah menjaga kesehatan badan dan mengatur pola hidup yang sehat. konsumsi makanan bergizi pun juga harus seimbang supaya kondisi kehamilan benar – benar tetap terjaga. Tak hanya itu, wanita hamil juga harus sering – sering berkonsultasi ke dokter untuk mengecek kondisi janin yang ada di dalamnya serta mendapatkan berbagai pengarahan.  

Sikap suami ketika isteri sedang dalam masa kehamilan


Wanita hamil sebaiknya harus banyak – banyak istirahat dan tidak boleh gampang stress. Makanan sehat harus menjadi prioritas demi kesehatan ibu dan anak yang dikandung. Buah kurma dan susu bisa menjadi pilihan untuk membuat tubuh menjadi lebih fit selama masa kehamilan. Selain itu, seorang suami juga memiliki tanggung jawab penuh untuk turut memperhatikan kesehatan kehamilan isterinya. Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh suami ketika isterinya hamil ialah membuat sang isteri tetap gembira selama masa kehamilan supaya isteri terhindarkan dari stress.

Jadi, itulah sedikit informasi tentang ciri – ciri hamil dan apa saja yang harus dilakukan oleh setiap pasangan suami isteri ketika dalam masa menanti proses kelahiran buah hati. Intinya, kehamilan harus benar – benar diperhatikan agar proses kelahiran bisa dijalani sesuai dengan yang diinginkan. 

2 comments

Wah terimakasih sarannya mom

Reply

Sama-sama Bumil, sehat selalu ya Mom Nisa. :)

Reply

Powered by Blogger.