Menu
/

www.ernawatililys.com - Mencatat jadwal haid perlu nggak sih? Kalau perempuan itu haid nggak haid pasti deg-deg an. Karena darah haid itu tanda yang bikin nyaman. Kalau nggak haid bagi yang belum menikah pasti suka jadi bahan curiga orang sekeliling, jangan-jangan sudah nggak gitu lagi. Yang sudah menikah kalau haid suka lemes kayak lagi yang program anak berarti harus menunda lagi. Kalau yang banyak anak, haid itu sesuatu yang membahagiakan. 


Dunia perempuan itu nggak semuanya memiliki jadwal haid yang teratur. Setiap bulan saya ini suka banget deg-deg an, karena saya termasuk perempuan yang jadwal haidnya berantakan. .

Dulu waktu sekolah sering banget dibilang perempuan nggak subur sama teman-teman. Karena haid nggak teratur. Ternyata nikah 4 bulan sudah hamil, pun selama asi selalu nambah momongan (padahal ASI juga salah satu KB alami). Intinya, anak itu sudah ketetapan ALLAH. Subur nggak subur hanya ALLAH yang Maha Tahu. Allah jugalah yang mempercayai kita mendapat titipan amanah anak.

Karena haid saya yang "acak-acakan" tanggalnya, efek samping membuat saya rajin mencatat jadwal haid saya. 

  • Buku catatan.
    Di buku catatan biasanya ibu-ibu mencatat secara manual. Bukan hanya mencatat keuangan belanja rumah tangga tetapi juga jadwal haid dan cicilan lainnya.
  • Kalener hp
    Ini cara praktis buat ibu-ibu atau perempuan yang hpnya support kalender google, tinggal klik tanggal haid dan buat catatan agenda.
  • Kalender meja atau gantungan
    Buat wanita pekerja atau ibu rumah tangga yang ada kalender meja atau gantungan pasti sering banget tanggalan kalender dilingkari agar mengingatkan moment yang terjadi hari ini, atau momen berikutnya seperti keundangan pernikahan, catatan arisan, serta agenda penting yang perlu tanda pengingat hari.
  • Aplikasi pencatat jadwal haid.
    Aplikasi ini cukup mudah bagi yang punya smartphone cukup instal aplikasi 'Kalender Saya' lalu register email, login dan tulis tanggalan-tanggalan pentingmu. 


tampilan di home 

Aplikasi ini sangat membantu untuk mengingatkan jadwal haid yang seharusnya, mengingatkan masa subur dan juga membuat catatan lainnya yang berkaitan dengan dunia perempuan seperti nifas.



Nah, tanggalan kalender yang merah ini adalah masa haid kita, Awal dan akhiran haid yang setiap orang tidak sama bisa diedit, jadi tenang saja. 



Aplikasi ini untuk membantu mom jadwal haid berikutnya, masa subur, dan lain-lainnya. Buat apa? Buat dicatat saja. Nanti kalau ditanya sama dokter kapan awal haid dan akhiran haid ada catatannya, nanti kalau positif hamil bisa mudah menghitung hari perkiraan lahir (HPL) sang bayi. 


Moms sharing yuk sudah instal aplikasi jadwal haid juga kah? Kalau boleh tahu install aplikasi apa? Atau masih setia catat dengan buku tulis. Share di kolom komentar ya. 



Salam Inspirasi 

7 comments

Ini perlu juga untuk mencatat jadwal haid, memang suka lupa dan bikin bingung kalau telat melanda.

Reply

Mau install juga ah, perlu banget untuk kalender bulanan saya yang juga nggak teratur.

Reply

Iyes, dicatat jadwalnya biar nggak lupa dan enaknya juga ada jadwal bulan depan buat perkiraan datang bulannya.

Reply

Iya bermanfaat sekali untuk pencatatan jadwal haid bulanan ya.

Reply

Baru tahu ada aplikasi kayak gini, mau instal juga di hp, hehe.

Reply

huum Mba, lumayan buat jadwal datang bulan dan pengingat lainnya.

Reply

lahh aku pake ini juga udah berapa tahun yaa lupa. enakeun dan paling cocok dr semua aplikasi pengingat tamu bulanan

Reply

Powered by Blogger.