Menu
/

www.ernawatililys.com - Mana pilihanmu Dual Kamera Atau Single Kamera? Teknologi semakin berkembang, gebrakan smartphone baru begitu banyak menawarkan pilihan. Fitur-fitur yang pastinya memanjakan para pecinta teknologi canggih ini. Benda kotak yang begitu nyaman digenggaman membuat para pemburu smartphone terbaru mampu antri lama untuk menunggu produk unggulan mereka. Apalagi zamannya pecinta photografi smartphone menjadi andalan mereka untuk hasil kerjaan yang super cepat, simple dan juga mudah dibawa kemana-mana.


Temen-temen di sini punya smartphone yang dual kamera atau single kamera? Apa sudah pada tahu fungsinya?

Smartphone dual kamera memang sering ditawarkan sebagai keunggulan sebuah smartphone. Namun sebenarnya, kenyataannya tidak selalu seperti itu. Ada juga kok smartphone single kamera tapi kualitasnya seperti dual kamera, contohnya OPPO F7 ini.

OPPO F7 memiliki single kamera pada kamera belakangnya. Smartphone dengan single kamera memiliki kondisi dimana smartphone hanya memiliki satu lensa saja. Sebaliknya, pada dual kamera, smartphone dibekali dengan dua lensa di kamera belakanng. Biasanya smartphone jenis ini ditawarkan untuk orang yang menyukai hal fotografi.

Kamera yang dilengkapi dengan dua lensa biasanya menawarkan beberapa kelebihan yaitu mempunyai sensor lebih besar, berfungsi untuk zooming, serta menawarkan fotografi dengan menggunakan metode fokus yang lebih. Tapi, apakah kita benar-benar membutuhkan hal ini?



Opini saya pribadi beranggapan bahwa aspek dual kamera tersebut bisa dikatakan sebagai gimmick semata. Pasalnya, jika ada smartphone yang bisa memberi fungsi sama dengan single kamera, lantas untuk apa memilih yang dual kamera. Karena bagi saya yang awam ini, dual kamera tentu butuh pengaturan yang lebih apabila ingin difungsikan. Sedangkan saya adalah tipe yang ingin praktis. 

Bagi saya, OPPO F7 dengan single kameranya sudah sangat cukup untuk hal fotografi. Meski hanya memiliki single kamera, tetapi OPPO F7 juga memiliki beberapa fitur lebih yang mendukung kinerja kameranya. Diantaranya yaitu, A.I (Artificial Intelligence) Beauty 2.0, A.I Scene Recognition, Vivid Mode, Cover Shot Feature dan ada fitur Bokeh juga yang bisa menghasilkan foto dengan efek depth-of-field atau efek memainkan fokus.

Nah, kira-kira sama saja ya aspek fungsionalnya OPPO F7 single kamera dengan smartphone lain yang dual kamera. Bahkan malah kamera OPPO F7 lebih baik daripada yang dual kamera karena spek kamera OPPO F7 sudah memakai CMOS sensor HDR Sony IMX 576 di kamera depannya yang berukuran 25 megapixel, dan sensor HDR Vector di kamera belakangnya.



Ditambah lagi dengan kecanggihan A.I- nya yang bisa menyeimbangkan saturation, kontras, maupun beautify secara otomatis, kamera OPPO F7 adalah yang terbaik menurut saya dibandingkan smartphone lainnya di saat ini.

Jadi, sekarang kita bisa dapat informasi baru ya, bahwasanya dual kamera tidak selalu lebih unggul dari single kamera.


Salam Inspirasi 

10 comments

Kalau single kamera lebih oke hasilnya untuk fotografi its oke buat foto-foto produk.

Reply

Suka kamera dua-duanya, mau single mau double yang penting hasil fotonya cakep.

Reply

Suka yang hasil fotonya bikin cakep setuju, mau satu atau dua kamera yang pentingkan hasilnya. Kalau hasilnya keren satu kamera juga sudah oke.

Reply

Tim hasil yang maksimal ya, single or double nggak masalah. Yang penting hasil fotografi keren.

Reply

Biar hasil fotonya awet muda ya, bikin kinclong sepanjang foto-foto :)

Reply

Wah jadi tim kamera apa saja yang menang ya, mau satu atau dua kamera yang penting hasilnya oke nggak blur.

Reply

Warnya yang red menggoda banget, jadi pingin punya satu ihh.

Reply

Iya, Desain OPPO dan fiturnya selalu bagus-bagus.

Reply

dan aku naksir banget sama F7 ini. Sebagai OPPO user hampir 3 tahun ini, ngerasain sendiri kalau pakai OPPO itu puas banget. Tahan banting dan bandel deh pokoknya. Terus ada kejadian OPPO kesayanganku hilang, jadi harus nyari gantinya lagi nih. Dan udah ngincer mau beli F7 ini.

Reply

Amiin, semoga dapat Oppo F7 ini ya kak. Turut berduka juga atas kehilangannya handphone oppo yang penuh kenangan pastinya.

Reply

Powered by Blogger.