Menu
/

www.ernawatililys.com - Dari Sumatera Hingga Bali, Deretan Air Terjun Super Keren ini Bikin Liburanmu Makin Istimewa. Nggak harus ke luar negeri untuk mencicipi liburan yang terasa istimewa. Bumi Nusantara pun menyajikan beragam keindahan alam, mulai dari gunung, pantai, hingga air terjun. Yuk, manfaatkan promo tiket pesawat untuk mengunjungi beberapa curug atau air terjun yang punya view mempesona berikut ini.


Air Terjun Sipiso-Piso


sumber:metrorakyat.com


Buat yang berencana berlibur ke Danau Toba, siap-siap mencari promo tiket pesawat mulai dari sekarang. Selain keindahan danau terbesar di Indonesia tersebut, ada juga Air Terjun Sipiso-Piso yang digadang-gadang sebagai salah satu yang tertinggi di tanah air. 

Memiliki ketinggian 120 meter, air terjun yang ada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini dijamin sanggup menghilangkan stres. Pasalnya, air terjun indah ini berada di perbukitan yang dikelilingi hutan pinus yang masih asri.

Air Terjun Cikanteh

sumber: Youtube

Beralih ke tanah Sunda, ada beragam tujuan wisata air terjun yang lebih akrab dikenal dengan curug. Di Sukabumi misalnya, kamu wajib berpetualang ke Cikanteh yang terkenal dengan tiga air terjun dalam satu lokasi. Untuk mencapainya, kamu harus melewati jalan sempit dengan pemandangan alam pedesaan di sekitarnya. Biayanya pun terjangkau banget, hanya Rp10.000,- saja.

Air Terjun Sri Gethuk

sumber: kabarjateng.co.id

Mumpung ada promo tiket pesawat ke Yogyakarta, jangan disia-siakan begitu saja! Pacu kendaraanmu ke Gunung Kidul untuk mengeksplorasi keindahan alamnya. 

Selain pantainya yang kini makin ngehits, luangkan waktu ke Air Terjun Sri Gethuk yang aliran airnya terpecah dan mengalir dari sela-sela tebing karst. Punya nama lain, Air terjun Slempret, segera langkahkan kaki ke Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul.


Air Terjun Coban Pelangi

sumber:tabloidwisata.com

Malang selalu punya cara untuk menarik minat pengunjung. Bukan hanya kuliner, taman wisata, atau pantainya yang masih alami, tapi juga air terjun super cantik. Salah satunya Coban Pelangi, yang dianggap paling indah di Kota Bunga ini. Segera pacu kendaraanmu menuju Ngadas, Poncokusumo untuk menyaksikan sendiri keindahan dan kesejukan yang bikin stresmu menjauh.

Air Terjun Tumpak Sewu

sumber:travel.kompas.com

Mulai viral sejak tahun 2015, air terjun setinggi 120 meter ini selalu ramai oleh pengunjung. Hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5000,-, kamu bisa berfoto dengan latar belakang air terjun kebanggaan Lumajang ini. Walau aksesnya menuju air terjun cukup mudah, wajib hati-hati dan mengikuti aturan saat selfie, ya.

Air Terjun Kanto Lampo

sumber:berita.baca.co.id

Selain pantai, Bali dianugerahi beberapa air terjun keren, salah satunya Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar. Hanya setinggi 15 meter, aliran airnya nggak begitu deras sehingga kamu bisa menyusuri bebatuan di bawahnya untuk mendapatkan foto super cantik. Akses menuju air terjun pun mudah dijangkau karena ada dalam area Desa Beng, dan cukup membayar Rp. 5000,- saja.
Keindahan air terjun di Indonesia ini bisa jadi alasanmu untuk berburu promo tiket pesawat. Yuk, buru-buru rencanakan liburanmu! 



Salam Inspirasi
10 comments

Wih, salah satu coban terkenal di Malang emang coban pelangi :D

Reply

View air terjun keren banget nih. Coban Pelangi? Bikin kangen dan pingin kesana (lagi) hehe

Reply

Air terjun di Sukabumi itu bagus-bagus sekali. Pemandangannya alami

Reply

Air terjunnya bagus-bagus sekali pemandangannya, bikin betah dan segar banget. Airnya jernih asyik bisa foto-foto di sana.

Reply

Di Indonesia semua air terjun yang terjaga bisa jadi tempat wisata yang luarbiasa indah pemandangannya harganya juga terjangkau.

Reply

Wah di Malan juga ada Air Terjun Coban pelangi ya?

Reply

Asyik, jalan-jalan lagi ke air terjun ya Mba. Apalagi dapat paketliburan yang super hemat.

Reply

Iya, hampir semua tempat wisata air terjun yang terawat akan tampak indah pemandangannya.

Reply

Huum liburan di wisata air terjun bikin rileks dan senang melihat pemandangan alam air terjun.

Reply

Setuju semua tempat wisata termasuk air terjun harus dijaga kelestariannya.

Reply

Powered by Blogger.