Menu
/

Begini Cara Untuk Tampil Kece Pakai Tote Bag

Tote bag adalah jenis tas jinjing serbaguna. Bisa dipakai untuk membawa buku, kosmetik, atau belanjaan. Ukurannya cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis modelnya terdiri dari satu kompartemen dan dua tali untuk menjinjing atau menggantungkannya di bahu.


Kumpulan jenis kain untuk bahan tote bag

Bahan yang digunakan untuk tote bag harus jenis material kokoh. Tujuannya, supaya bisa dipakai ketika membawa barang cukup banyak. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk jenis tas tote adalah:
  • Kanvas. Paling umum dipakai karena teksturnya halus, cukup tebal dan tidak kaku. Kain kanvas berasal dari bahan mori yang melewati proses pemutihan. Bahan ini paling direkomendasikan karena nyaman saat dipakai kuliah, main atau belanja.
  • Blacu. Kain blacu biasanya berwarna gading atau abu-abu. Blacu merupakan bahan dasar kain mori yang belum melewati proses pemutihan. Kain ini terbuat dari kapas sehingga teksturnya lembut serta fleksibel. Nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari dan harganya terjangkau.
  • Spundbound. Biasa disebut furing bag. Kain ini terbuat dari serat panjang kemudian diolah menggunakan bahan kimia bersama pelarut yang dipanaskan. Dari segi kekuatan, jenis tas ini memang tidak sekuat blacu atau kanvas. Namun, material furing bisa dijadikan alternatif jika tidak ingin menggunakan plastik.
  • Drill. Kain ini adalah campuran cotton serta polyester. Semakin tinggi campuran cotton-nya, maka akan semakin mahal. Bahan drill akan membuat penampilan lebih elegan.
  • Kulit. Bahan kulit membuat tas tote terlihat eksklusif dan modern. Selain casual, tote kulit bisa dipakai untuk acara semi formal. Kalau kamu tertarik memakai tote kulit, kamu bisa membelinya di Qlapa.com. Di sini ada banyak pilihan tas kulit berkualitas dan bagus.


Tertarik dengan tote bag canvas? Baca ini dulu!

Tote bahan canvas memang paling diminati karena harganya terjangkau, tetapi terlihat keren. Nah, kalau kamu juga tertarik dengan canvas bag, baca dulu tips memilih bahan canvas berikut:
  • Cek seratnya, umumnya canvas bertekstur halus serta tidak kaku. Lihat juga kerapatannya. Serat rapi dan rapat akan lebih bagus hasilnya saat disablon maupun printing.
  • Pilih model yang sesuai dengan kebutuhamu. Perhatikan juga bagian talinya. Jika kamu perlu membawa banyak barang, pilih tali yang lebih lebar.
  • Cek jahitannya dan pastikan dijahit dengan rapi. Tujuannya, agar lebih kuat saat membawa beban. Selain itu, jahitan rapi juga membuat tasmu enak dipandang.
  • Pilih warna-warna netral seperti hitam, putih atau abu. Warna-warna tersebut lebih mudah dipadankan dengan busana warna apapun. Selain itu, warna-warna netral terlihat lebih elegan saat dipakai.
  • Belanjalah di tempat yang terpercaya akan kualitasnya. Agar produk pilihanmu lebih awet serta berkualitas.


Supaya gak cepet kusam, rawat tote bag kesayangan pakai cara ini

Merawat tote bag kesayangan adalah hal wajib. Kalau tidak dirawat dengan benar, tas akan cepat kusam, pudar dan tidak terlihat keren. So, perhatikan cara perawatan berikut ini:
  • Sebelum dicuci, pastikan semua barang telah dikeluarkan dari dalam tas. Jangan sampai ada barang yang tersisa.
  • Isi sebuah wadah dengan air lalu gunakan kain lap atau spons untuk melap permukaan tas.
  • Gosok permukaan tas tote secara lembut hingga noda-nodanya hilang.
  • Untuk noda membandel, gunakan sedikit detergen atau sampo.
  • Setelah digosok, bilas menggunakan air mengalir agar noda cepat luruh.
  • Jemur secara diangin-anginkan dan jangan biarkan terkena sinar matahari langsung. Alasannya supaya warnanya tidak cepat pudar.


Kelebihan tote bag custom dan pabrikan

Jika bosan dengan produk pabrikan, kamu bisa menjadikan tote custom sebagai pilihan. Jika kamu penasaran dengan jenis tote, simak kelebihan serta kekurangannya:
  • Kamu bisa memesan desain sesuai keinginan. Apakah ingin ditambahkan tulisan atau gambar yang sifatnya lebih personal?
  • Lebih unik dan eksklusif karena produk tersebut khusus dibuat hanya untukmu. Produknya tidak pasaran dan tidak akan kamu temukan di toko lain.
  • Biasanya, dikerjakan oleh para pengrajin handmade yang terkenal akan kualitas bahan yang digunakan. Selain itu, karena dibuat satu persatu, sehingga hasil akhirnya lebih rapi.
  • Harganya lebih mahal daripada tas pasaran tetapi pasti memuaskan. Alasannya, kualitasnya bagus dan desainnya sesuai karakter kamu banget.
  • Untuk memesan produk custom kamu harus menunggu beberapa hari karena biasanya akan dikerjakan berdasarkan pesanan. Meski begitu, menunggu barang custom tetap worth it karena hasilnya pasti lebih bagus.


Belanja di sini bisa dapet tote bag custom sesuai selera lho

Mau dapetin tote bag custom di qlapa.com agar sesuai keinginan dan harganya lebih murah? Berkunjung aja ke Qlapa.com. Marketplace ini adalah gudangnya produk handmade berkualitas dan menerima pesanan custom. Harga yang kamu dapatkan lebih murah karena penjualnya adalah para pengrajinnya langsung. Selain itu, semua produk telah melewati quality control satu persatu secara manual supaya hasilnya memuaskan. Jadi, nggak perlu ragu lagi belanja di sini ya.



Salam Inspirasi 

17 comments

totebag nya bagus-bagus. Desainnya cantik.

Reply

Iya, desainnya menawan dan sangat menarik, ada banyak pilihannya juga.

Reply

Menarik sekali ya tote bag ini, apalagi bisa costume, rekomended bgt kalau mau ngadain acara semisal h anak untuk souvenirnya.

Reply

*semisal untuk acara ultah anak (typo)

Reply

benar sekali Teh Lina,asyiknya bisa custom totebag bisa disesuaikan acara dan kebutuhan juga.

Reply

Aku lebih suka totebag yang bahanya dari canvas sih, hehe. Lagian banyak dijual dipasaran :D

Reply

Totebag lebih nyaman dipakai. Terus juga sekarang ini banyak gambar lucu dan model yang beragam totebagnya :D

Reply

motifnya bagus.Totebag bisacustom itu keren

Reply

Lucu-lucu sekali desainnya mau semua, keren dan bisa custom pastinya saya mau semuaaa.

Reply

Aku ada yang canvas bergambar buah, bermanfaat buat bawa perintilan atau belanjaan hehe

Reply

iya Kak Nisa, bisa custom juga totebagnya. :)

Reply

Wah Bunda Nisa cari yang model canvas ya, siip. Sesuai selera dan nyamannya :)

Reply

Selucu fifi ya, tinggal pilih saja totebagnya yang disukai :)

Reply

Mba Evrina Sp, iyap fruitaholic banget, dari baju buah-buah dan totebagnya juga buah-buahan ya motif nya

Reply

Bagus-bagus sekali totebagnya, tadinya pengen bikin sendiri tapi susah juga, eh di sini ternyata sudah ada yang jual custom ya, tambah asyik euy.

Reply

huum bisa custom dan ini yang bikin asyik. Pesan juga bisa sesuai kebutuhan.

Reply

Tote Bagnya keren abis. Desainnya menarik.

Reply

Powered by Blogger.