-->
Menu
/

Mengunjungi Paris Van Java alias Kota Bandung selalu penuh pesona. Bandung juga identik dengan beberapa kata keyword yang tak asing lagi bagi para traveler. Beberapa orang pasti akan menemukan kata kunci Factory Outlet, Lembang, Batagor, Gedung Sate, dan masih banyak lagi.


Tidak salah jika banyak sekali keywoard yang bisa kamu temukan di Bandung. Karena terang saja, Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat Favorit yang bisa kamu kunjungi. 

Apalagi untuk mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Misalnya, kalau kamu tinggal di Bekasi, ingin pergi ke bandung, kamu tinggal berkendara selama 1 jam dengan menggunakan akses tol Pasteur. Keluar tol kamu bisa ambil ke arah kiri kalau ingin menuju Lembang.

Nah, pastinya ketika melakukan aktivitas liburan atau traveling kamu akan mencari penginapan yang cukup strategis. Untuk rekomendasi penginapan yang strategisnya, kamu bisa coba menginap di Hotel Santika Bandung.

Hotel yang berlokasi di Jalan Sumatera Nomor 52 Bandung ini merupakan salah satu hotel di Bandung yang cukup berkelas yang mempunyai jaminan keramahan tinggi dan tetap asik tentunya.

sumber foto : traveloka

Selain itu hotel ini juga tidak jauh dari beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut beberapa tempat yang bisa kamu akses dengan mudah dari hotel ini :

1. Pusat perbelanjaan dan Wisata Kuliner

Tidak jauh dari hotel kamu akan menemukan beberapa tempat perbelanjaan seperti Factory Outlet dan juga Bandung Indah Mall yang letaknya ada di Jalan Riau. Untuk menuju kesini kamu cukup berjalan kaki saja.

Masih di Jalan Riau kamu juga akan menemukan sebuah tepat makan yang menjual Nasi Kalong.

Kalong sendiri merupakan jenis binatang bersayap yang berkeliaran ketika malam. Tapi bukan berarti namanya nasi kalong, yang disediakan juga daging kalongya hehe. Penamaan tempatnya saja yang memang selalu buka di malam hari sekirar pukul 7 hingga dini hari menjadikan nama nasi ini Nasi Kalong.

Biarpun buka pada malam hari, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi, bahkan beberapa orang ada yang bisa sampai mengantri.
sumberfoto : ksmtour.com

Menu andalan dari tempat makan ini adalah nasi hitam yang bahan dasarnya adalah beras merah lalu dimasak dan dicampur dengan bumbu kluwak jadi warnanya hitam, lalu ditemani beberapa lauk pilihan seperti tumis, buncibakar, dan lainlain. 

Selain Nasi Kalong ada juga Bakmi Yojga Bengawan, agak sedikit berbeda karena disini yang akan kamu rasakan adalah makanan khas Yogya yang menjadi menu utamanya.

2. Gedung Sate

Tempat lain yang kamu bisa kunjungi tidak jauh dari hotel adalah Gedung Sate. Jarak dari hotel Cuma 0,95 km saja. 

Gedung Sate merupakan icon dari Kota Bandung. Gedung bersejarah ini merupakan pusat dari Kota Bandung. Penamaan Gedung Sate berasal dari ornament sate yang ada di atas sentral menaranya. Ada 6 tusuk sate yang melambangkan 6 jt Gulden yang digunakan untuk pembangunan gedung.

Gedung yang sudah dibangun sejak tahun 1920 ini masih sangat kokoh. Banyak wisatawan yang datang kesini untuk sekedar berfoto, karena memang arsitektur dari gedung sangat mega dan indah.

sumber foto : jurnalbandung.com

Kalau kamu mau masuk ke dalam, kamu harus memiliki izin lebih dulu. Tapi, kalau sekedar berfoto di lingkungan gedung sih tidak perlu minta izin.

Nah, kalau   kamu sudah dapat izin, barulah kamu bisa masuk kedalam gedung. Ketika masuk kedalam gedung, hal pertama yang bisa kamu lihat adalah gamelan yang berasal dari Sunda. Gamelan tersebut hanya dimainkan ketika sedang ada acara tertentu saja. Seperti melakukan penyambutan pada tamu special dan lain lain.

Konon katanya, Gedung ini selalu saja dikaitkan dengan beberapa misteri. Misalnya ada cerita yang mengatakan bahwa lorong rahasia yang ada di bawah tanah ini bisa menghubungkan dengan gedung lainnya yaitu gedung Pakuan.

Ada juga yang bercerita kalau pohon yang ada di halaman gedung memiliki seorang penunggu, dan masih banyak cerita lainnya. Tapi, jangan khawatir kalau kamu tidak melakukan hal yang aneh-aneh kamu akan aman- aman saja.

Nah, itulah beberapa tempat yang bisa kamu akses dengan mudah dari Hotel Sartika, Kalau mau sekalian main ke Lembang, kamu bisa berkendara menuju arah Dago.

Jadi, tidak ada salahnyakan kalau kamu mencoba menginap di hotel yang strategis ini? Oh, iya untuk pemesanan hotel supaya lebih mempermudah kamu bisa pesan lewat situs travel online seperti traveloka atau situs travel lainnya. Selain mempermudah saat melakukan pemesanan, kamu juga bisa melihat hotel lain yang ada di Bandung lewat situs tersebut.

Oke, traveler, selamat mengunjungi Bandung, jangan lupa untuk tetap menjadi wisatawan yang baik dan selalu menjaga lingkungan.



Salam Traveler 





25 komentar:

  1. sepertinya bagus hotelnya, bisa jadi rekomen nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba selvy, asyik bisa nginep dengan nyaman dan akses ke tempat wisata yg mudah

      Hapus
  2. Aaa ke Parisnya Jawaaa

    Ngiler deh liat hotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Jiah bisa Honeymoon ke sana ya :)

      Hapus
  3. Pengen ke Gedung satenya, ada daging panggangnya nggak ya :D

    BalasHapus
  4. Kalau ke Bandung...
    pengen banget bisa ngunjungin Gedung sate...
    xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kita ke Gedung Sate sambil foto-foto bareng asyik kali ya kumpul blogger di Bandung

      Hapus
  5. Sudah lama gak ke Bandung.. jadi kangen Bandung nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me too, Bandung memang ngangenin ya kaka :)

      Hapus
  6. Belum pernah ke Gedung Sate, wah deket ya ternyta dari Santika? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, jalan-jalan ke tempat lainnya juga :)

      Hapus
  7. Aku juga pengen banget ke Bandung lagi, dulu cuma mampir setengah hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama,aku juga pengen ke Bandung lagi mba :)

      Hapus
  8. yaa kalo ke bandung ada yang kurang, harus kopdar mbaaaa sama akuuh *eeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik, yang punya Bandung datang, hatur nuhun teh nchi kunjungannya, nanti kalo ke bandung pengen Kopdar sama teteh ahh

      Hapus
  9. Belum pernah nginap di santika sih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. nginep yuk kakak ajak anak2 juga seru kali ya :)

      Hapus
  10. Keramahan layanan di Hotel Santika elang nggak diragukan ya mba. Udah ramah, cekatan pula :)

    BalasHapus
  11. Aku nggak sempta foto di Gedung Sate, mba
    Padahal udah pernah ke sana :(

    BalasHapus
  12. waa jadi pengen ke bandung...

    BalasHapus
  13. Santika emang bagus, bagus harganya maksudnya :D *pernah nginep di santika Bogor dan biasa aja kamarnya* :(

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.