Menu
/
Hidup sehat adalah dambaan setiap orang, yaitu sehat jasmani dan rohani. Baik yang sudah berusia dewasa maupun anak-anak. Terutama anak-anak membutuhkan nutrisi yang tepat untuk masa pertumbuhannya.  Memperhatikan asupan gizi anak-anak menjadi tanggung jawab kita semua. Dengan mengajak  masyarakat untuk peduli pada hidup sehat dan cerdas dalam memilih konsumsi yang tepat, maka akan membangun  kepedulian kepada masyarakat  untuk terciptanya lingkungan  yang sehat pula.


Menumbuhkan Sikap Berbagi dan Peduli Pada Anak

Kepada anak kecil, kita tidak mudah menumbuhkan sikap berbagi dan kepedulian. Namanya anak-anak maunya adalah keinginannya sendiri yang dituruti, tak mau berbagi apalagi peduli pada orang lain. Bahkan sering terjadi perebutan mainan antar kakak adik.  Tugas orangtualah yang mendidiknya dan menjadi cermin yang baik bagi anak. Sebelum memerintahkan kepada anak, maka orangtua telah terbiasa melakukan hal-hal baik yang dilihat oleh anak. Anak akan mencari tahu, atau bertanya tentang hal yang dilakukan oleh orangtuanya. Seperti ketika saya menjadi pembicara bedah buku dipanggung acara Book Fair, sambil melibatkan kedua balita saya yang berusia 7 bulan dan 3 tahun kala itu. Si Kakak yang berusia 3 tahun bertanya tentang kegiatan yang saya lakukan. Tentu saya pun menjawabnya sebagai bentuk kegiatan "berbagi ilmu" yang dimiliki dan akan bermanfaat bagi oranglain. Kata berbagi ini akan melekat diingatannya. Ketika saya mengisi kelas kepenulisan offline pun anak-anak saya ikut sertakan. Dan, mereka sudah mulai menerima kata "berbagi".

Sehingga ketika si kakak dan adiknya memperebutkan mainan, saya berusaha menenangkan tanpa harus merebut mainan dari mereka. Memberi pengertian kepada si kakak agar mau berbagi mainan dengan adiknya. Tentu pilihan itu pun, harus dengan kerelaan hati si kakak, mau memberikan mainannya yang ingin ia berikan kepada adiknya. Jika masih keberatan pun tidak memaksakan karena hanya akan membuatnya merasa tidak nyaman. Biarkan inisiatif kebaikan itu datang dari hatinya sendiri.

Setelah di keluarga telah tertanam rasa kepedulian dan saling berbagi, anak-anak tidak akan kesulitan menyimpan dalam memorinya untuk dua kata tersebut "Peduli dan Berbagi". Sehingga ketika anak berada diluar atau berkumpul dengan teman-temannya, anak akan memiliki sikap untuk menahan dirinya agar tidak merebut mainan temannya ataupun anak dapat berbagi mainannya dengan teman-temannya.


Saya begitu bahagia karena ternyata si kakak punya inisiatif sendiri ingin berbagi kebahagiaan dengan membagikan susu Morinaga Chil-Go! kesukaannya. Ketika saya bertanya alasannya ingin mengadakan kegiatan berbagi, sungguh terharu sekali ketika mendengar jawaban dari mulut mungilnya yang ingin berbagi juga seperti mama ke teman-teman mama. Maka si Kakak ingin berbagi kepada teman-temannya agar bisa tersenyum bahagia dengan susu kesukaannya yaitu Morinaga Chil-Go! yang enak.  Sederhana tetapi begitu bermakna ketulusan hatinya. Ketika saya memberi contoh "Berbagi ilmu"  ternyata anak saya ingin mengikutinya dengan "berbagi senyum sehat bersama Morinaga Chil-Go!".

Mengapa harus memilih Berbagi Dengan Morinaga Chil-Go!

Alasan saya menyetujui acara berbagi kebahagiaan bersama susu Morinaga Chil-Go! kesukaan Kakak Fatih karena saya telah mempercayai Morinaga Chil-Go! sebagai susu pertumbuhan terbaik untuk anak-anak Indonesia. Karena Morinaga Chil-Go! memiliki keunggulan sebagai berikut :

  • Morinaga Chil-Go! mendukung kecerdasan multi talenta. Karena Moringa Chil-Go! mengandung Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B komplek, Zat besi dan Yodium merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.
  • Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh. Diantaranya Prebiotik Inulin 1000mg yang merupakan prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. Zinc membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh juga Tinggi Kalsium yang baik untuk pembentukan tulang dan gigi. Serta Vitamin A, C, dan E yang melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. 
  • Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan yang aman untuk anak usia 1-12 tahun. Saya telah memberikan juga kepada dedek Fay yang berusia 1 tahun dan aman. Ini sangat penting karena akan dibagi-bagikan kepada seluruh anak di RW 03 dengan berbagai usia.
  • Setiap anak memiliki riwayat kesehatan yang berbeda. Selain aman dikonsumsi Morinaga Chil-Go! tidak menimbulkan alergi. Karena Morinaga Chil-Go! merupakan produk berkualitas dari Morinaga dan Kalbe. Serta adanya dukungan Morinaga Rsearch Centre.

PT Sanghiang Perkasa merupakan bagian dari PT KALBE Farma, Tbk., salah satu perusahaan farmasi terkemuka, di skala nasional maupun internasional. Pada awal pendiriannya, lebih dikenal dengan nama KALBE Farma Health Foods Division. Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, serta agar lebih mendekatkan diri kepada konsumen, pada tahun 2007, melakukan perubahan corporate brand identity, dan setelah melalui proses yang seksama, akhirnya nama KALBE Nutritionals terpilih untuk mewakili semangat dan aspirasi, sekaligus mempertegas kepercayaan  sebagai perusahaan bereputasi tinggi. 


Menyandang corporate brand identity yang baru, KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen  di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE percaya, hidup adalah anugerah yang harus dijaga kemuliaan dan keindahannya, dan dalam setiap pertumbuhan dan perkembangannya, manusia dihadapkan pada titik-titik kritis yang menentukan, mulai dari dalam kandungan, masa pertumbuhan dan perkembangan, masa puncak karir, sampai usia emas saat kinerja tubuh mulai berkurang. Tim KALBE ingin memastikan bahwa di sepanjang titik kritis kehidupan tersebut, produk KALBE Nutritionals dapat hadir menemani konsumen agar bisa menikmati hidup sebagai perjalanan yang penuh berkat, sejalan dengan salah satu pernyataan misi yaitu KALBE Nutritionals products in every home – produk KALBE Nutritionals hadir di setiap rumah. Oleh karenanya, kami mempersembahkan rangkaian produk nutrisi terbaik, seperti Prenagen dan Lovamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui; Milna, Morinaga dan Zee untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal buah hati; Entrasol, Nutrive Benecol dan Fitbar untuk meningkatkan kualitas hidup kaum dewasa dan kaum senior, serta Diabetasol untuk kenyamanan hidup kaum Diabetisi.


KALBE selalu berkomitmen untuk memproduksi produk-produk nutrisi berkualitas terbaik, dan untuk mewujudkannya, bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan nutrisi terkemuka, seperti Morinaga Milk Industry Co. Ltd. (Morinaga Jepang) untuk bersama-sama memproduksi produk nutrisi terbaik, seperti susu Morinaga, yang berfokus pada produk susu formula untuk bayi dan anak (infant, follow-on dan growing-up milk). KALBE meyakini, kerjasama ini dapat memperkuat semangat untuk selalu memberikan yang terbaik untuk semua konsumen. Seperti Morinaga Jepang, yang telah berdiri sejak tahun 1917, dengan produk susu Morinaga, telah membuktikan keyakinan kami dengan semakin meningkatnya permintaan pasar akan produk susu Morinaga, hingga akhirnya KALBE Nutritionals dan Morinaga Jepang meresmikan pusat produksi PT KALBE Morinaga Indonesia pada tahun 2005. Hingga saat ini, PT KALBE Morinaga Indonesia, sebagai salah satu bagian fungsi manufacturing untuk KALBE Nutritionals, teguh mempertahankan komitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas terbaik untuk semua konsumen.

KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi yaitu We provide wellness to millions – menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat.  Pernyataan tegas tersebut menjadi pedoman kami untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya. 

Menghadirkan layanan terbaik untuk semua pelanggan, dan memudahkan kehidupan mereka telah menjadi motivasi dan asprasi. Hal itu yang mendasari untuk terus memperluas layanan, dan menghadirkan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan melalui strategi layanan konsumen terpadu, termasuk dengan mengahadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880, layanan pesan online KALBE e-Store (www.kalbestore.com), hingga eksistensi  di ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial, yang bertujuan untuk semakin mendekatkan diri, dan memudahkan para pelanggan. Live the Best of Your Life.
(Irawati Setiady, President Director), dikutip dari Kalbe)

Untuk menjadi bagian dari keluarga KALBE bisa lihat video dibawah ini :



Sudah mengenal KALBE lebih dekat dan begitu yakin pada visi dan misinya. Maka kepercayaan dan ketulusannya untuk peduli dan berbagi kepada anak-anak Indonesia dengan hadirnya keunggulan produk-produknya yang berkualitas.



Selain itu ada pula Morinaga MI PlayPlan yang membantu para Bunda dan ayah untuk lebih kreatif dan dapat mengasah serta mengenali bakat anak. Bisa di buka pada laptop atau HP, download atau unduh aneka permainan, serta ada step cara bermain, persiapan bahan, tujuan permainan dan adanya evaluasi.  Morinaga MI PlayPlan adalah kepedulian Morinaga pada perkembangan kecerdasan anak. Dimana akan dibuat memikat kreativitas anak dalam bermain dan menemukan bakatnya serta mengenali 8 tipe kecerdasan majemuk (Multiple Intelligence).



Saya mendukung acara yang diinginkan oleh Kakak Fatih yaitu "Berbagi Senyum Sehat Ceria Bersama Morinaga Chil-Go!". Untuk pelaksanaan acara tersebut saya pun membantu Si Kakak membuat jadwal agar acara yang direncanakan berjalan lancar. Adapun persiapan yang akan dilakukan adalah :

1. Membuat acara syukuran di pengajian Nurusshoba.

Kenapa acara  pertama adalah syukuran, karena sebagai bentuk rasa syukur untuk kebaikan Morinaga Chil-Go! yang dengan niat baik memberikan susu cair pertumbuhan untuk anak-anak Indonesia umumnya dan khususnya di daerah Bogor. Tepatnya untuk warga RW 03, kelurahan Sukaresmi. Acara kajian ini pun digunakan untuk sharing kepedulian gizi dan nutrisi anak-anak serta pentingnya minum susu cair pertumbuhan untuk perkembangan anak-anak.

Pengajian Nurrushoba adalah tempat dimana Si Kakak dan juga saya mengaji. Setelah Si Kakak selesai mengaji, tiba giliran pengajian ibu-ibu yang. Sebelumnya, saya berbicara  ke Mamah Ihsan selaku pendiri sekaligus pengajar di pengajian Nurusshoba perihal izin mengadakan syukuran di pengajiannya. Alhamdulillah diberi izin.

Alhamdulillah dapat izin. Si Kakak yang ikut duduk tenang pun ikut senang mendengarnya. Tinggal siap-siap bawa dua kardus bingkisan susu Morinaga Chil-Go!

2. Berbagi senyum sehat ceria Morinaga Chil-Go! dengan anak-anak sekitar. 

Acara kedua tentu ini masih inisiatif Si Kakak yang ingin membagikan susu Morinaga Chil-Go! kepada semua teman-teman. Dimulai dari tetangga rumah, kemudian tempat bermain anak di sekitar hunian penduduk.  Di Posyandu dan dimanapun orangtua anak-anak berada untuk memperhatikan gizi dan nutrisi yang tepat bagi anak-anak. Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan sebagai nutrisi tepat bagi anak-anak yang siap diminum kapan saja. Praktis dan higienis menjadi perhatian orangtua untuk dapat memberikan Morinaga Chil-Go! setiap hari kepada anak-anak. Tidak hanya itu kepada anak-anak pun harus diberi tahu apa saja makanan dan minuman yang bagus dikonsumsi. Bukan asal jajan, dan sembarang makan di jalan.

Baca yuk : Aneka resep sehat dari Morinaga Chil-Go!

Saya pun mencoba membuat undangan sahabat-sahabat Chil-Go! untuk berkumpul ceria saling mengenal dan berbagi kebahagiaan. 

undangan 

3.   Senyum Sehat Ceria dengan Pekan Olah Raga dan Permainan Bersama Morinaga Chil-Go! ( PORPeMor Chil-Go!) 

Nah, acara ketiga ini ada tambahan dari saya. Karena Si Kakak sudah terbiasa membagikan makanan dan susu pada saudara-saudaranya. Kali ini dibuat berbeda, dengan mengadakan Pekan Olah Raga dan Permainan Morinaga Chil-Go! atau disingkat dengan PORPeMor Chil-Go!. Disini saya melibatkan semua anak-anak saudara alias pesertanya hanya dari keluarga, untuk turut serta dalam PORPeMor Chil-Go! Karena mereka sudah menjadi pelanggan setia Morinaga Chil-Go! maka kali ini saya akan berbagi senyum sehat anak-anak bersama Morinaga Chil-Go! dengan aneka olah raga dan permainan yang mereka sukai.

Baca juga : Kreatif Berkat Morinaga Multiple Intelligence PlayPlan

Kegiatan ini tentu bertujuan membentuk keakraban, sportifitas, kebersamaan dan juga keseruan bersama anggota keluarga.

Nama peserta dan PORPeMor Chil-Go!

Tiga rangkaian acara ini yang akan memeriahkan dan menghangatkan hati anak-anak serta berbagi kebahagiaan senyum sehat ceria bersama Morinaga Chil-Go!

Penasaran kan, keseruannya acara "Berbagi senyum sehat ceria Bersama Morinaga Chil-Go!"  Wah ternyata, Kakak Fatih begitu semangat menyiapkan susu Morinaga Chil-Go! untuk dibagi-bagikan kepada semua sahabat dan saudaranya.

Nantikan liputan keseruan acara Berbagi Kebahagian bersama Morinaga Chil-Go! selanjutnya ya...
2 comments

Waaaah morinaga chil go, anak-anak mana sih yang ngga mau dikasi morinaga chil go? Hihi. btw, keren mak ilustrasinya.. Hehehe

Reply

iya mba Dian, benar sekali anak-anak sangat suka Morinaga Chil-Go!, lagi dan lagi. Terima kasih sudah mampir dan salam kenal.

Reply