Menu
/
Halo, namaku Kakak Fatih. Usiaku tiga tahun.
Aku punya adik, namanya Fay. Usianya satu tahun.
Aku mau cerita tentang susu kesukaanku Morinaga Chil-Go!
Simak ya, ada kejutan-kejutan setiap harinya dari mama ku.
***

Setiap Hari Bersama Morinaga Chil-Go!

Pagi ini cuaca begitu dingin. Bangun tidur aku sudah lihat adikku  yang berusia satu tahun sedang  memegang susu Morinaga Chil-Go! kesukaanku. Adikku selalu mau dengan apapun yang aku suka. Hmmm, jadi ada teman seru  juga ketika minum susu. Apalagi Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan untuk anak-anak usia 1-12 tahun, begitu kata mama. Yipiy, jadi aku dan adikku bisa minum susu Chil-Go! Yuk kita minum susu Morinaga Chil-Go! 
Aku dan Adikku Minum Chil-Go!


Selain bisa diminum langsung dengan kemasan botol yang higienis, desainnya menarik dan yang pasti rasanya sangat enak, kita minum susu Chil-Go! lagi yuk. Aku juga sedang menunggu mama membuatkan sarapan pagi ini. Kira-kira menunya apa ya? 

Kreasi Cinta Morinaga Chil-Go!

Upps, aku sudah minum dua botol nih teman-teman, susu Chil-Go! memang enak. Kata mama, kalau aku sudah minum Chil-Go! bisa minum banyak sekali. Selalu minta lagi dan lagi, teman-teman apakah seperti aku juga? Makanya mama selalu membuat kejutan di menu makananku agar aku tidak menghabiskan semua persediaan susu Chil-Go! di rumah, hihihi.

Saat ini mama membuatkan sarapan roti gandum coklat. Bahan-bahannya sederhana yaitu satu helai roti gandum, cokelat kacang aneka warna dan selai cokelat. Dibentuk menjadi karakter yang lucu dan dipadu dengan susu Chil-Go! kesukaanku, bikin sarapan pagiku sungguh menyenangkan. Aku menyantap sarapan pagiku dengan lahap. Hap..hap..hap, langsung ku habiskan menu sarapan pertama buatan mama.

Roti Gandum Coklat

Hmmm… aku masih mau makan lagi nih, minta mama buatkan sarapan yang baru lagi, ah. Kira-kira dikasih menu rahasia apa lagi ya?. Jadi penasaran, intip mama di dapur , yuk. Mama sudah selesai lagi buat menu sarapan kedua ku, mama ku pintar ya, cepat sekali membuatnya. Dan menu kedua sarapanku adalah Roti Gandum Kribo dipadu dengan susu siap minum Morinaga Chil-Go!. Sarapan pagi aku begitu bergizi dan penuh nutrisi. Sehingga aku bisa beraktivitas hari ini dengan penuh energi. Kamu juga harus sarapan pagi ya teman-teman, sarapan pagi itu penting lho.

Roti Gandum Kribo

Adikku pun dibuatkan sarapan pagi juga oleh mama. Menu nya tentu berbeda dengan menu sarapanku. Mama membuatkan menu ketiga yaitu Bolu Kukus Chil-Go!. Kata mama resep ini juga sederhana sekali. Bahannya 10 helai roti gandum, 5 buah pisang manis, 1 buah telur ayam, satu botol Morinaga Chil-Go (140 ml) rasa vanilla. Campurkan semua bahan, lumatkan hingga menyatu. Kemudian kukus hingga matang. Angkat dan siap disantap.

Bolu Kukus Chil-Go!

Adikku begitu lahap juga makannya. Jadi ikutan lapar lagi. Kira-kira boleh tidak ya aku minta menu sarapan penutup ke mama. Satu menu lagi deh biar aku semakin sehat dan kuat. Aku bisikan ke mama ku dulu ya, menu yang aku mau pesan. Ini dia Sereal Coklat Gandum Vanila Chil-Go!. Kamu pasti suka, manisnya Chil-Go! yang begitu pas di mulut bikin sarapan menjadi istimewa, dan jadinya mau lagi, dan lagi sarapannya. Bukan aku yang gembul ya, habis Chil-Go! enaknya luar biasa.

Sereal Coklat Gandum Vanila Chil-Go!

Sarapanku yang menyenangkan sekali, bikin aku semangat beraktivitas. Aku mau berangkat mengaji dahulu ya. Oh iya, aku sudah bisa berangkat sendirian lho, tidak diantar mama. Kata guru ngajiku aku anak yang mandiri. Aku juga selalu ingat pesan mama, tidak boleh ikut orang yang tidak dikenal alias orang asing. Kalau pergi mengaji ya langsung aja ke tempat pengajiannya, jangan singgah atau main kemana-mana. Duh sampai lupa, aku paling suka bawa bekal susu Chil-Go! tinggal masukkan saja ke dalam tasku, Chil-Go! praktis dijadikan bekal sehat. Oh satu lagi bawa payung, karena di Bogor yang julukannya sebagai kota hujan dan memang sedang musim hujan maka harus bawa payung. Yuk berangkat, jangan lupa bawa  Chil-Go! mu ya teman-teman sebagai bekal sehat, let’s go.

Bekal Sehat Chil-Go!

Ini aku kasih tahu menu kelima buatan mamaku yaitu Puding coklat Chil-Go!. Bahannya terdiri dari satu bungkus jelly powder, dua botol Chil-Go! (240 ml), air 200 ml, gula paasir 5 sdm. Campurkan semua bahan. Lalu aduk di api sedang hingga matang. Angkat dan cetak sesuai keinginan, bisa pakai cetakan karakter atau di cup.

Puding Coklat Chil-Go!

Pulang dari mengaji aku langsung ke rumah dan peluk mama. Sambil mau minta izin juga mau ke  rumah Kakak Rachel siang nanti. Di halaman rumah Kak Rachel ada pohon jambunya. Biasanya aku dan teman-temanku bermain di sana. Main sepeda, main petak umpet dan belajar jadi petani cilik, alias petik buah jambu. Seru lho.

Sampai di rumah Kak Rachel ternyata sudah ada Kak Wardah dan Farhan juga yang datang. Ternyata mereka juga bawa bekal susu Chil-Go!. Kata Kak Rachel Chil-Go! enak, Kak Wardah dan Farhan juga bilang Chil-Go! enak, dan aku juga setuju Chil-Go! memang enak.



Cuaca panas paling asyik minum Sop Buah Chil-Go! buatan mama. Jadi ingin segera pulang ke rumah menikmati aneka buah kesukaanku seperti mangga yang manis dan  pisang yang legit berendam dalam lezatnya susu Chil-Go!. hmmm..mantap.

Sop Buah Chil-Go!

Aku dan Farhan mau memetik buah jambu. Sebelum memanjat pohon, kita mau minum Chil-Go! dulu ya. Aku dan Farhan sama-sama suka Chil-Go!. Tiba-tiba Kak Wardah datang dan bilang mainnya pindah ke dalam rumah saja, karena gerimis turun.  Cuaca sedang tidak bersahabat, kadang panas dan tiba-tiba hujan. Jaga kesehatan ya teman-teman.

Aku pun harus segera pulang ke rumah, tetapi  baru sampai di depan rumah Farhan, hujan pun turun. Jadi mampir di rumah Farhan sambil menunggu hujan reda. Di rumah Farhan, aku di kasih Chil-Go! juga lho sama bundanya Farhan. Chil-Go! ada dimana-mana. Diminumnya juga bisa dimana saja, di dalam ruangan asyik, di luar ruangan juga oke.

Minum Chil-Go! di luar ruangan oke, di dalam ruangan juga asyik. 

Udara menjadi dingin ketika hujan turun. Enaknya makan yang hangat-hangat. Alhamdulillah mama datang untuk menjemputku pulang, ternyata mama juga sudah buat  makanan yang aku suka, Jagung Keju Kuah Susu Chil-Go!.

Jagung Keju Kuah Susu Chil-Go!

Di rumah aku suka buka buku-buku ayah tentang robot dan tank. Sambil lihat-lihat gambar-gambar, mama menyediakan menu buah dikombinasikan dengan susu yaitu Pisang Susu Chil-Go! 

Pisang Susu Chil-Go!

Mama datang membawakan menu baru lagi untukku, namanya Getuk Singkong Chil-Go!. Singkong yang sudah direbus matang, ditumbuk sampai halus, diberi susu Chil-Go! sedikit demi sedikit hingga adonan menyatu dan lembut. Lalu cetak dan tinggal santap, taburi dengan keju bisa juga dengan coklat.

Getuk Singkong Chil-Go!

Hmmm…aku suka dan adikku juga suka Getuk Singkong Chil-Go!, memang Chil-Go! selalu enak.

Aku dan Adikku 

Setelah selesai belajar ada sahabatku datang,  namanya Nina. Dia usianya sama denganku. Kami pun bermain bersama. Mama datang membawakan menu special yang paling aku suka, Baso manis Chil-Go!. Bahannya terdiri dari 10 helai roti tawar, 4 buah pisang manis, 1  botol Chil-Go! (140 ml), 1 butir telor ayam. Cara buatnya campurkan semua bahan hingga teraduk rata, cetak dalam Loyang lalu kukus hingga matang. Setelah matang bentuk bola-bola dan tusuk. Baso Manis Chil-Go! siap disajikan. 

Baso Manis Chil-Go!


Nina juga suka sekali dengan Chil-Go! dan juga Baso Manis Chil-Go! buatan mamaku. Hmmm.. teman-teman suka juga kan, ayoo main ke rumah ku. Kita makan baso manis Chil-Go! bersama-sama, seperti sahabatku Nina.

Morinaga Chil-Go! Diminum Langsung enak, dibikin baso manis juga enak. (Nina)

Ketika Nina pamitan pulang, ternyata mama sudah membuatkan kue untukku dan Nina. Wah padahal perut aku dan Nina sudah kenyang. Tapi lihat bolu pelangi Chil-Go! buatan Mama jadi laper lagi. 

Bolu Pelangi Chil-Go!

Bunda Nina datang menjemput Nina, dan bertanya semua resep kue yang membuat aku dan Nina jadi lahap makannya. Mama pun memberitahu resep kreasi cinta Morinaga Chil-Go!. Seperti bolu pelangi Chil-Go ini pun bahannya sederhana kata mama. Terdiri dari 7 butir telor, ½ kg gula pasir, 2 sdt SP, ½ sdt Vanili (campurkan semua bahan lalu mixer sampai lembut), lalu tambahkan dua botol susu Chil-Go!, air putih masak yang sudah direbus dengan daun jeruk nipis dan pandan jadi 300 ml, dan 1 kg terigu. Mixer semua bahan hingga menyatu dan mengembang. Di atas cetakan adonan  per cup, bisa diberi adonan yang sudah diberi pewarna makanan. Kemudian kukus hingga matang. 

Susu cair Chil-Go! enak diminum langsung dan dibuat aneka resep kue juga enak. 


Lebih Dekat dengan Morinaga Chil-Go!

Susu Morinaga Chil-Go! merupakan susu pertumbuhan anak yang dikemas dalam bentuk cair, sehingga mudah dan praktis untuk dinikmati di mana dan kapan saja, termasuk di sela-sela aktivitas harian anak on the go! Mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg, Morinaga chil*go! sangat tepat dikonsumsi oleh anak dari rentang usia 1-12 tahun.

Morinaga Chil-Go! dapat mendukung pertumbuhan si kecil menjadi Generasi Platinum yang multi talenta, yang siap menghadapi perkembangan dunia, dengan sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda.

Keunggulan Morinaga Chil-Go!

Keterangan 

Formula Platinum

Susu cair Morinaga Chil-Go! untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk menjadi Generasi Platinum Multi Talenta.

Kecerdasan Multi Talenta

Di dalam susu Morinaga Chil-Go! ada Kolin dan Inositol yang berperan untuk penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerak sadar.
Terdapat pula vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak. 

Pertahanan Tubuh Ganda

Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh diantaranya :

  • Prebiotik Inulin 1000 mg. Merupakan prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak.
  • Zinc. Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  • Tinggi kalsium. Untuk membantu pembentukan tulang dan gigi.
  • Vitamin A, C, dan E, yang melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. 

Inovasi Unggulan

Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi dari Kalbe dan Morinaga dalam bentuk susu cair siap minum yang mensinergikan antara faktor kecerdasan, pertahanan tubuh ganda, untuk Generasi Platinum Multi Talenta.

Keistimewaan Memilih Morinaga Chil-Go!

Inovasi Kalbe 


Inovasi  dari Kalbe


Kalbe Nutritionals sudah dirintis sejak 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa, yang lebih dikenal sebagai Health Foods Division dari PT. Kalbe Farma Tbk., sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia.

Kalbe Nutritionals dibangun atas dasar rasa kepedulian, tanggung jawab keilmuan dan antusiasme dalam bidang farmasi dan nutrisi yang terjalin menjadi sebuah komitmen. Dengan latar belakang keahlian dan reputasi tinggi di bidang farmasi, yang menjunjung tinggi kaidah-kaidah keilmuan, kami mengembangkan produk-produk makanan kesehatan berkualitas utama untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Seiring dengan berjalannya waktu, kinerja perusahaan semakin meningkat. Beberapa produk yang dihadirkan sudah dipercaya oleh para tenaga medis maupun konsumen untuk meningkatkan taraf kesehatan.

Komitmen untuk memberikan sumbangan demi kemajuan dan peningkatan kualitas kesehatan itulah yang membentuk Kalbe Nutritionals menjadi perusahaan profesional yang terpercaya dan unggul di bidangnya.


Wow inovasi luarbiasa dari Morinaga dan Kalbe menjadikan susu Chil-Go! disukai anak-anak Indonesia. Aku suka, adikku suka, teman-temanku semua juga suka Chil-Go!. 

Satu-satu aku suka Chil-Go!
Dua-dua juga suka Chil-Go!
Tiga-tiga selalu suka Chil-Go!
Satu, dua, tiga banyak kejutan Chil-Go!
***
Semua Suka Chil-Go!

Terima kasih susu Morinaga Chil-Go! jadi minuman susu cair terbaik untuk Generasi Platinum.

22 comments

Semoga selalu sehat anandanya.

Reply

Alika kalau dikasih Moronaga Chil Go kira-kira mau nggak, ya. Susu favoritnya ya susu pertumbuhan yang diminum tiap mau tidur itu...

Reply

Wah kreasinya keren, ibunya kreatif. Kalau saya? hiks suka ga ada ide menata makanan wkwkwk

Reply

Makasi Tian, membuat resep kue untuk anak sangat mengasyikkan.

Reply

ada kakakku makasi kak ety abdoel sudah mampir dan mendoakan si kecil. aminn untuk doanya.

Reply

Pasti mau kang Koko nata. Chil-Go! enak,bikin anak-anak semua suka.

Reply

senangnya kalau punya mama suka masak

Reply

Terima kasih sudah datang berkunjung :)

Reply

Senang juga dikunjungi mba Arin. Hore-hore bergembira. Salam sayang buat anak-anak mba Arin di rumah dari fatih Fay.

Reply

wah mamanya rajin nih....

Reply

Chil Go enak, ya. Aku sering nyicip, lho. :D

Reply

mamanya rajin masak yaa, keren-keren menunya :-)

Reply

terima kasih mba Rina, demi anak jadi dirajin-rajinin. hihihi

Reply

Sama teh nia, saya juga sering minum chil-go!, habis enak (ngambiljatahanaksatu). hehehe

Reply

Dibilang keren sama bunda shidqy, alhamdulillah. Yang penting anak-anak suka. Sudah bahagia luarbiasa nih mamahnya,berarti resepnya disukai.

Reply

wahhh kreasinya banyak banget, lengkap...

btw, salam kenal ya mba...

Reply

Salam kenal juga Zata Logouw. Terima kasih sudah berkunjung.

Reply

bakso manis? aih jadi pengen nyoba :)

Reply

Silahkan mencoba mba riana. Yang pasti anak-anak suka sekali baso manis :)

Reply

iya mba naqy mantap kan kreasinya. hehehe :)

Reply