-->
Menu
/

www.ernawatililys.com - Ada sebuah kebiasaan yang paling disenangi oleh anak-anak di rumah. Kebiasan ini adalah membaca buku, mendongeng, dan bermain bersama. Tentang membaca buku, di rumah ada buku yang selalu ingin dibacakan oleh anak-anak. Biasanya mereka memilih buku mana yang ingin dibacakan. Dari semua koleksi buku yang ada di rumah, anak-anak sering sekali minta untuk bacakan buku "Me and my mum." Buku ini selain dibaca berulang-ulang, juga anak-anak suka dengan gambarnya yang menarik. Ada isi cerita yang mereka bilang mirip dengan keseharian mereka, yaitu ketika anak-anak dan saya-mamanya bermain bola. 


I give my Mum a lesson.

She is really useless because she can't kick and she can't catch.

I tell her, "Keep trying Mum, I love you anyway."


Awalnya, ketika membacakan isi buku ini, satu persatu kata, anak-anak selalu minta diartikan. Namun, sejak anak-anak belajar bahasa Inggris di LEXO LAB, sudah banyak kemajuan ketika dibacakan cerita. Mulai paham, dan beberapa kosakata sudah diingat dan tahu artinya. 


Dahulu saya hampir menyerah, ketika anak saya selalu kesulitan dalam menerima pelajaran bahasa Inggris. Sudah berbagai cara dilakukan, mulai dari belajar dengan flashcard, nonton kartun dengan subtitle english, dll. Namun, nihil. Ketika membahas buku pelajaran bahasa Inggris, selalu mentok. Tidak bisa menjawab, bahkan tidak tertarik belajar. Pusing sekali rasanya jadi orang tua. 


Sekarang beberapa kosakata sudah mereka pahami, mulai dari tempat tinggal sekitar, angka, benda-benda, dan lainnya. Ada yang mengejutkan ketika anak berani menyebutkan kosakata tersebut tanpa malu-malu dan ragu, seperti: Morning,Play, Drawing, Garden, Ball, etc.



Sebuah kemajuan, dari yang awalnya tidak menyukai pelajaran bahasa Inggris karena dirasa terlalu sulit, sekarang justru menikmati belajar sedikit demi sedikit. Ada yang tahu belajar di mana? Dan kenapa bisa semenyenangkan begitu bagi anak-anak? Jawabannya adalah LEXO LAB, web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak. 





Tiga Bulan Belajar Bahasa Inggris bersama LEXO LAB Indonesia 


Pasti orang tua sering banget lihat anaknya diam, sedih dan bahkan tidak mau membuka buku pelajaran bahasa Inggrisnya, bukan. Padahal kalau tidak dipelajari di rumah dahulu, nanti di sekolah sudah dites dan ditanya-tanya bu guru, tidak akan bisa jawab. Kalau sudah begini, rasanya berat dan ingin menyerah. Ternyata kondisi berat ini sekarang sudah bisa saya lewati. Dari pengalaman 3 bulan anak belajar bahasa Inggris di LEXO LAB, aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak banyak sekali hal seru dan kemajuan yang didapatkan dalam belajar. 


1. Anak jadi suka belajar bahasa Inggris.

Karena di LEXO LAB aplikasi belajar bicara bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris sangat praktis. Bisa lewat HP, Tab, laptop, jadi kapan maunya anak belajar bisa menyesuaikan. Tidak perlu download juga, hanya tinggal searching LEXO LAB di browser dan login deh, ringan. Jadi belajar pun nggak terganggu memory hp, laptop dan lainnya. Anti ribet nggak harus install atau download. Anak bisa belajar kapan saja sesuai kemauan mereka. Selain itu penyajian LEXO LAB dengan animasi yang beragam, ada gambar dan sound/suara. Membuat anak tak terasa sedang belajar. 


2. Belajar pelafalan bahasa Inggris

Seperti di atas sudah dijelaskan bahwa selain menampilkan gambar juga ada panduan suara yang membuat anak mengikuti pelafalan yang ia dengar. Nantinya akan ada tes, anak akan merekam suaranya dari setiap gambar yang ditampilkan di layar. Bagi saya, yang dulu anak selalu diam ditanya dan diam saat belajar, sekarang sudah terdengar melafalkan setiap kosakata dari buku-buku yang ia pelajari di LEXO LAB. 


3. Anak mempelajari cara merangkai kalimat singkat.

Di LEXO LAB anak-anak belajar dari beberapa buku bergambar dan ada kalimat-kalimat pendek yang bisa diikuti pengucapannya.Contoh: My name is Anne. This is my country. Sehingga anak-anak bisa mengikuti pola kalimat sederhana. 


4. Berani bicara bahasa Inggris 

Karena terbiasa menjawab kuis yang ada di LEXO LAB, membuat anak terbiasa mengeluarkan kosakata bahasa Inggris. Semacam praktek, belajar tanpa praktek pasti hasilnya kurang maksimal. Nah, rancangan belajar di LEXO LAB, aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris ini sangat menarik, karena membuat anak terlatih mengucapkan kosakata sesuai dengan tingkatan buku. Dari yang kami pilih yaitu berlangganan selama 3 bulan, ada misi dalam penyelesaian 27 buku. Setiap bukunya tidak terdiri kalimat panjang, tetapi lebih ke praktikal. Jadi, karena anak  terbiasa dalam pengucapan kosakata  bahasa Inggris sehingga pelajaran bahasa Inggris pun tak lagi menyenangkan. 


LEXO LAB merupakan solusi belajar bicara bahasa Inggris online berbentuk web aplikasi, jadi bisa diakses dengan mudah di laptop, hp, tablet. LEXO LAB, web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris di android. Tanpa perlu install. Bagi Mom yang sedang mencari tempat belajar bahasa Inggris untuk anaknya LEXO LAB Indonesia bisa menjadi pilihan. Selain belajarnya bisa menyesuaikan jam belajar anak, karena LEXO LAB web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak yang cukup praktis tinggal login di browser dan anak sudah bisa belajar dengan serunya. Di LEXO LAB, web aplikasi belajar bahasa inggris anak free ada juga free trial class yang bisa mom coba. Bisa melihat anak-anak belajar bahasa Inggris gratis. Jika anak suka dan nyaman bisa melanjutkan untuk kelas berikutnya. Yang penting sudah tahu, anak-anak bisa belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan. Yuk, ajak si kecil mencoba web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB, fun and interest mumpung ada promo IDR 150.000 untuk 3 bulan! Segera daftar di sini

Salam Inspirasi






 




5 komentar:

  1. Wah seru ya belajar bahasa Inggris di Lexo Lab, pelajaran bahasa Inggris memang yang paling sulit apalagi buat anak yang masih kecil. Tapi perlu dipelajari sejak dini, ya, mantep mih Lexo Lab membantu banget. Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, silakan join free trial classnya

      Hapus
  2. Artikel Yang Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa pembuatan website

    BalasHapus
  3. Memang kalo pengen anak nya bisa lancar bahasa inggris, dilatih dari kecil ada pelihan yang terbaik mbak.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.