-->
Menu
/


www.ernawatililys.com - Apa yang membuat hati ibu-ibu bahagia? Dapat tempat kursus yang cocok dengan anak dan harganya pun cocok di kantong ibu-ibu? Apalagi tempat kursusnya bisa online, hemat waktu dan biaya, juga nggak perlu pusing bentrok dengan jadwal kursus lainnya. Nah, tempat kursus belajar bahasa Inggris yang lagi disukai ibu-ibu se-Indonesia dan anak-anak se-tanah air adalah LEXO LAB Indonesia. Yipi, senang banget aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak usia sekolah dasar. Gimana? Tertarik? Yuk kita bahas lebih lanjut!

Pernah dengar keluhan anak tentang pelajaran yang bikin pusing di sekolah? Bahasa Inggris? Matematika? Pasti kebanyakan adalah bahasa Inggris. Karena penulisan dan pelafalan berbeda. Anak juga bukan hanya mampu menulis namun juga membaca dan berbicara bahasa Inggris. Di zaman pandemi yang belum berakhir, atau keadaan belum normal dan seperti sedia kala. Pasti ibu-ibu bingung juga mau cari tempat les bahasa di mana, dan seperti apa? Ada yang sudah tahu LEXO LAB? LEXO LAB bisa jadi pilihannya.

Buat apa sih, bayar les untuk bahasa Inggris. Sarjana aja banyak yang nganggur! Apalagi anak kecil biar aja main,main, main. jadi begini Buibu, belajarnya anak sekarang, beda dengan kita orang tua zaman dahulu. Kalau zaman dahulu, bisa atau tidak bisa bahasa Inggris pun nggak masalah. Beda dengan anak kita, pelajaran sekolah makin banyak, serbuan orang asing juga banyak, baik wisatawan atau juga yang bekerja di sini. Anak-anak di sekolah Internasional, bahasa Inggris bukan lagi pelajaran, tapi sudah kewajiban berbicara bahasa Asing. Nah, nggak harus di sekolah umum, Internasional, di pesantren pun sudah banyak yang menggunakan bahasa wajib komunikasinya yaitu bahasa Inggris dan Arab. Jadi, ibu-ibu solehah daripada banyak tanya buat apa, insyaallah ilmu apapun yang dipelajari anak akan bermanfaat baginya. Apalagi bahasa Inggris, kelak anak-anak ikut lomba, wisata ke luar negeri, atau pertukaran pelajar, mau sekolah atau kuliah di luar negeri sudah lancar bahasa Inggrisnya. Minimal bisa menguasai satu bahasa asing.

Kira-kira cocok untuk anakku, nggak ya? Buang-buang waktu dan biaya, nggak ya? Memang ini menjadi pertanyaan blunder sendiri bagi orang tua yang masih setengah hati untuk mendaftarkan anak-anaknya belajar bahasa Inggris. Niatkan dahulu belajarnya. Proses dan hasil akan sejalan.  Banyak cara untuk mengajarkan anak belajar bahasa Inggris, 6 tips di bawah ini bisa dicoba.



6 Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak


Ada yang merasa anak-anak susah banget belajar bahasa Inggris. Mereka bilang susah, baik cara pelafalan atau penulisan. Kadang baru mau diajak duduk untuk memberi penjelasan wajah anak sudah sedih dan merasa kesulitan?

Sebagai ibu, yang biasa menemani anak-anak belajar dengan menyenangkan, pastinya juga ikutan sedih. Ternyata belajar bahasa itu penuh tantangan, bukan hanya sekedar ingatan tentang kosakata,  pola kalimat, juga hal yang harus diutamakan adalah anak bisa belajar dengan bahagia.

Berikut ini cara yang bisa dilakukan orang tua, agar anak mau belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan, antara lain :

1. Mengenal Kosa Kata lewat Flash card

Kartu-kartu dengan gambar dan kata akan mudah diingat anak. Tak perlu beli juga, saat ini banyak print table untuk flash card bahasa Inggris.


2.Belajar berbicara atau komunikasi dari menonton video atau film

Film atau kartun apa yang disukai anak? Nah bisa cari yang subtitlenya bahasa Inggris. Bisa karena terbiasa mendengarkan komunikasi bahasa Inggris.


3. Belajar mendengarkan kalimat dari lagu

Anak-anak sangat suka bernyanyi. Di kamar sebelum tidur, di ruang bermain, dan saat bersama keluarga. Ajak anak menyanyikan lagu bahasa Inggris kesukaannya, Mom.

4. Bermain coding atau game edukatif

Perkembangan teknologi membuat permainan edukatif bertebaran. Ada coding, robotik, atau lainya yang tentunya bisa pilih bahasa, setting bahasanya menjadi English. Sehingga anak terbiasa membaca dan memahami yang ia klik dengan kosakata bahasa Inggris.

5. Bangun komunikasi antar keluarga dengan menggunakan bahasa Inggris

Anak dipaksa bisa bahasa Inggris, orang tua pun mengimbangi belajar juga dan minimal bisa saling berkomunikasi dengan bahasa Inggris.



6. Kursus Bahasa Inggris


Semua tempat kursus pasti banyak menawarkan promo-promo menarik. Namun, orang tua harus jeli memilih untuk anak. Pahami benar sistem belajarnya. Jangan sampai sudah daftar anak mogok di tengah jalan. Pengalaman yang saya lakukan untuk ketiga anak saya adalah sebelum memulai kursus terutama kelas online mengajak berdiskusi dengan anak.
"Kak, kursus di sini, yuk. Asyiknya karena programnya simple dan mudah dipahami ,"
kemudian lihat reaksi anak, kepekaan akan membantu dalam progres berikutnya.


Senangnya di LEXO LAB ini adalah web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak, ada kelas trial. Wih, kok bisa trial, bebas biaya begitu? Yes banget, LEXO LAB web aplikasi belajar bahasa Inggris anak free, asyik 'kan? Pokoknya anak akan senang belajar di LEXO LAB! Karena LEXO LAB itu web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris yang mudah dan praktis. 





Coba Dulu LEXO LAB, Gratis Kok!


Mengenal produk asal New Zealand ini karena banyak rekomendasi bagus dari ibu-ibu yang punya anak mulai dari SD hingga SMP. Mereka sudah membuktikan terlebih dahulu tentang kursus bahasa Inggris di LEXO LAB. Huhuhu, ketinggalan infonya deh. Tetapi, kalau belajar itu tak ada kata terlambat. Selama ada niat maka, gas 'kan. Memulai dengan searching-searching sendiri dan akhirnya terdampar di website LEXO LAB. Kemudian baca-baca semua artikel di sana dan mencoba kelas trial selama 5 hari. Bisa bersama anak mencoba belajar bahasa Inggris mudah dan menyenangkan bersama LEXO LAB. 



Mau infokan juga bagi yang mau langsung daftar, bisa banget lho. Karena biaya normal di LEXO LAB hanya 75.000/bulan, sekarang ada harga promo juga jadi Rp.65.000/bulan, bersahabat banget bukan? Belum lagi paket 3 bulan cuma IDR 150.000! Metode pembayarannya pun beragam. Bisa melalui bank transfer dari bank apa saja serta bisa menggunakan e-wallet seperti GoPay, OVO, LinkAja, ShopeePay, dan DANA. Semua ibu-ibu di Indonesia, bisa mendaftarkan anaknya. Jadi ingat web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB, pilihan hemat dan paket lengkap untuk anak belajar bahasa Inggris.   


LEXO LAB diakses di mana saja bisa!


Buat yang ada kendala laptopnya nggak bisa rebutan dengan anak atau tidak punya laptop, memory handphone penuh, dll. Hal ini nggak masalah sama sekali. Kenapa? Karena LEXO LAB bisa di buka di laptop, tablet, atau handphone, tanpa perlu di unduh aplikasinya. Aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB memang didesain menjadi web aplikasi. Jadi nggak perlu pusing anak tidak bisa belajar. Semua bisa bersama LEXO LAB, aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak di android atau pun IOS.  



Kenapa pilih LEXO LAB, aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris?
1. Pilihan ibu-ibu, simple dan lengkap
2. Harganya terjangkau
3. Kurikulum berstandar Internasional
4. Tampilan full color , animasi yang menarik, dan materi terstruktur
5. Waktu yang fleksibel
6. Bisa digunakan via laptop, hp, atau tablet.
7. Lebih kepada pendekatan siswa, bukan ajang perlombaan nilai anak.
Banyak sekali alasan lainnya untuk tetap memilih LEXO LAB aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak.

Yuk yang mau daftar, silakan kunjungi LEXO LAB Indonesia
Klik di sini
Jika mau coba trial, klik https://bit.ly/ErnaXLEXOLAB

 

Cara Menggunakan Aplikasi LEXO LAB


1. Kunjungi LEXO LAB
2. Klik Sign up for a free trial


3. Isi data diri seperti first name, last name, user name yang diinginkan, email aktif dan password (Jika tidak ada pilihan mengisi password lanjut saja, nanti coba klik masuk lalu atur ulang password)
Untuk password terdiri dari 8 karakter, huruf besar, kecil, nomor, dan simbol. Lalu klik centang atau setuju, KLIK KIRIM.
4. Ada email masuk untuk verifikasi
5. Kembali login dengan email dan password

6.Setelah login , ada di beranda orang tua dan anak. Untuk anak bisa klik tambah anak atau add child untuk menambah data diri anak yang anak belajar bahasa Inggris bersama Lexo Lab

7. Setelah data anak dibuat dan akun anak aktif. Kita logout dari akun orang tua. Kemudian kita login dengan username dan password anak.
8. Klik go untuk memulai belajar bersama LEXO LAB. Anak akan menjawab sekitar kurang lebih 40 soal singkat. Hal ini digunakan untuk pretest penentuan level belajar anak.

Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi website LEXO LAB Indonesia atau follow akun media sosialnya di LEXOLAB.ID.

Salam Inspirasi




10 komentar:

  1. Kalau dengar bahasa Inggris aku pun gigit jari walaupun bisa belum tentu lancar dan benar pas ngomong bahasa Inggris. Memang lebih mudah kalau belajar dari aplikasi apalagi menyenangkan dan mudah dimengerti. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mba, ya benar sekali untuk mengajak anak bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan sekalipun hanya di rumah saja.:)

      Hapus
  2. mantap banget kalau anak2 sudah bisa bahasa inggris, insya Allah peluang kerja terbuka lebar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin Mba, terima kasih. Semangat ngajak anak belajar Bahasa Inggris ya, Mba :)

      Hapus
  3. Murah banget ini sih mbaaa. Fatih berarti udah bisa cas-cis-cus ya. Fathan jadi pengen juga ni kursus Inggris di LexoLab 😍

    BalasHapus
  4. Ibu-ibu mah kebahagiaannya mudah ya. Nemu tempat les terjangkau gini aja udah happy. Anak2 memang yang utama ketika sudah menjadi ibu. Ketika menemukan fasilitas belajar utk anak dengan harga terjangkau tentu akan membuat para ibu senang.

    BalasHapus
  5. anakku juga belajar bahasa inggris pakai lexo lab ini, mbak. asyik sih belajarnya soalnya dia metodenya listening dengan gambar yang lucu

    BalasHapus
  6. Menarik juga nih LEXO LAB nya. Harga berlangganannya juga terjangkau, jika dibandingkan dengan kursus offline jauh lebih murah

    BalasHapus
  7. saat ini emang penting banget belajar bahasa Inggris agar bisa berkomunikasi di dunia internasional. inget dulu yang nyempet-nyempetin jualan abis sekolah biar bisa kursus bahasa inggris malem harinya, kalau sekarang belajar bahasa inggris bisa dimana saja, via online seperti halnya di lexo lab ini. bisa jadi rekomondasi buat siapa saja.

    BalasHapus
  8. Kemajuan dalam bidang belajar bahasa Inggris, keren!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.