-->
Menu
/

Jumat kemarin, tepatnya tanggal 25 Juni 2021 orang tua mengambil raport anak-anaknya. Tak seperti biasanya raut wajah ibu-ayah yang terlihat bahagia, mendapatkan sang anak naik kelas, adiknya mau sekolah yang artinya memasuki ajaran baru. Biasanya nih, ajaran baru, ada yang sekolah baru, baju seragam baru, suasana kelas baru, atau bahkan guru wali kelasnya juga baru. Tentu saja momen ini akan membuat siswa merasakan momen istimewa. Namun, kali ini berbeda, sekolah yang sejak tahun lalu dilakukan secara daring atau online. Tidak ada pertemuan tatap muka. Semua berjarak, semua serba monoton di handphone, tugas-tugas dan tugas. Tak banyak sekolah yang menyediakan video, atau aplikasi tatap muka online seperti zoom atau google meet. Karena guru pun butuh persiapan, akhirnya siswa atau anak-anak akan mengeluhkan semua tugas kepada orang tua. Orang tua yang sudah pusing dengan beban kerja bagi ayah, ibu yang urusan domestik semakin bertambah pula dengan menjadi guru di rumah. Akhirnya, semua mata pelajaran tak bisa merata diserap oleh siswa. Beruntung jika siswa mendapatkan orang tua yang mampu menjadi guru di rumah dengan baik. Sayangnya, tidak semua keadaan suatu keluarga itu sama.

Persiapan orang tua dalam menyambut tahun ajaran baru dengan ruangbelajar.


Setiap ada masalah akan selalu ada jalan keluar. Setiap ada kesulitan akan ada kemudahan itulah prinsip kehidupan. Bagi orang tua yang bingung menyambut tahun ajaran baru dan butuh guru tetapi masih khawatir dengan pandemi covid, ada solusi dengan mendaftarkan di ruang belajar.
Kenapa dengan ruang belajar? Karena telah terbukti  mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam memahami beragam mata pelajaran. Nah, nggak perlu ribet’kan.

Dari pada kesulitan memahami materi sekolah yang diberikan untuk menemani dan atau membantu anaknya belajar lebih baik serahkan kepada ahlinya, ruang belajar dari Ruangguru, solusi pilihan terbaik bagi orang tua yang peduli dengan pendidikan anak. Peduli tanda sayang anak, ruang guru menjadi pilihan orang tua dan anak dalam memajukan bidang pendidikan.

Kan anak saya masih SD? 


Pasti pembelajaran online itu cocoknya buat anak Sekolah Menengah Atas (SMA) atau mahasiswa ya? Tentu saja sekarang ada materi menarik untuk anak-anak, dibuat dengan video animasi. Agar anak bisa belajar dengan menyenangkan. Jadi, orang tua yang memiliki anak SD akan terbantu dengan video animasi Dafa Lulu di ruangbelajar for SD. Nggak ada alasan lagi buat mikir-mikir ulang, lanjutkan ke ruang belajar saja, segera. 



Ubah mindset bahwa online tidak bisa dilakukan, mungkin fenomena ke depan, semua akan serba online. Jadi kita memang harus cepat menyesuaikan keadaan zaman. Terutama masyarakat Indonesia terhadap produk ruang belajar sebagai sebuah terobosan dalam bidang pendidikan juga  perkembangan teknologi belajar yang peduli pada semua lapisan usia, baik anak-anak dari SD, SMP, remaja SMA, hingga mahasiswa. 




Ada fitur apa saja di ruang belajar? Diantaranya
- ruangguru PET
- ruangguru adventure
- jadwal belajar
- asah otak
- Adapto
- Konsep kilat
- bank soal
- laporan belajar
- fitur baru lainnya

Jadi masih cari layanan belajar online terbaik  yang klik di hati dan di kantong? Sudah ada jawabannya di atas. Nggak perlu cari lagi dan kepoin yang lain. Jika anak belajar dengan hati senang, orang tua pun bisa tenang. 

Selamat belajar


Powered by Blogger.