Menu
/
(Photo: Merdeka)
Belakangan ini tren jual beli properti di Indonesia semakin naik karena masyarakatnya yang semakin terbuka dan sadar dengan peluang investasi, khususnya untuk properti kategori hunian atau tempat tinggal.


Jika sebelumnya jual beli rumah lebih terpaku untuk memenuhi kebutuhan end user, saat ini sudah banyak yang melirik properti sebagai peluang investasi yang menjanjikan. Tentu saja, kita tidak bisa sembarangan ketika memilih terjun ke dalam dunia investasi properti.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan salah satu yang terpenting adalah mengenai potensi lokasi di masa mendatang. Hal ini lah yang menjadikan rumah dijual di Malang sangat menarik untuk dibeli dan dijadikan objek investasi properti. Penasaran mengapa?

Malang Kota Pendidikan Akan Selalu Kebanjiran Pendatang


Malang sendiri adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Kota Surabaya. Untuk lingkup nasional, kota ini adalah kota terbesar ke-12.

Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya. Malang paling terkenal sebagai kota pendidikan karena kota ini punya perguruan tinggi ternama.
Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, contohnya. Kedua universitas ini berhasil membuat nama Malang sering kali dibicarakan orang. Hal ini juga membuat Malang tidak akan pernah kehabisan pendatang. 

Itu berarti, hunian atau rumah dijual di Malang akan selalu memiliki pasar, baik jual beli maupun sewa rumah. Hal ini membuat rumah dijual di Malang jadi punya nilai investasi properti yang besar, bukan?

Jadi Kota Pariwisata Kelas Dunia, Malang Potensial Untuk Investasi Properti
Kawasan yang punya potensi wisata juga sangat cocok untuk dipilih menjadi tempat investasi properti. Seperti di kota ini, rumah dijual di Malang tentu sangat menarik untuk dibeli karena predikat kotanya sebagai kota pariwisata kelas dunia.

Malang memang memiliki alam yang menawan. Secara geografis, kota ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga memiliki udara yang sangat sejuk. Ketika anda membeli rumah dijual di Malang, anda bukan hanya sekedar membeli sebuah bangunan.

Anda juga akan membeli sebuah pengalaman hidup yang nyaman dan asri. Dan pengalaman ini juga yang nantinya akan anda jual atau sewakan pada orang lain ketika anda terjun ke dunia investasi properti Malang.

Tak hanya karena faktor geografis, Malang menjadi destinasi wisata kelas dunia juga karena tradisi dan seni budayanya. Banyak sekali peninggalan yang memiliki nilai seni, tradisi, dan sejarah yang sangat kuat sehingga menarik wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Tentu saja hal ini juga berpengaruh pada pembangunan infrastruktur yang sebisa mungkin mendukung sektor pariwisata kota Malang. Jika anda membeli rumah dijual di Malang sekarang, nilainya akan melejit seiring semakin mantapnya infrastruktur kota.

Infrastruktur Malang Terbaik di IAA 2018. Kota Yang Menjanjikan, Bukan?


Seperti yang disebutkan sebelumnya, sektor pariwisata sangat mempengaruhi pembangunan infrastruktur kota karena sangat berhubungan dan saling mendukung. Beli rumah dijual di Malang membuat kita lega, karena masa depan infrastruktur kotanya tidak main-main.

Pada 2018 saja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang menyiapkan anggaran proyek infrastruktur yang besarnya mencapai Rp 30,7 miliar. Sebagian besar anggaran ini disalurkan untuk pembangunan dan perbaikan jalan.

Sehingga tidak heran jika Malang menyabet penghargaan dalam ajang Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 dengan predikat Kota Terbaik Infrastruktur. Nilai jual rumah di kawasan yang infrastrukturnya baik pasti akan punya kenaikan harga yang signifikan, bukan?


Pasar Properti Malang Semakin Bergairah


(Photo: Merdeka)

Nah, lalu bagaimana dengan pasar properti Malang sendiri? Pembangunan infrastruktur kota mendorong pasar properti Malang semakin berkembang. Bahkan, kota ini digadang sebagai pasar properti kedua terbesar setelah Surabaya. 

Sektor infrastruktur yang maju membuat sejumlah grup pengembang lokal maupun nasional menggarap properti di wilayah Jawa Timur ini. Masuknya developer besar dapat digunakan sebagai tolak ukur apakah kawasan ini potensial atau tidak.

Salah satu developer besar yang masuk adalah Grup Ciputra. Malang adalah kota kedua yang dibidik oleh pengembang raksasa ini, setelah sebelumnya menggarap properti berskala kota di Surabaya Barat.

Di Malang, Grup Ciputra menggarap hunian dengan konsep urban resort di atas lahan seluas 100 ha. Urban resort yang dibangun sesuai dengan kontur berbukit di Timur kota Malang, sehingga mendukung konsep pariwisata kota.

Grup Ciputra ini menyediakan sekitar 500 unit rumah dijual di Malang dengan target kelas menengah. Namun, tentu saja pasar properti Malang tidak hidup hanya untuk kelas menengah saja.

Terdapat berbagai pilihan rumah dijual di Malang yang tersedia jika anda tertarik untuk investasi properti di kota ini. Melihat dari listing jual beli rumah www.99.co/id, anda bisa mendapatkan unit rumah dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan. 

Tentu saja harga rumah dijual di Malang ini akan melonjak tinggi, nantinya. Bagaimana tidak? Banyak sekali faktor yang mendukung kenaikan harga propertinya. Jika anda tertarik untuk berinvestasi properti di Malang, anda disarankan untuk segera mulai dari sekarang, ya!

Powered by Blogger.