Menu
/


Sebelum membaca artikel ini lebih jauh, mari jawab pertanyaan ini dengan suara jujur. Apakah kamu tahu apa itu remittance

Walaupun jamak dilakukan di era globalisasi seperti sekarang, tidak semua orang tahu dan mengerti bagaimana kegiatan perbankan ini bekerja. 


Secara singkat, remittance artinya adalah jenis transfer yang berkaitan dengan pertukaran valuta asing. Pertukaran ini bisa berarti kegiatan jual beli. Konsep dari remittance ini sangat sederhana, namun terkesan rumit. Makanya, masih tidak semua nasabah sadar bahwa mereka sebenarnya sudah melakukan proses remittance ini. Padahal, proses ini hanyalah sesederhana membeli barang dari luar negeri!

Setelah kamu tahu bahwa remittance ini sebenarnya adalah kegiatan perbankan yang sederhana, kamu pasti menyadari bahwa memilih bank yang memiliki proses transfer valas yang cepat dan mudah adalah sebuah kebutuhan. Namun, saat ini masih tidak banyak bank memiliki sistem yang cukup canggih untuk melakukannya. Nah, salah satu bank yang bisa kamu pilih adalah digibank by DBS.

Pasalnya, digibank by DBS memiliki suatu fitur yang disebut sebagai digibank transfer valas. Dengan digibank transfer valas, kamu dapat melakukan transfer mata uang dengan cepat dan mudah. Kamu cuma butuh sebuah smartphone dan menginstall aplikasi digibank by DBS, melakukan beberapa kali klik dan selesai. Yup. Semudah itulah cara kerjanya.



Prosesnya memang sangat mudah. Sebelumnya, kamu perlu menginstall aplikasi digibank by DBS di smartphone Android atau iOS kesayangan kamu. Kamu lalu bisa memilih menu “transfer” lalu cari dan klik “transfer valas”. Di layar tampilan layar selanjutnya, kamu bisa isi detail nama penerima dan negara tujuan transfer. Oh iya, jangan lupa juga untuk memasukkan mata uang yang dituju. Yang terakhir, kamu tinggal masukkan jumlah dana yang akan transfer dan aplikasi digibank by DBS akan memproses instruksi transfer valas kamu ini.

Setelah kamu tau bagaimana caranya menggunakan digibank transfer valas, kamu tentu ingin tahu apa saja keuntungan dari fitur digibank transfer valas ini, bukan? 

Paling tidak, ada empat keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau kamu menggunakan digibank transfer valas. Pertama adalah nilai tukar Juara. Nilai tukar adalah satu faktor utama yang perlu kamu pertimbangkan sebelum mentransfer valas dalam jumlah tertentu. Dengan digibank transfer valas ini, FX rate yang kompetitif bisa kamu dapatkan sehingga biaya remittance-nya bisa lebih ringan. 

Keuntungan kedua adalah soal accessibility. Dengan menggunakan digibank transfer valas, kamu bisa melakukan transfer valas dimana saja dan kapan saja. Yang harus dilakukan pertama kali adalah tentu saja menginstal aplikasi digibank by DBS. Setelah itu, kamu bisa memilih menu “transfer” lalu klik “transfer valas”. Di tampilan layar selanjutnya, kamu bisa isi detail nama penerima, negara tujuan transfer dan mata uang yang dituju. Yang terakhir, kamu tinggal masukkan jumlah dana yang akan transfer dan selesaikan transaksinya. Kamu jadi tidak perlu repot-repot ke cabang terdekat cuma untuk transfer. Tinggal menginstal aplikasi digibank by DBS dan layanan transfer valas ini bisa kamu gunakan 24 jam selama 7 hari.

Selanjutnya adalah biaya transfer. Tidak tahukah kamu kalau biaya transfer valas via digibank transfer valas itu gratis? Hal ini memang benar adanya. Namun, bebas biaya pengiriman ini hanya dapat kamu nikmati jika kamu mentransfer valas menggunakan 7 mata uang negara USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP ke lebih dari 20 negara tujuan yang sudah ditentukan seperti Hongkong, Australia, Kanada, Amerika, Singapura, Inggris, Hongkong, Italia, Prancis, Jerman, Belgia, Belanda, dan negara-negara di zona Eropa lainnya. Yang ke Empat lebih menarik adalah proses transfer valas yang kamu lakukan bisa sampai pada penerima di hari sama! Sangat menarik, bukan?

Mudah, cepat dan murah. Keempat itulah yang akan kamu dapatkan jika menggunakan digibank transfer valas dalam setiap transaksi remittance-mu. Jadi, tunggu apa lagi, segera manfaatkan dan nikmati setiap keuntungannya.

Powered by Blogger.