-->
Menu
/

Seberapa sering sih pergi ke Bandung? Hmmm, kalau dihitung jari memang masih bisa terakumulasi. Tapi sejak pertama pergi ke Bandung rasanya selalu ngangenin dan sangat  berkesan saat mengunjunginya berulang kali. Bukan hanya udaranya yang dingin dan tidak jauh berbeda dengan suasana tempat kelahiran saya di Kota Hujan, tempat belanjanya super lengkap dan juga toko-toko khasnya di sepanjang jalan. 




Soal akomodasi termasuk bisa pakai jalur apa saja, tersedia. Mau naik kendaraan pribadi, kereta, pesawat, agen travel , semua bisa dicoba. Trik menghindari macet adalah berangkat bisa lebih pagi atau juga berangkat pada malam hari, jika mau pilih pakai travel atau kendaraan pribadi. Namanya, kota wisata jangan harap sepi, karena semakin banyak pengunjung artinya kota tersebut memang disukai dan menjadi tujuan wisata favorit. 

Kalau hitung budget itinerary liburan yang budgetnya pas-pasan (pas ingin liburan, pas bisa jalan, lanjutt) untuk penduduk ibu kota atau kota besar lainnya, Bandung memang bisa jadi pilihan hemat berwisata sambil menikmati keindahan alam yang terbentang.   


Bagi saya mengeksplore Bandung itu tidak cukup sehari, karena banyak sekali destinasi keren yang wajib dikunjungi, salah satunya lembang.  Ada apa di Lembang? Ada Farm House Susu Lembang, De' Ranch (Wisata berkuda Lembang), Pine Forest Camp Lembang, dan masih banyak lagi. Yakin mau berwisata hanya satu hari saja? Bakalan nggak puas. Salah satu liburan dan bisa terpuaskan, pastinya harus cari penginapan. Sebenarnya saya punya teman dosen di Bandung, yang di rumahnya welcome sekali untuk tamu, tapi namanya lagi berlibur sekeluarga pastinya khawatir merepotkan tuan rumah. Walau urang sunda itu terkenal ramah-ramah. Kalau terpaksa sudah malam dan tidak memungkinkan untuk langsung pulang, memang penginapan menjadi solusi untuk rebahan dan juga istirahat sejenak. Kalau terlalu dipaksakan pulang juga khawatir kelelahan di perjalanan. 


Cari Penginapan Villa di Lembang Tinggal Klik Traveloka Saja!

Di Bandung juga nggak perlu susah atau repot cari pilihan penginapan, mau hotel berbintang atau villa tersedia. Terutama villa di Lembang banyak tersedia, jangan bilang tidak tahu, cukup buka aplikasi Traveloka semua penginapan terdekat akan keluar daftarnya di menu Traveloka. Tinggal pilih sesuai budget yang dimiliki. 



Sebenarnya liburan menginap dadakan sudah bukan hal baru lagi, karena saat ini memesan hotel atau villa nggak harus cari-cari alamat atau minta bantuan bapak yang berdiri di pinggir jalan. Sekarang semua sangat dipermudah, dengan pesan penginapan baik itu hotel atau villa bisa dilakukan secara online lewat Traveloka. Dengan menggunakan fitur last minute hotel untuk memesan penginapan, atau dengan hotel near me yang disediakan Traveloka untuk mencari penginapan terdekat di sekitar kita. Jika sudah terlanjur memesan dan ingin mengganti jadwal bisa dengan fitur easy reschedule. Untuk pembayaran sendiri bisa dengan pay@hotel jika ingin dibayarkan langsung di hotel dan PayLater, jika ingin dibayar kemudian. 



Bagaimana jika ternyata budget menginap terbatas? Sebenarnya ada kemudahan baru lagi dari Traveloka yang terus berinovasi memanjakan para pelanggannya. Karena liburan itu wajib bagi sebagian orang yang sehari-hari penuh jadwal ketat dengan segala macam pekerjaan, bahkan sampai over time dalam bekerja. Liburan menjadi penetral jiwa, dan juga merecharge tenaga dan kreativitas sehingga ketika bekerja kembali sudah banyak ide segar berdatangan. Nah, yang butuh liburan namun budget masih setengah perjalanan, bisa menggunakan PayLater Card. PayLaterCard  ini  kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank BRI berkolaborasi dengan Traveloka dan Visa. Dengan PayLater Card ini ada kemudahan yang diberikan berupa : 


  • Mendapatkan lebih banyak Traveloka Poin saat membeli produk Traveloka.
  • Melakukan transaksi tanpa khawatir ada biaya tahunan dan biaya tersembunyi.
  • Mengatur semua transaksi PayLater Card di Traveloka App, termasuk melihat riwayat transaksi secara real-time and membayar tagihan PayLater Card.
  • Melakukan pembelian tidak hanya di Traveloka, tapi juga di tempat-tempat berlogo Visa di seluruh dunia.


Banyak juga keunggulannya, namun jangan disalahgunakan juga ya. Karena bisa dibayar nanti akhirnya over limit budget dengan dana yang telah diberikan. Jadinya, besar pengeluaran daripada pemasukan. Apalagi jika tidak bisa membayarnya. Pokoknya, sebagai orang dewasa harus bijak, kemudahan yang diberikan harus disertai tanggung jawab. Mungkin bagi sebagian orang yang nasibnya menunggu gajian, kemudian harus terpaksa pulang kampung mendadak karena ada kolega sakit, kolega nikahan atau cara penting keluarga lainnya yang tak bisa diwakilkan, jika acara yang diundang memang tanggal tua dan  belum gajian, menjadi penyelamat bagi orang yang sedang terdesak. Walau saya pribadi termasuk yang berpikir panjang untuk memakai aplikasi paylater, usahakan kita sudah siapkan di awal dan itu lebih baik. 

Bagaimana Dengan Cara Penagihan PayLater?

Penagihan melalui dua cara yaitu  via Telepon dan via Kunjungan. Sebenarnya tidak perlu takut karena Traveloka PayLater didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK, yang penting dibayar sesuai tempo dan jumlah yang tertera. Jika belum ada dana, infokan untuk ditelepon pada waktu tertentu atau dikunjungi pada tanggal tertentu. Jika kita bayar sesuai tanggal dan jumlahnya, tak akan ada penagihan. Karena cara melakukan pembayaran pun cukup mudah yaitu :
  1. Pergi ke akun PayLater pada Traveloka App.
  2. Pilih Pembayaran dan ketuk Bayar Sekarang. 
  3. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. 
  4. Lakukan pembayaran sesuai jumlah yang tertera pada akun PayLater dan kirim ke nomor rekening yang diberikan.

Semudah pendaftarannya, mudah pula pembayarannya, serta mudah pula saat pemakaiannya, jadi jangan bikin ribet sendiri. Bijak dan juga bertanggung jawab. 

Ternyata banyak sekali perkembangan yang terjadi di dunia travel, ya. Yang tadinya bingung beli tiket, cari penginapan, hunting wisata sampai akomodasi apa yang ingin digunakan. Sekarang bisa pakai satu aplikasi saja yaitu Traveloka. 



Nah, gimana? Gajian sebentar lagi, ada yang mau traveling ke Lembang? Atau sudah punya destinasi wisata lainnya, yuk share pengalaman teman-teman liburan atau mau liburan kemana, di kolom komentar ya, siapa tahu jadi inspirasi pembaca lainnya. 

Salam Inspirasi 



6 comments:

  1. Senangnya bisa liburan ke Bandung. Kapan-kapan mau juga liburan ke Lembang dan menginap sama tim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa terwujud, terima kasih sudah mampir

      Delete
  2. Ke Bandung sekarang sdah bisa naik kereta , pesawat dan bisa cepat lagi pesan pakai Traveloka ya, banyak kemudahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semakin mudah mau liburan kapan pun dan ke manapun.

      Delete
  3. Liburan ke Bandung bisa dengan mudah pakai aplikasi Traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, tinggal pilih lokasi liburan, pemberangkatan dan juga pembayarannya mudah sekali.

      Delete

Powered by Blogger.