Menu
/

www.ernawatililys.com - Solusi Bisnis Mudah dan Nyaman dengan Aplikasi SPOTS. Dari zaman mahasiswi, saya sudah terjun membuat bisnis kecil-kecilan. Pikir saya kala itu, ingin resign kerja walau sudah pegawai tetap dan menjalankan bisnis sambil fokus kuliah, karena jam kerja saya bisa dikatakan tinggi sekali, setiap hari lembur, bahkan pernah hari libur pun dijemput bapak sopir untuk urusan pekerjaan yang mendadak. Bagi anak perantauan, yang hari libur adalah jadwalnya nyuci baju seminggu, mengerjakan tugas kuliah, dan ingin rehat sejenak, jadi batal. Memilih belajar berbisnis secara otodidak.


Bisnis pertama yang dibuka dengan tabungan sisa gaji dari bayar uang perkuliahan dan pegangan hidup sebulan di tanah rantau, saya buat untuk bisnis fashion yaitu menjual baju kimono. Dari mulai hunting bahan, cari penjahit yang mau diajak kerja sama, pinjem baju ‘kimono asli’ ke dosen, bikin pola, dll. Ternyata capek juga ya, ketika sudah jadi satu baju kimono senang sekali. Kemudian mulai open PO. Ada beberapa yang pesan, namun sayang terhenti di tengah jalan karena penjahit pulang kampung dan bawa pola dasarnya juga. Mulai dari nol lagi butuh tenaga ekstra. Kemudian pencatatan pun berantakan, mana yang sudah bayar, mana yang cicilan, dan belum transfer. Jadilah bisnis pertama ini gagal untuk dilanjutkan. 

Akhirnya fokus saja dengan kuliah dan kerja. Membuang jauh mimpi jadi pebisnis. Ketika sudah lulus kuliah dan sudah resign kerja. Panggilan bisnis itu datang kembali, ingin aktif saja di rumah tetapi masih bisa remote bisnis yang diinginkan, pikir saya bisnis itu kan bisa yang jalankan orang lain, saya hanya sebagai pemilik modalnya. Agar saya tetap mengurus anak yang masih kecil. Bisnis kuliner pun menjadi pilihan, karena dirasa cukup mudah, apalagi banyak ibu rumah tangga juga yang bersedia jadi pegawai. Dengan melimpahkan semua urusan dari A-Z ke pegawai, sampai laporan keuangan dan menyimpan laba penjualan. Apalagi hasil usaha baru-baru saja sudah mendapatkan laba yang lumayan, ajakan buka cabang pun dituruti tanpa pertimbangan lagi. Rekrut karyawan baru dan mereka pegang kendali masing-masing. Saya baru sadar ketika audit keuangan banyak yang hilang dan tidak sesuai laporan. Lagi-lagi dalam berbisnis pencatatan laporan keuangan adalah salah satu kunci sukses. Usaha yang terlihat berkembang, namun pencatatan laporan keuangan sakit akan berakibat buruk bagi bisnis yang dijalankan.

Solusi Bisnis Mudah dan Nyaman dengan Aplikasi SPOTS


Dua pengalaman dalam berbisnis di atas membuat saya banyak belajar dari arti kegagalan membangun bisnis, terutama menata keuangan. Sangat disayangkan ketika uang membuat seseorang lalai dan hilangnya kepercayaan, apalagi sampai membuat usaha yang dijalankan tutup. Dampaknya bukan hanya kepada saya saja, masih ada pegawai yang jujur dan berharap bisa terus bekerja.

Saya pun mencari pebisnis yang sukses dibidangnya dan mempelajari trik suksesnya. Hampir semua pebisnis yang saya temui, sangat ketat untuk pencatatan keuangan. Rekap harian, laporan per transaksi serta evaluasi setiap minggu atau bulannya. Bagi pemula pastinya akan sulit karena tidak terbiasa, apalagi jika rekap manual, butuh beberapa salinan, butuh tenaga tambahan dan human error bisa saja terjadi lagi. Kalau-kalau pengawasan kembali lewat, ya bisnis apapun bisa good bye

Sekarang ada aplikasi SPOTS, dengan tagline kesuksesan Anda adalah kesuksesan kami, memberi solusi lengkap, aman, dan nyaman dalam berbisnis.


Apa itu SPOTS?


Memiliki misi yaitu agar pebisnis di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman. Jadi SPOTS adalah Sistem Point Of Sale yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun, seperti bisnis kuliner, fashion, dll. SPOTS merupakan perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran serta cetak resi secara instan tidak perlu ada perangkat tambahan. Berlatang belakang memberi kemudahan dari segala kesulitan dalam mengelola pesanan online dan offline, terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, hingga kerepotan dalam merekap transaksi, kerap mempersulit pebisnis yang memiliki sumber daya terbatas. SPOTS menjadi solusi untuk para pebisnis yang ingin pencatatan keuangan secara rapi dan juga bisa check laporan penjualan. 



Aplikasi SPOTS ini telah bekerja sama di 50 kota, dengan 15.000 outlet, dan memiliki karyawan sebanyak 650 orang.

Harga yang Terjangkau untuk Pelayanan yang maksimal


Kalau kita punya dua pegawai satu sebagai kasir dan satu sebagai pencatat keuangan, maka untuk perintis bisnis pasti kewalahan dengan pembayaran gaji tersebut. Namun, jika kasir merangkap sebagai pencatat keuangan dalam buku atau laporan di laptop pun, akan membuat bebannya bertambah, apalagi jika pengunjung semakin hari semakin banyak, pasti fokusnya terpecah. Sudah melayani dengan tanpa ada salah input harga atau kurang dalam mengembalikan kembalian saja, harusnya diapresiasi. Tidak mudah juga kasir mengingat ratusan pesanan setiap harinya dan harus dilaporkan secara manual. 

Bagi pebisnis yang baru start, harga SPOTS ini sangat terjangkau. Pada aktivasi perdana cukup bayar dengan biaya Rp. 290.000,-. Kemudian untuk biaya pemeliharaannya hanya perlu Rp. 2.900,- saja. Dengan aplikasi kasir SPOTS ini yang bisa menghemat waktu dan tenaga. 

Dengan menggunakan aplikasi SPOTS ini untuk para pebisnis lebih hemat, tugas harian untuk pencatatan keuangan pun lebih simple, sehingga memudahkan dalam bertransaksi harian. Cek video SPOTS agar semakin tahu manfaat aplikasi SPOTS. 


Fitur Aplikasi SPOTS 


Mengatur Menu 

Fitur SPOTS menu ini bisa kita isi secara manual atau impor menu GO-FOOD, dan atur jumlah, foto, harga, mengatur kategori menu sesuai kebutuhan dalam bisnis kuliner Anda. 


Menerima pesanan GO-FOOD

Pada fitur ini kita akan mendapatkan notifikasi secara real time saat ada pesanan GO-FOOD masuk. Sehingga bisa terekap dengan mudah. Hal ini juga berlaku untuk partner GO-FOOD yang sudah terdaftar sebelumnya.


Mencatat Ragam Tipe Pembayaran 

Adanya fitur ini kita mendapatkan catatan tipe pembayaran yang sering dilakukan baik melalui kartu kredit atau debit,pembayaran melalui T-CASH, OVO, dan sebagainya.


Menerima Pembayaran GO-PAY dengan kode QR 

Fitur yang memberikan kemudahan dalam transaksi pembayaran hanya dengan cara men scan kode QR sehingga dana bisa langsung masuk ke akun GO-PAY.


Mencetak struk atau tanda terima 

Adanya mesin kasir ini bisa mencetak tanda terima atau resi yang bisa di print tanpa memerlukan tambahan perangkat printer.


Update Laporan Harian

Laporan harian menjadi hal yang penting bagi para pebisnis baik bisnis kuliner atau bisnis UMKM lainnya, sehingga dapat memonitor perkembangan omzet melalui hasil rekapan. Aplikasi SPOTS memberikan kemudahan dalam pencatatan laporan harian lebih oraktis dan tidak perlu mencatat lagi secara manual.

Sudah banyak yang memberikan testimoni untuk aplikasi SPOTS ini, salah satu dari pemakai aplikasi SPOTS ini aitu Hilmy Fauzy, owner dari Thaiyo, Warakas, "Hal yang paling membantu kami sebagai pengusaha atau pelaku bisnis kuliner yang baru memulai mengembangkan usaha adalah masalah pembukuan, sehingga kami perlu repot-repot mencatat transaksi setiap hari, kaarena sudah direkap oleh mesin kasir SPOTS dan kami tinggal terima la[oranna setiap hari via email. 

Wah, siapa yang mau coba nih? Keren sekali kan laporan harian langsung perhari meluncur via email. 

Keunggulan Aplikasi Kasir Online SPOTS 


Sudah membaca penjelasan di atas tentang Aplikasi SPOTS ini, memang jadi solusi mudah dan nyaman untuk pebisnis yang ingin sukses. Ada beberapa keunggulan mengenai aplikasi SPOST ini di antaranya : 

  1. Fiturnya lengkap, semua fitur memudahkan dalam perekapan pencatatan laporan keuangan. Fitur ini juga lengkap mulai dari menu hingga bisa langsung di print tanpa perlu perangkat tambahan lainnya.
  2. Mesin kasir otomatis yang merekap semua transaksi hingga pelaku bisnis tidak perlu lagi melakukan pencatatan manual. 
  3. Mudah digunakan untuk semua kalangan
  4. Nyaman bertransaksi, tidak perlu lagi khawatir akan menerima pembayaran baik melalui GO-PAY, T-CASH, OVO, kartu kredit, debit, dan metode pembayaran lainnya, semua aman dalam melakukan transaksi.
  5. Monitor yang jelas untuk setiap hasil rekapan perharinya. Pelaku bisnis pun bisa memantau usahanya kapan dan dimana pun secara mobile. 


Yuk, segera gunakan aplikasi SPOTS ini, agar bisnis yang teman-teman jalankan menjadi mudah dalam hal pencatatan keuangan. Bagi foodpreneurs, pengusaha makanan, pemilik gerobak sate kambing, warung nasi uduk, booth masakan rumah di kantin perkantoran, cafĂ© hits, sampai restoran bercabang, rumah makan khas setiap kota, semua bisa menggunakan aplikasi SPOTS. Sehingga bisnis yang dijalankan pun bisa terus sukses. Bagi teman-teman yang sudah pakai SPOTS silakan share pengalamannya, siapa tahu jadi inspirasi untuk pembaca lainnya. Berbagi info, berbagi kebaikan. 




Salam Inspirasi



Powered by Blogger.