Menu
/
photo by pixabay

Saat ini jasa rental mobil semakin menjamur di masyarakat. Hampir di seluruh kawasan Indonesia, Anda bisa menemukan dengan mudah penyedia rental mobil ini. Hal ini tidak lain karena semakin meningkatnya orang yang membutuhkan mobil untuk bisa mengangkut banyak orang tanpa perlu membeli mobil terlebih dahulu.

Cara memilih jasa sewa mobil dengan harga yang tepat


Tapi dengan hadirnya banyak rental mobil di pasaran tersebut, seharusnya membuat Anda harus lebih selektif dalam memilih rental. Hal itu tidak lain karena sudah banyak kasus penipuan yang dilakukan oleh rental yang tidak terpercaya dan professional. Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan rental mobil yang tepat tersebut. 

Jika Anda penasaran maka Anda bisa langsung menyimak tips dibawah ini dalam menyewa mobil dengan harga rental mobil yang tepat.

1. Rental mobil memiliki reputasi yang bagus di mata masyarakat


Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih rental mobil yang memang sudah memiliki reputasi yang bagus di mata masyarakat. Mereka juga memiliki penilaian yang bagus dari mereka. 

Tak hanya itu saja, klien yang pernah menggunakan jasa mereka juga puas dengan layanan yang diberikan oleh pihak rental tersebut. Jika ternyata sewa mobil yang akan Anda tuju tersebut memiliki penilaian negative maka Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa rental yang lainnya. 

2. Periksa bagaimana kondisi mobil


Jika Anda sudah menemukan jasa rental mobil yang akan Anda tuju, selanjutnya Anda juga harus memeriksa kendaraan tersebut. Jangan sampai karena terlalu semangat, Anda tidak melakukan cek kendaraan terlebih dahulu. 

Padahal sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi mobil yang akan Anda sewa. Anda juga bisa memastikan apabila mobil yang akan Anda sewa tersebut tidak memiliki kecacatan pada mobil ataupun mesin Jangan sampai lupa untuk mengecek fungsi mobil seperti rem, aki dan lainnya.

photo by pixabay 


3. Tentukan lama penyewaan


Hal yang tak kalah penting adalah dengan menentukan terlebih dahulu lama penyewaan mobil tersebut. Hal tidak bukan tanpa alasan karena semakin lama anda menyewa mobil maka biaya yang harus anda keluarkan juga akan semakin tinggi. 

Sebagai contohnya, beberapa kota di Indonesia menetapkan sewa mobil dengan waktu 12 jam atau 10 jam untuk di kawasan Bali. Selain itu, Anda juga harus mengembalikan mobil sebelum batas waktu habis. Hal ini untuk berjaga-jaga agar tidak ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan. 

4. Jenis sewa yang Anda pilih


Dalam menyewa mobil, terdapat dua jenis yakni lepas kunci ataukah tidak. Lepas kunci berarti Anda akan tidak akan menyewa mobil beserta sopir. Sedangkan apabila Anda tidak lepas kunci maka Anda akan menyewa mobil dengan driver sekaligus. Tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Sebagai contohnya jika anda menyewa mobil dengan menggunakan driver maka anda tidak perlu menghafal rute yang akan anda lalui. Tetapi apabila Anda menyewa mobil lepas kunci, Anda bebas akan pergi kemanapun. Perlu diingat apabila hal ini juga akan mempengaruhi biaya yang akan dikeluarkan. 


5. Menawarkan asuransi penyewaan


Pastikan rental mobil yang Anda pilih juga menawarkan asuransi untuk para penyewanya. Dengan hadirnya asuransi inilah maka Anda tidak perlu khawatir apabila terjadi apa-apa dengan mobil yang Anda sewa. Tak hanya itu saja, keselamatan Anda juga akan lebih terjamin. 

Ada banyak kelebihan mengapa Anda harus menyewa mobil dari rental mobil seperti ini agar bisa berlibur tanpa perlu kepanasan saat akan menuju ke tempat wisata hingga biaya yang harus dikeluarkan lebih murah. Ingin mendapatkan daftar harga rental mobil lengkap? trac.astra.co.id bisa menjadi solusi yang terbaik untuk Anda. 


Salam Inspirasi 

1 comment:

Powered by Blogger.