Menu
/

www.ernawatililys.com - Pertama kali ngeblog itu tahun 20004 ketika usia masih remaja. Ngeblog itu karena ingin menulis apa saja yang saat itu dipikirkan.Terus dalam diri suka kagum, ketika membaca blog orang bule yang saya stalking-in, wow amazing apa saja dibahas. Apalagi kata teman dari ngeblog itu dapat duit lho, ada juga yang dapat jodoh, terus banyak deh iming-imingannya. Saya sih manggut-manggut nurut saja, seperti burung pipit yang lagi ada di kepala kerbau sambil bajak sawah. Tapi, sekian lama saya ngeblog dari 2004-2008 nggak ada tuh duit, apalagi jodoh. Xixixixixi mulai deh drama, jangan-jangan kena PHP nih. 


Tapi, ngeblog bagi saya terapi ketika saya sedih di tanah rantau, maka bikin puisi. Malam minggu ditugasin jaga kostan yang lain pada pergi, saya ngeblog aja terima job itu.Sampai pernah bukain pintu satu persatu teman kostan sampai jam 1 malam. Baik kan saya, tapi dulu lho ya. Lalu setelah sibuk kuliah, ngeblog semakin jarang. Karena tugas kuliah itu padat merayap. Saking merayapnya saya tuh ngerjain tugas kuliah di kantin tempat kerja, di bus jemputan kerja bahkan di meja kerja saya. Tuh kan, pr nya banyak banget. Tapi tetap saja ngeblog itu ngangenin banget. 

Kemudian, saya tetap ngeblog mencurahkan apa saja dilema hati saya ketika mulai satu persatu ada yang datang melamar, cieee. Dalam bentuk puisi sih, dan nggak ada jejaknya karena blognya sudah tutup alias end. Belum sempat back up, tahu-tahu tutup aja dan nggak bisa diakses. Kemudian curhat ke teman malah diketawain katanya kan sudah ada pemberitahuan via email, dudududh zaman dulu mana rajin bukain email.Memangnya sekarang email itu sekalipun banyak wajib di buka satu-satu, soalnya suka ada aja rezeki ajakan kerja sama dari brand-brand ternama, asyiik.

Mau tahu donk awal muasalnya, kok bisa dapat duit dari nulis diblog? Begini ceritanya, jadi awalnya ada teman yang ngontak buat review di blog dan instagram. Blog punya okelah, instagram belum bikin, nah diminta bikinlah. Dibayar kemudian pakai pulsa. Terus teman bilang, coba diupgrade pengetahuan ngeblognya potensinya bisa dapat income lebih besar lagi lho...



Lalu, cari searching sana-sini dan akhirnyaaaa, datanglah ada komunitas Blogger Perempuan.Ikut di group Fb nya,kemudian ikut juga donk pelatihannya.Waktu itu workshop di Bogor, dan dapat ilmu langsung dari founder Blogger Perempuan, Mba Shintaries. 

Nah, sejak saat itu saya jadi dapat job mengalir terus, terimakasih banyak Blogger Perempuan. Alhamdulillah, ada jalan bisa gabung dengan komunitas Blogger Perempuan yang tak pelit bagi ilmu perbloggeran.


Kalau teman-teman ada yang mau jadi blogger yuk gabung bersama Blogger Perempuan, menulis di blog dan menebar tulisan kebaikan untuk pembaca.



Salam Inspirasi 
4 comments

Bener... aku dapat belajar banyak hal seputar monetize dari BP. Grup blogger pertamaku juga BP. Trus sekarang sering dapat job juga dari BP. Banyak dapatnya deh join di BP...

Reply

Iya sama, benar-benar Blogger Perempuan yang mampu memberdayakan blogger perempuan Indonesia :)

Reply

Wah manteb bner mba sharingnya, gak salah saya udah join di blogger perempuan network, semoga sy nular rezekinya ya mba :)

Reply

Aaamiin, semoga ya lancar jaya rezekinya

Reply

Powered by Blogger.