Menu
/

www.ernawatililys.com –  “Memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat, membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia.” Harvard Study of Adult Development.


Pernah merasakan kerja sampai lupa waktu untuk diri sendiri dan keluarga? Ingin menjadi pejuang keluarga yang membahagiaan keluarga, namun kenyataannya justru tak ada waktu untuk mereka. Tak ada momen bersama keluarga, sekalipun semua kumpul di rumah sudah sibuk dengan benda kotak kecil digenggaman masing-masing. Ya, berlari ke dunia maya menjadi ciri khas keluarga millennial. Gawai menjadi jembatan penolong dapat mendekatkan yang jauh menjadi lebih dekat. Namun jadi jembatan pemisah bagi yang dekat menjadi terasa jauh, sibuk dengan gawai masing-masing. 

Setiap keluarga punya quality time yang berbeda. Tidak bisa disamakan antara keluarga satu dan lainya. Karena rumah tangga itu memiliki tahap perubahan  antara  pasangan baru menikah, keluarga dengan anak satu, keluarga dengan anak dua atau lebih. Ada juga keluarga yang pasangannya sama-sama bekerja untuk pemenuhan ekonomi keluarga yang terencana atau sebaliknya, suami yang bekerja dan istri yang bertanggung jawab di rumah bersama anak-anak tersayang. Apapun tahap perubahan keluarga tersebut hanya satu yang menjadi focus yaitu mereka semua ingin membahagiakan keluarga  tercinta. 



Berbicara tentang sebuah kebahagiaan keluarga  berkaitan erat dengan quality time atau kebersamaan dengan pasangan atau anggota keluarga. Jika sehari-hari rutinitas padat dengan deadline pekerjaan yang menumpuk atau bisnis yang membutuhkan perhatian  untuk terus berkembang, ada baiknya sekarang membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. 



Menciptakan quality time bersama keluarga bisa dengan membuat jadwal berinteraksi bersama anggota keluarga lainnya. Hadirkan momen indah dan tak terlupakan untuk orang-orang tercinta sebagai recaharge momen kebahagiaan. Bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional , Sun Life Financial melakukan inisiasi kegiatan Sundate untuk keluarga Indonesia.  



Sundate merupakan apresiasi  Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan momen atau pengalaman menyenangkan bersama keluarga tercinta. Sekaligus acara Sundate ini bertujuan untuk mempererat kedekatan dengan perusahaan, selalu mitra perencana keuangan terpercaya keluarga dan nasabah. Jakarta, 30 Agustus 2018 dalam momen menyambut Hari Pelanggan Nasional inilah PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggelar kegiatan Sundate. Tak tanggung-tanggung kegiatan Sundate ini berlangsung di 5 kota besar di Indonesia yaitu :
  1. Jakarta, 
  2. Bali, 
  3. Medan, 
  4. Yogyakarta, dan 
  5. Surabaya.  



Sun Life Financial Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Sun Life bermitra institusi keuangan terkemuka, baik nasional maupun internasional, untuk melayani strategi multi-distribution channels dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi kami.

Sun Life Financial Indonesia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi pada tahun 2017 di antaranya PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Best Takaful Family Provider Indonesia 2017 dalam acara Global Banking & Finance Awards 2017 yang diselenggarakan oleh Global Business Outlook  serta PT Sun Life Financial Indonesia dianugerahi penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2017 untuk kategori Life & Health Insurance yang diselenggarakan oleh Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (“Carre CCSL”) dan Majalah Service Excellence. Masih banyak lagi prestasi Sun Life sehingga selalu berinovasi untuk kepuasan pelanggan dan memberikan yang terbaik. Sun Life pun selalu memperhatikan indeks kebahagiaan para nasabah agar lahir generasi yang kuat dan bahagia. 

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kebahagiaan Indonesia mengalami
Peningkatan dari :

  • 68,28 pada 2014 
  • 70,69 pada 2017
  • (skala 0-100)



“Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik. Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Karenanya, kami menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional.” Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life.

Indeks Kebahagiaan Indonesia ini disusun oleh tiga dimensi yaitu :

  1. Kepuasan Hidup, 
  2. Perasaan, dan
  3. Makna Hidup. 



Dari laporan di atas, dimensi keharmonisan keluarga (indikator kepuasan hidup sosial) memiliki nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yaitu sebesar 80,051.

Pada indeks kebahagiaan Indonesia tersebut nomor satu ternyata tentang kepuasan hidup. Hal ini yang akan menjadikan seseorang merasa bersyukur atas apa yang ia miliki. Keluarga, pekerjaan, rumah, kendaraan dan hati yang tenang sehingga bisa memikirkan langkah sukses berikutnya untuk keluarga tercinta. Indeks kebahagiaan nomor 2 yaitu perasaan, tak dipungkiri kehidupan itu seperti roda yang berputar. Kita tak mungkin selalu ada pada posisi selalu bahagia. Akan ada diposisi sedih, terluka, terhimpit, tertekan, sulit, tak berdaya, serta apapun keadaan yang mempengaruhi perasaan. Hingga akhirnya ketika kita bisa berdamai dengan perasaan kita, maka akan ditemui kehidupan yang lebih baik lagi. Sebaliknya jika kita terpuruk dalam perasaan bersalah, gagal, ketakutan, trauma dan depresi,  kita tak bisa mengendalikan perasaan kita lagi. Kehidupan akan berjalan lambat dan banyak posko-posko terapi yang harus kita lakukan agar perasaan kita kembali normal.

Dari dua nomor di atas selanjutnya indeks kebahagiaan nomor 3 mengenai makna hidup yang membuat seseorang mempunyai tujuan dalam hidupnya yang penuh makna. Selektif dalam menentukan planning masa depan, serta kegiatan sehari-hari. Dari poin nomor 3 ketika kita sudah memiliki indek kebahagiaan makna hidup, akan membuat kita jadi pribadi yang focus. Fokus untuk kebahagiaan keluarga, focus kepada pekerjaan, focus untuk menata masa depan yang baik dan menebar manfaat untuk orang di sekitar maupun orang lain. Sudah bukan lagi galau atau tidak focus pada  arah tujuan hidup. Memiliki makna hidup akan menjadikan kita berdiri dengan bijak, berpikir dengan baik dan juga menatap semua kejadian dengan mengambil hikmah positif. Tidak ada yang mampu membuat seseorang terpuruk jika ia tak mengizinkan dirinya terpuruk. Peganglah remote kebahagiaan Anda sendiri jangan biarkan orang lain mengendalikannya. 

Zaman serba cepat ini membuat waktu kebersamaan dengan keluarga semakin berkurang. Bahkan berkumpul dengan keluarga menjadi momen langka. Jadi walaupun mengalami peningkatan indeks kebahagiaan, namun gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga. 



“Rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ragam peran yang harus dijalani, hingga gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, secara perlahan memberi jarak antar individu dalam keluarga. Padahal, kebahagiaan sesungguhnya ada pada koneksi antara setiap anggota keluarga, bukan sekedar asyik dengan dunia sendiri. Konsep Sundate, sejatinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya, yaitu dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan ragam aktivitas menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga. Tentunya, dalam upaya meraih target dan kebahagiaan yang diimpikan, dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua elemen dalam keluarga, serta melalui proses perencanaan yang matang dan cermat”, jelas Psikolog dan Penulis Buku, Intan Erlita.

Sun Life sebagai ahli perencanaan keuangan yang selama lebih dari dua dekade telah mendampingi keluarga Indonesia, senantiasa berupaya membantu mewujudkan aspirasi masa depan keluarga Indonesia melalui layanan, produk serta beragam inovasi yang dihadirkan. Membersamai masyarakat untuk menciptakan solusi dan juga lebih mementingkan sisi humanis. 



“Selain ditujukan bagi nasabah setia kami, inisiatif Sundate kami hadirkan sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih melalui aktivitas bersama, salah satunya dengan memanfaatkan momen akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman. Wujudkan keluarga sehat dan bahagia, #LebihBaik Sekarang!” ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia.

Masih dalam kebahagiaan aktivitas Sundate, Elin Waty menambahkan “Kami berharap, inisiatif Sundate dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak dan menikmati momen kebersamaan keluarga dengan lebih terencana. Adapun lebih jauh, melalui inisiatif ini, kami juga ingin turut ambil bagian dalam pembentukan generasi Indonesia yang lebih baik dan lebih bahagia.”



Bukan hanya diadakan di 5 kota besar di Indonesia tetapi juga keseruan Sundate melibatkan 3000 nasabah dan keluarganya. Selain itu sebagai apresiasi puncaknya terhadapt nasabah, Sun Life akan memfasilitasi tiga keluarga terpilih untuk menikmati Indahnya Jepang dan juga perjalanan keluarga di bulan Oktober nanti. Semoga menjadi penyemangat nasabah dan keluarganya untuk terus membersamai bersama Sun Life. Yuk, mulai dari keluarga sendiri ciptakan quality time terbaik bersama keluarga. Karena kebahagiaan itu berawal dari keluarga. 


Salam Inspirasi 


30 comments

Moga saja di Bandung diadain juga yah suatu hari nanti, kan saya juga pengen sundate sama keluarga

Reply

seruuuu acaranya! quality time bersama keluarga emang penting banget ya..

Reply

Inovasi dari Sun Life ini menyadarkan banyak orang yah untuk bisa memberikan waktu ruang bersama kekuarga

Reply

Emang ya mba. Perlu banget untuk pandai membagi waktu antara urusan mencari penghasilan, dan keluarga. Quality time pun penting.

Reply

Waktu luang bersama keluarga memang penting banget

Reply

Huaaa seru banget yaa,,duhh bener-bener quality time with family banget deh.

Reply

Aamiin, iya Mba semoga merambah ke kota-kota besar lainnya juga ya

Reply

Benar, jadi quality time yang tak terlupakan :) bersama keluarga tercinta

Reply

Benar, kadang kita lupa untuk meluangkan waktu untuk keluarga

Reply

Iya harus ada porsi kerja dan keluarga kalau salah satunya ada yang kurang terpenuhi akan jadi masalah juga

Reply

Huum benar Mba, keluarga pondasi utama. dari keluarga yang kuat akan lahir generasi yang kuat juga.

Reply

Iya Mba, seru dan bikin keluarga makin kompak juga

Reply

Saya jg kalau wiken lbh memilih menghabiskan waktu sama keluarga :D
Enggak ada momen seindah dan senyaman sama keluarga.
kegiatan sunlife ini bagus banget, bikin deket antar anggota keluarga ya mbak :D

Reply

BAca bagian ini "Ingin menjadi pejuang keluarga yang membahagiaan keluarga, namun kenyataannya justru tak ada waktu untuk mereka. Tak ada momen bersama keluarga, sekalipun semua kumpul di rumah sudah sibuk dengan benda kotak kecil digenggaman masing-masing. " hiks jadi miris ya, kegiatannya seru banget ya

Reply

Iya Mba April bisa ajak Maxi dan Dema kali aja liburan ke Jepang Gratis seru pastinya

Reply

Iya Mba, sedih semoga bisa bahagia berkumpul dengan keluarga.

Reply

Indeks kebahagiaan tiap negara itu beda beda nggak sih kak?

Reply

Kira-kira kapan ya event kaya gini hadir di Bekasi... Hehehe

Reply

Wah, seru banget nih bisa bareng keluarga. Biasanya sendiri ya, sekarang sama keluarga. Pastinya jadi momen yang takkan terlupakan. Kok di Bandung gak ada? Heheheheh...

Reply

Sundate ini semacam playdate or gathering untuk para nasabah ya mba.. jadi sebagai pemegang polis sun life menjadi lebih diapresiasi karena telah loyal terhadap sun life ini.. semoga kegiatan ini terus dilakukan agar para pemegang polis tetap loyal ya mba

Reply

Acara yang seperti ini, nih bisa menambah kekompakan keluarga :) Bener gak mba?

Reply

Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

Keep it up!

Reply

sundate ini program sunlife ya bagus yaaa bisa makin deket ke nasabah dan keluarganyaa

Reply

Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

Keep it up!

Reply

Yahh sundatenya ga lewat bekasi ya kaka? Mudah mudahan taun depan mampir ke planet bekasi yaa

Reply

Setuju banget...kita memang harus menomor satukan keluarga...harus jasi prioritas ya..

Reply

Trading online Terpercaya Hashtag Option
Kami menawarkan platform untuk sahabat trader yang ingin berinvestasi, Platform Trading Forex berbasis di Indonesia.

Jika anda binggung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 85%

Yukk!!! Segera bergabung di https://tinyurl.com/yc9xxzj9
Hashtag Option trading lebih mudah dan pengalaman trading yang light.
Nikmati payout hingga 85% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin

Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Anda juga dapat bonus referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

Reply

Sesibuk apapun, kebersamaan bersama keluarga tetap hrs nomer satu. Bagus bgt ini sundate nya SunLife

Reply

Asik juga ya kalau ada aktifitas kek gini tiap minggu...

Reply

Semoga tahun 2018 indeks kebahagian Makin meningkat ya, quality time bersama keluarga penting banget, apalagi kalau 5 Hari sudah habis untuk bekerja

Reply

Powered by Blogger.