Menu
/

www.ernawatililys.com - Review buku ubah tulisan jadi transferan 'UTJT". Buku ini membahas mengenai teknik menulis dan mengupasnya secara lengkap seperti membuat resensi, cerpen, puisi, artikel, buku non fiksi, buku anak, novel dan blog. Bagi yang ingin mewujudkan impiannya menjadi penulis buku Ubah Tulisan Jadi Transferan "UTJT" ini wajib dimiliki dan buku rekomendasi untuk para penulis.


Buku Ubah Tulisan Jadi Transferan "UTJT"

Bab 1 : Tentang Sebuah Niat

Buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan" berisi bab 1sampai bab 4. Pada bab satu mengupas tentang sebuah niat menulis. Kenapa di awal pembahasan tentang sebuah niat? Kenapa tidak langsung saja bagaimana menjadikan sebuah tulisan jadi transferan. Sebagaimana profesi lainnya, hobi lainnya, menulis pun pasti ada badai dan masa pasang surut. Jika sudah memiliki pondasi niat yang kuat maka, apapun badai dalam dunia kepenulisan, masih akan terus melaju dan mencintai dunia tulis menulis. Transferan, bukanlah tujuan, itu adalah bonus. Yang terpenting bagaimana memupuk semangat menulis, menebar ilmu dan terus berkarya. 

Asma Nadia dan Ahmad Fuadi sebelum memberikan materi kepenulisan, dua penulis nasional tersebut selalu memberikan pondasi menulis "Why Menulis." Jika Why nya telah kuat maka kuatlah bangunan kata-kata yang dibuat penulis tersebut. 

Bab 2 : Happy Writing


Pada Bab 2 Menumbuhkan Happy Writing  agar menikmati setiap proses dalam menulis. 

Bab 3 : Gulali Penulis


Selanjutnya Bab 3 menawarkan gulali penulis, jalan tak selalu manis. Untuk Bab 4 inilah yang mendebarkan dan perlu Anda simak. Pembahasan mengenai buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan" seperti  Resensi, Cerpen, Puisi, Artikel, Buku Non fiksi, Buku Anak, Novel, Blog.

Bab 4 : Reward Menulis 


Pembahasan komplit tentang Resensi, cara mengirimkan ke media, cara mendapatkan reward atau transferan. Selanjutnya pembahasan mengenai cerpen beserta bedah cerpen sehingga bisa langsung diaplikasikan pada kolom praktek. 

Yang suka buat puisi, puisi pun bisa jadi lahan transferan jika terbit di media dan bisa juga jadi sebuah karya buku. Hobi menulis artikel juga bisa kirim ke media baik online maupun cetak dan bisa menghasilkan pundi-pundi. 

Untuk pembahasan buku nonfiksi, buku anak, dan novel tentu akan mendapatkan royalti dari buku yang telah terbit. Penulis membahas bagaimana cara membuat buku nonfiksi secara praktis, cara mengonsep buku anak, dan membuat draft novel yang sederhana. 

Blog? Memang bisa menghasilkan? Tentu saja. Berdasarkan penulis Ernawati Lilys, yang telah merasakan tulisan di blognya yang kini telah mendapatkan transferan-transferan. Jadi, semangat menulis dan terus meningkatkan kualitas tulisan sehingga tulisan Anda enak dibaca dan diminati oleh pembaca serta klien-klien yang bergerak dibidang advertising. 


Buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan" ini memang buku paling lengkap dan wajib dibaca siapa saja yang ingin serius menjejaki dunia tulis menulis. 

Keterangan Buku :

Judul buku : Ubah Tulisan Jadi Transferan
Penulis  :  Ernawati Lilys
Penerbit   : Mecca Publishing 
Tahun terbit  : 2018
Jumlah halaman : 209 halaman


Testimoni Buku UTJT : 




Menulis adalah kegiatan kreativitas yang unik. Selain sebagai menyebarkan buah pemikiran juga bisa sebagai profesi. Apa yang ditulis Erna ini dapat menjadikan pegangan buat penulis atau blogger pemula bahwa menulis dapat menjadi profesi. Menulis dapat menghasilkan uang bukan sekedar curhatan. Naqiyyah Syam – Penulis, Blogger dan Founder Tapis Blogger



Erna buat saya penulis yang nggak pernah puas belajar. Meski telah menulis, Erna tak segan gabung di kelas nulis WinnerClass yang saya kelola. Sejak itu karyanya seolah tak terbendung. Ali Muakhir – Penulis, Penerima Rekor Muri Penulis Produktif, Peraih Adikarya Ikapi, Blogger, dan owner kelas nulis WinnerClass



Amazing, buku yang keren pake banget. Napak tilas seorang penulis yang sudah 10 tahun berkecimpung dalam dunia tulis- menulis. Isinya wow banget, bukan hanya Cuma berisi motivasi tetapi juga cara menulis dan meresensi. Buku yang cocok jadi pegangan bagi para penulis pemula dan mereka yang akan menjadikan penulis sebagai profesinya. Muhammad Anhar, S.Pi, ME (cdt), Ayah, Penulis, Guru, Trainer Al-Qur’an, Konsultan Ziswaf.



Menulis adalah bagian dari aktualisasi diri dalam memahami diri sendiri dan sekitar. Menulis bisa mengenai hal apa saja. Bahkan yang terlihat kecil atau remeh. Namun di luar sana ada banyak orang yang membutuhkan informasi tersebut. Maka setiap selesai menulis berbagilah kepada banyak sehingga banyak orang yang bisa mengambil manfaatnya. Erna melakukan hal itu, menulis dari hal yang kecil dan mudah lalu dibagikan kepada orang lain dalam bentuk postingan blog sehingga bisa dibaca oleh orang banyak. Milda Ini – Penulis, Blogger, Manager Blogger FLP dan Founder Blogger Bengkulu.



"Satu kata buat Teh Erna, Bangga! Sejak gabung di KMO Indonesia, kesibukannya di KMOI tidak lantas membuatnya berhenti berkarya! Buku ini salah satunya. Penting buat penulis." Tendi Murti - Penulis, Founder KMO Indonesia



"Buku ini harusnya dibaca sama semua penulis di Indonesia. Sayang, mereka jago nulis, tapi tulisannya gak bisa memberikan kekayaan material untuk para penulisnya. Buku ini membeberkan rahasia itu semua. Saya termasuk orang yang sudah membuktikkan. Sekarang giliran Anda. Buktiin!"
(Dewa Eka Prayoga - Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder Billionaire Corp)


Untuk pemesanan Masa PO 


  1. Khusus untuk pemesanan saat PO, akan mendapatkan bonus :
  2. Mengikuti kelas Menulis Jadi Buku (Akhir Kelas Karya Dibukukan)
  3. Dapat satu buah Buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan"
  4. Dapat Ilmu dan Materi 
  5. Dapat saudara dan teman sesama penulis dan link penerbitan.


Gabung di Group yuk : Group Nulis Jadi Buku



Langsung pesan ke : bit.ly/bukuUTJT


Mau gabung jadi tim penjualan dan mau pesan langsung ke penerbit juga bisa langsung chat saja di bit.ly/MarketingPenerbit

Salam Inspirasi 




4 comments

Selamat mba Erna pengen ikutan tapi aku belum konsisten nih hehhee

Reply

Terima kasih Mba, sip, semoga bisa konsisten menulisnya :)

Reply

berapa harganya mba? wah mau banget saya.

Reply

Saya butuh buku ini, langsung berangkat untuk mendapatkannya. Terimakasih informasinya.

Reply

Powered by Blogger.