Menu
/

www.ernawatililys.com - Menu Sederhana Jadi Istimewa Dengan Skippy. Penah nggak merasakan mau makan kok nggak nafsu! Mau menu ini dan itu terus kayaknya bosen juga. Apalagi menu berat nasi yang nggak pernah absen, bisa nggak ya pisah sementara sama nasi tapi ada penggantinya yang bikin kenyang dan rasanya menantang. Bisa-bisa saja kalau mau kreatif membuat hidangan harianmu dengan Skippy.


Kenalan dulu sama Skippy Peanut Butter


Sudah tahu Skippy? Pasti langsung kepikiran sama selai'kan. Skippy ini punya banyak rasa yang bisa dicoba strawberry, chocolate, chunky, creamy, grape, chocolate peanut. Kemasannya juga tidak mudah pecah, ringan dibawa kemana-mana.



Selain itu Skippy bisa dimix jadi olahan yang lezat, bukan hanya olesan untuk roti saja. Dengan Skippy menu biasa jadi istimewa. Yuk kita eksplore menu dengan Skippy. 

1. Menu sarapan dengan Roti Ketawa 


Mau harimu bahagia coba bikin menu sarapan yang bikin happy yaitu roti ketawa. Caranya simple banget, cukup oleskan roti tawar dengan selai Skippy, roti ketawa pun siap disantap. 


Ada roti ketawa ada juga sandwitch roti penuh cinta. Kenapa ada bentuk hati atau cinta karena pinggir roti ini biasanya anak-anak tidak suka, dibuangpun sayang. Maka dibuatlah sandwitch roti penuh cinta dengan selai Skippy, akhirnya habis juga dilahap. 



Roti lukis Skippy, bosen roti cuma dioles-oles saja. Coba bikin tulisan atau kreasi di atas roti.




2. Koktail pepaya Mix Skippy 


Masih menu sederhana nggak pakai ribet.Buah pepaya mungkin sangat simple jika dimakan langsung. Tapi dibuat koktail pepaya  mix Skippy rasanya seperti minum pepaya dengan rasa kacang coklat yang bikin segar karena diminum dingin. Caranya juga cukup mudah, pepaya kupas, lalu potong kecil-kecil, masukkan ke gelas dan tambah air dingin jangan lupa juga campurkan Skippy kacang coklat. 


3. Cake Sukun Skippy 

Bingung siang mau makan apa? Ingin yang bikin perut kenyang, tapi menghindari nasi. Sukun kalau bahasa bulenya yaitu breadfruit alias "buah roti" memang rasanya ya, mau direbus, mau digoreng atau campuran donat atau kue, lembutnya sukun seperti roti. Menyantap sukun ini juga bikin kenyang lho. Jadi kalau bosen dengan nasi atau roti lagi-roti lagi, boleh alternatifnya yaitu sukun.

penampakan sukun rebus 

Kira-kira kalau diolesi Skippy jadinya seperti cake sukun Skippy. Lembut seperti roti, digigitnya seperti cake dan rasa kacang dan coklat Skippy yang beradu bikin nempel dilidah.


Siap santap deh cake sukun Skippy membuat siangmu jadi terasa penuh rasa.

Cake Sukun Skippy 
Cara buat Cake Sukun Skippy :
  • Kupas kulit buah sukun
  • Potong sesuai keinginan bisa memanjang atau segitiga
  • Cuci bersih
  • Kukus hingga matang
  • Olesi Skippy 
  • Siap santap Cake Sukun Skippy 

4. Rebus Jagung Skippy 


Sore menjadi waktu untuk rehat dari segala aktivitas seharian yang padat. Perlu sambil ngemil yang manis, yang bikin kenyang, dan bikin mood kembali ceria.



5. Mawar Kripik Pisang Skippy 


Malam yang dingin memang paling enak menikmati camilan hangat bersama keluarga. Sambil berbagi cerita dan santai sejenak bersama orang yang tercinta.


Walau di rumah adanya pisang mentah nggak perlu sedih, karena dengan Skippy semua jadi happy. Diolah apa saja pasti enak untuk dinikmati. Pertama, kupas kulit pisang. Kedua, iris seperti keripik mau memanjang atau boleh bulat-bulat. Karena pisang mentah ini kalau digoreng malah asyik kayak kripik. Nah, setelah di goreng, cocol atau colek pakai Skippy rasanya bikin betah ngemil.





Ini Skippyku, mana kreasi Skippy kamu. Yuk share dikolom komentar. Menu Sederhana Jadi Istimewa Dengan Skippy. Saya buktikan sendiri, mau bahan dasarnya apapun dimix dengan Skippy bikin yummy.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.


Salam Inspirasi


6 comments

Sukun dikasih skippy? Wah gimana tuh rasanya, jadi pingin nyobain.

Reply

nyam nyam looks so nyummy mba, biasanya cuma buat isian roti tawar. Nggak kepikiran bisa untuk cake susun juga :D

Reply

iya Mba, enak rasanya sederhana tetapi rasanya bikin ingin nambah terus.

Reply

Rasa roti yang lembut, enak dan kalau nempel dilidah maunya ngunyah terus. Bikin kenyang juga.

Reply

kreatipp... bagi dong semuanya :D

Reply

Mama Inna mampir, duh kaka seperguruan pastinya masakan dapur ngebut jawaranya. Makasi ya sudah mampir. :)

Reply

Powered by Blogger.