-->
Menu
/


Cloth Diaper (Clodi) Popok Kain Modern Hemat dan Berkualitas - Halo Moms, saya mau berbagi pengalaman memilih cloth diaper yang dipakai anak kedua saya. Sekarang sudah mau memiliki anak ketiga dan clody yang saya beli untuk anak kedua masih bisa dipakai lagi untuk anak ketiga karena masih bagus. Benar-benar bisa diwariskan karena awet dan tentunya memilih clodi karena hemat juga.

Apa itu Cloth Diaper?

Cloth diaper atau biasa disebut dengan clodi adalah popok kain modern yang bisa dicuci dan dipakai ulang serta bisa diwariskan juga. 

Mungkin orang kalau dengar kata popok kain, ingatnya popok kain yang bertali dua, yang sering dipakai bayi baru lahir. Memang itu termasuk popok kain tetapi kalau clodi ini lebih modern, selain bisa dicuci dan pakai ulang, desainnya lebih variatif, motifnya juga keren-keren. 

Banyak  model clothdiaper yang dijual dengan beragam motif dan harga. Moms harus tahu ya, clodi yang asli dan yang tidak, bukan palsu sih namanya, tapi kualitasnya berbeda. Misal yang satu cloth diaper A dengan harga 15 ribu sudah dengan insert. Sedangkan cloth diaper B harganya 60 ribu plus insert juga. Sama-sama clodi tetapi beda kualitas. Boleh saja membeli keduanya untuk mencoba sendiri mana yang berkualitas atau tidak. 

Suatu hari, saya pernah juga ditanya sama seorang ibu, “Clodi kan mahal lebih murah popok sekali pakai (pospak), hitungan hematnya dari mana?”

Jadi, jika anak memakai pospak sehari 4-5 kali, dan harga pospak satuan Rp. 2000,-  
maka bisa dihitung pertahun pengeluaran untuk pospak yaitu :
365 hari  x 5 pospak/hari x Rp. 2000,- = Rp. 3.650.000,-
Pospak dipakai kisaran usia anak baru lahir hingga usia 3 tahun.  

Memang untuk clodi awalnya terlihat berat, sekali beli dengan harga Rp. 60.000,- misalnya
10 buah clodi x Rp. 60.000,- = Rp. 600.000,-
Saya siasati dengan banyak membeli insertnya/innernya. Jadi tidak keteteran, satu clodi (asal covernya masih bersih) dipakai dengan ganti-ganti insert saja, kecuali kalau BAB, maka ganti semua. Awalnya saja yang berasa sekali jika mau membeli clodi, pasti moms pikir berulang kali, tetapi setelah dihitung-hitung clodi itu lebih hemat.

Clodi ini awet  selain bisa dipakai ulang juga diwariskan. Saya pun saat ini, anak kedua masih pakai clodi, sedangkan saya sebentar lagi mau melahirkan anak ketiga. Sudah dua tahun anak kedua saya pakai clodi dan awet. Nanti ketika toilet trainingnya selesai, dan sudah lepas clodi. Maka bisa dipakaikan pula clodi ke adiknya.

Nah, banyak keuntungannya kan memilih clodi, karena hemat, awet dan bisa diwariskan, yang penting mengurangi sampah pospak juga.

Cara Menyimpan Clodi Kotor dan Cara Mencucinya 


Cara menyimpan clodi kotor yang biasa saya lakukan ada dua metode yaitu ember basah dan ember kering. Cara mencuci clodi juga cukup mudah mau mencuci manual bisa pakai mesin cuci juga bisa. Berikut penjelasannya :

1. Ember basah

Yaitu dengan merendam clodi kotor bekas buang air kecil  si baby ke dalam ember yang telah berisi air. Kalau ada kotoran BAB saya bersihkan dahulu sampai bersih. Setelah di rendam, memang sih agak bau pipis jadinya. Baru saya rendam di ember pakai deterjen. Kucek-kucek lalu bilas hingga bersih. Tidak perlu pakai pemutih apalagi pewangi. Tinggal jemur dan langsung angkat kalau sudah kering. Tidak perlu di setrika juga. Kalau mau cuci di mesin cuci pun boleh saja, bilas dan keringkan. 

2. Ember Kering

Metode kedua ini sering saya pakai. Biasanya clodi saya simpan di ember kering dan tertutup. Nanti kira-kira kalau sudah penuh saya baru rendam pakai deterjen. Oiya walau ember kering, tetap ya kotoran BAB harus segera dibersihkan, tidak disimpan dalam ember. Kalau sudah dibersihkan kotorannya, mau digabung ya tidak apa-apa. Kemudian segera saja rendam dan cuci hingga selesai. Bilas bersih dan keringkan. Mau cuci pakai manual atau mesin cuci juga boleh. Seperti biasa tidak disarankan pakai pemutih dan pewangi. Kalau sudah dijemur, kering lalu angkat dan tidak perlu disetrika. 


Cari  cloth diaper/ clodi yang murah dan berkualitas tentu ada berbagai cara, salah satunya adalah membaca referensi dari para pelanggannya atau baca-baca website dan akun sosmednya.



Cloth Diaper Little Hippo


Moms, boleh kepoin nih, Cloth Diaper Little Hippo yaitu cloth diaper buatan Indonesia. Cloth diaper Little Hippo ini popok Kain cuci ulang yang  ekonomis, sehat, ramah lingkungan serta berkualitas. 

Variasi Jenis Clodi Little Hippo

1. Cloth Diaper Little Hippo - TeenyFit

TeenyFit dipakai untuk bayi baru lahir dengan berat badan 2.5 kg sampai 10kg. 
Cloth Diaper Little Hippo - TeenyFit memiliki spesifikasi :

  • Terbuat dari bahan lembut dan nyaman bagi bayi newborn
  • washable and reusable sehingga ekonomis
  • Untuk berat bayi 2,5 - 10 kg
  • Terdapat snap untuk adjust ukuran S, M, L
  • Model Cover, dengan 2 insert, Fit untuk baby newborn yang masih sering pup. Sehingga tinggal ganti insert saja jika terkena pup (asal cover masih bersih)
  • Pilihan warna dan motif eyecatching

. Cloth Diaper Little Hippo - EasyFit
Easyfit digunakan untuk bayi dengan berat badan antara 3 - 16kg. Cloth Diaper Little Hippo - EasyFit, memiliki spesifikasi :

  • Terbuat dari bahan lembut dan nyaman bagi bayi
  • Washable and reusable sehingga ekonomis
  • Untuk berat bayi 3 - 16 kg
  • Terdapat snap untuk adjust ukuran S, M, L dan XL
  • Model Pocket, dengan 1 insert (3 layer microfiber dan 1 layer microfleece).
  • Pilihan warna dan motif eyecatching

3. Cloth Diaper Little Hippo - Activefit

Activefit digunakan untuk bayi yang sudah aktif bergerak, dengan bentuk pant, sehingga memakaikannya tidak perlu dalam posisi tidur. Untuk bayi dengan berat 5-20kg. Cloth Diaper Little Hippo - ActiveFit, memiliki spesifikasi :

  • Terbuat dari bahan lembut dan nyaman bagi bayi yang sudah aktif 
  • Washable and reusable sehingga ekonomis
  • Untuk berat bayi 5 - 20 kg
  • Terdapat snap untuk adjust ukuran S, M, L dan XL
  • Model Pant, dengan 1 insert, Fit untuk baby aktif sehingga ketika memakaikan tidak perlu dalam kondisi tidur. Tinggal pull up
  • Pilihan warna dan motif eyecatching

4.  Cloth Diaper Little Hippo - Kiddyfit

Kiddyfit sangat cocok dipakaikan untuk anak dengan berat 8 - 23kg.


Banyak pilihankan untuk memakaikan clodi anak. Selain itu banyak juga manfaat dan keuntungan dari menggunakan clodi, diantaranya :


  • Clodi itu bisa dicuci dan pakai berulang kali
  • Hemat, awal belinya saja yang terlihat berat tetapi kesananya tidak ada lagi pengeluaran popok perbulan
  • Awet, kebanyakan clodi memang di desain tahan lama, sehingga bisa dipakai untuk anak berikutnya jika disimpan dengan baik.
  • Ramah lingkungan, mengurangi sampah pospak. 
  • Mencucinya juga mudah, rendam pakai sabun yang ecofriendly, tidak pakai pewangi dan tidak pakai pemutik juga tidak perlu di setrika.
  • Aman bagi kulit bayi
Moms, bisa pikirkan yang terbaik untuk anandanya. Tak ada salahnya mencoba produk buatan anak bangsa yaitu cloth diaper Little Hippo.




Untuk pemesanan bisa dipesan secara online baik melalui website, instagram, fanspage, cloth diaper Little Hippo juga bisa didapatkan dibeberapa distributor, diantaranya :

  1.  Malaysia : Eco World NAT
  2.  Indonesia - Tangerang : Raisa Baby Store
  3.  Indonesia - Bogor : Farida Agustina
Yang mau bergabung menjadi distributor  Little Hippo Cloth Diaper : 
Call / Whatsapp : 08577-5577-511

Jangan lupa ya kunjungi website dan follow semua akun sosmed Cloth Diaper Little Hippo :




Salam Inspirasi

50 komentar:

  1. Saya juga pakai popok kain untuk anak saya. Hemat. Kalau pakai popok sekali pakai cuman pas jalan2 aja.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. iya sekarang tuh motifnya gemesin banget mba

      Hapus
  3. Lucu, awet, gemesin ya mbak :D nyaman kan?

    Salam,
    Senya

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum yang penting si anak / baby kulitnya aman dari iritasi :)

      Salam kenyal juga

      Hapus
  4. Clodinya lucu mbak.aku juga lagi nyari clodi untuk anakku yang mau toilet training

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku juga lagi toilet training mba, pakai clodi juga

      Hapus
  5. Warna clodinya ceraaaaah, yang motif lucu-lucu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum fresh dan desainnya menarik banget

      Hapus
  6. Warna lucu n cerah ya...
    Agak terlambat sih...Anak udah mo toilet training..Tapi pengen nyoba juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bisa juga dicoba untuk anandanya

      Hapus
  7. Motifnya lucu-lucuuuu, emak2 jd naksir deh pengen borong buat bayinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mak april borong buat anak ketiganya

      Hapus
  8. yang ini lucu gambar astronot. Clodi memang awet ya, dalam jangka panjang lebih hemat daripada pospak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba , pengalaman sendiri masih awet clodi2 yg dirumah :)

      Hapus
  9. Hai mbak erna. Anakku yg pertama n kedua insyaalloh jaraknya ga sampe 2 tahun. So clodi kakaknya blm bs diwariskan deh ke adeknya, hehe, krn masih dipake. Si kakak 18 bulan berclodi, aku enjoy bgt ya. Nyucinya jg ga sesusah & seboros air dugaan orang kok. Bekas pup disemprot sampai rontok, lalu masukin aja ke mesin cuci. Bagian yg terkena noda pup, klo njemur tinggal dihadapkan ke sinar matahari lgsg. Insyaalloh ntr ilang sendiri. Insert yg bekas pipis juga ga aku bilas dulu tp lgsg masuk ke mesin cuci. Semua dicuci bareng baju anakku & tanpa deterjen sama sekali. Cm pake ecoball/ecowash. Aku nyuci sehari sekali tiap pagi, krn Surabaya panasnya aduhai, jam 1 biasanya udah pada kering. Klo mau aman berclodi full, saranku sih punya minimal 16 clodi ya. Aku sendiri punya 20.

    BalasHapus
  10. You need a top notch mark which will stand the trial of time. At the point when somebody solicits one from your purchasers, "Where did you get that astounding piece of clothing??Iron On Name Patches

    BalasHapus
  11. I think I have never seen such blogs ever before that has complete things with all details which I want. So kindly update this ever for us. https://popsmokemerch.net/pop-smoke-vlone-the-woo-hoodie/

    BalasHapus
  12. Easily, the article is actually the best topic on this registry related issue. I fit in with your conclusions and will eagerly look forward to your next updates. linen dress

    BalasHapus
  13. The desire to only mention your content can be unrelenting. This clarity with your post is brilliant and I think you are a guru for this issue. You can also apply to the Turkish online and pay the e visa Turkey cost.Travelers must fill the following details on when filling out the visa form Turkey.

    BalasHapus
  14. I can't believe I've never been to this site before, but after going through some of the posts I realized it's new to me. Anyhow, I'm glad I found it and I'll be bookmarking and checking back often. India tourist visa cost, You can fill your visa application form online within 5 to 10 minutes and pay your visa cost once you complete the form. India etourist visa fee depends on your nationality.

    BalasHapus
  15. Hi! I thought I had been to this site before, but after looking through some of the posts, I realized it was new to me. Anyway, I'm glad I found it and I'll definitely be bookmarking it and checking back often. India tourist visa cost, You can fill your visa application form online within 5 to 10 minutes and pay your visa fee once you complete the form.India etourist visa fee depends on your nationality.

    BalasHapus
  16. Thank you for such valuable sharing.hollister tree care

    BalasHapus
  17. Thanks for the blog loaded with so much information.https://taipeimedia.com

    BalasHapus
  18. Really nice and interesting post appliance repair

    BalasHapus
  19. Your blog is an intellectual oasis, and this post eloquently exemplifies its depth. The fusion of insights and storytelling creates a captivating narrative. Each word resonates, forming a harmonious melody of knowledge.

    BalasHapus
  20. Your blog never ceases to amaze me! With an enchanting blend of profound reflections and eloquent narration, you take readers on a magnificent journey through the realm of knowledge. Your remarkable prowess in simplifying intricate ideas is sincerely admirable. I am sincerely grateful for sharing this enlightening masterpiece that profoundly resonates with your audience.

    BalasHapus
  21. Every post in your blog is a symphony of wisdom, resonating with depth and clarity. Your adept navigation of intricate concepts is truly impressive. The unique charm of your storytelling prowess adds a special allure to your digital chronicles. Eagerly anticipating the continued journey in your literary landscape.

    BalasHapus
  22. Your blog post is a literary marvel, with each sentence a precious gem seamlessly integrated into the fabric of intellect and emotion. Navigating through your prose feels like a journey through the corridors of wisdom, leaving an indelible impression. It's storytelling excellence at its zenith captivating, evocative, and a testament to your narrative prowess. An enriching experience, eagerly anticipating more chapters of your distinctive narrative.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.