Menu
/

Banyak orang yang beranggapan kalau memasak itu sulit dan merepotkan. Sebenarnya anggapan ini tidak selalu benar. Karena banyak juga orang yang hobi memasak dan berhasil mengembangkan karier di bidang yang satu ini. Berbekal perlengkapan dapur yang canggih, rasanya memasak bisa menjadi kegiatan yang amat menyenangkan. Harga perlengkapan dapur berkualitas semakin terjangkau, juga semakin memudahkan kita untuk belajar memasak.


Jika kita masih putus asa saat belajar memasak, maka sebaiknya kita mencermati beberapa cara praktis berikut ini :

Memulai dari Resep Sederhana


Resep-resep sederhana adalah awal yang baik untuk mulai belajar memasak. Kita bisa memulainya dengan resep tumis sayuran, olahan telur, dan aneka hidangan nasi. Oleh sebab itu, kita harus lebih rajin mencari variasi resep ketika sedang senggang. Sehingga kita punya banyak inspirasi seru untu mengolah bahan makanan sederhana.

Membeli Majalah Memasak untuk Pemula


Ternyata ada majalah memasak yang dikhususkan untuk pemula. Biasanya majalah ini dilengkapi oleh langkah-langkah memasak dan foto yang sangat jelas. Oleh sebab itu, majalah ini akan memberikan panduan yang praktis dan mudah diikuti bagi kita yang baru belajar memasak. Kita tinggal mengikuti resep-resep yang terdiri dari bahan makanan kesukaan kita.

Menonton Tutorial Memasak di Youtube


Tutorial memasak di Youtube juga tidak kalah menarik untuk diikuti. Karena tutorial berbentuk video justru sangat jelas dan tidak akan membuat kita keliru mempraktikkan resep. Lebih hebatnya lagi, variasi makanan yang bisa kita coba tergolong sangat banyak. Karena variasi makanan dari seluruh penjuru dunia pun bisa diakses dengan mudah melalui media sosial berkonsep audio visual yang satu ini.

Jangan Ragu untuk Ikut Kelas Memasak


Jika memiliki waktu senggang, tidak ada salahnya jika kita menggunakan waktu tersebut untuk ikut kelas memasak. Tidak perlu khawatir akan kesulitan karena kita bisa mengikuti kelas memasak sesuai kemampuan kita. Cermati dulu informasi seputar kelas memasak agar kita tidak salah memilih. Menu-menu kesukaan kita pun bisa segera kita buat sendiri bila kita sudah lebih terampil memasak.

Untuk mendukung asyiknya belajar memasak, yuk kita siapkan dulu peralatan memasak dengan melakukan pemesanan di MatahariMall. Variasi peralatan dapur di toko yang satu ini membuat kita semakin bertekad untuk mahir memasak. Jangan sia-siakan penawaran diskon istimewa dari MatahariMall yang akan membuat kita lebih hemat ketika berbelanja online.


Salam Inspirasi

22 comments:

  1. Jaman sekarangbruh segala dipermudah ya, jadi ga ada alasan ga bisa masak yang ada malas xixi.

    Tutorial di yutub pastinya sangat membantu banget.

    Hayu atuh bikin sarapan2, masak2 air *eegh nasu goreng maksutnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh Nchi, belajar via youtube atau dari majalah memang bisa membantu sekali, darinya nggak bisa masak jadi bisa oseng2 masakan kreasi sendiri :)

      Delete
  2. Pertama kali masak sop, dikomentari kurang garam :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi feelingnya dipertajam soal penambahan rasa, akan berjalan seiring dengan rutinnya masak yg dilakukan nanti :) #asyiik

      Delete
  3. Pertama kali pakai ilmu ngawur. Alhamdulillah gak gagal. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah beruntung sekali, ada bakat berarti ya Kak :)

      Delete
  4. Aku lebih mudeng baca sih ketimbang nonton. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aku dua2nya bisa sambil lihat plus sambil nonton jadi langsung praktek.

      Delete
  5. Saya lagi belajar masak mak, lagi seneng coba - coba resep sederhana dan gampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, alternaatif bisa follow food blogger juga yang sering posting resep2 mudah dan lezat

      Delete
  6. Kalau saya kamusnya: tanya Ibu..

    Hahaha

    ReplyDelete
  7. Kadang uda dibelikan alat masaknya, tapi giliran eksekusi...malasnyaa minta ampun.

    Efek tinggal di kota besar. Semua bisa instan.

    Heuuheuu...harus dikuatkan dl azzam nya ini.

    Semoga taun depan, makin banyak variasi makanan utk keluarga yang aku masak sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, aku hobi masak, cuma peralatan nya yg gak mendukung, xixixixix :)

      Delete
  8. Memasak memang mudah terlihat tetapi sulit dipraktekkan :)

    ReplyDelete
  9. Alma paling suka liat video, Mbak.
    Tapi kalo nama bahannya udah terasa asing langsung skip ke next video hahahaa x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga gitu, hihihihi yg penting bahan nya mudah di dapat dulu

      Delete
  10. aku dulu belajar dr kliping resep bikinan sendiri. jadul pisan yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah rajin sekali namanya mba Inna :), #salutsamakakakkembar

      Delete
  11. TErima aksih tipsnya bunda, kebetulan saya baru berkeluarga. jadi lagi seneng2nya belajar masak,,

    ReplyDelete

Powered by Blogger.