Menu
/


Tia Marty Alzahira seorang gadis multitalent, sebagai scriptwriter, penulis buku non fiksi dan fiksi, blogger aktif, dan juga segudang aktivitas lainnya. Mau tahu kan aktivitas lainnya yang Tia lakukan. Yuk kepoin gadis segudang talent ini.


Awal mengenal Tia ketika satu komunitas kepenulisan yaitu FLP Bekasi. Tia ini orangnya mudah akrab, ramah dan pandai bergaul. Saya yang pendiam dan tak pandai bercakap-cakap sekalipun, dengan Tia jadi akrab. Karena Tia ini supple banget orangnya. Selalu bisa membuat komunikasi mengalir. 

Dari diskusi santai, ternyata tia malah membuatkan draft beberapa calon naskah untuk berdua. Lalu pakai ada deadline-deadline’an, biasanyakan sesame penulis pakai tenggang waktu persahabatan. Tapi memang deadline ketat tapi hasilnya kilat. Akhirnya tahun 2016 ini lahir buku duo kami yang berjudul “Kalo Cinta Bilang Aja!” cukup cepat prosesnya, mulai nulis, kirim ke penerbit, di meja redaksi hingga terbit. 



Tia ini dikenal santai banget anaknya, bahkan tetangganya nyaris gak tahu Tia ini kerjaannya apa, selain berstatus mahasiswi. Jadi karena tetangga kepo banget dan perhatian sampai memberikan informasi lowongan kerja di perusahaan. Padahal Tia ini kerjaannya cukup padat merayap lho. 


1. ScriptWriter

Bukan Cuma di satu stasiun tetapi lebih dari itu. Yang ditulis Tia ini bukan hanya kisah dilemma remaja saja, tetapi reborn kisah sinetron yang pernah popular di jaman baheula, terus juga sinetron komedi dan FTV. Diantara beberapa judul yang Tia tulis di  Bro n Bray, lovepedia, sitkom kos kosan Jogja, sitkom laundry kiloan, dan masih banyak lagi serta kejar tayang semua. Tuh, sibuk banget nggak sih gadis satu ini, masih dibilang jadwalnya nyantai kayak dipantai.




2. Penulis Buku

Tahun 2016 ini selain menerbitkan buku Non Fiksi remaja juga buku fiksi. Dua bidang itu saja sudah bikin geleng kepala deh. Gimana nggak jago nulis coba kalau fiksi dan non fiksi aja dijalanin bersamaan. 



3. Blogger

Blognya aktif dan banyak event penting juga yang Tia tulis reportasenya, jadi selain aktif ngeblog juga aktif menghadiri event-event blogger. Soal prestasi ngeblog, wah banyak banget tapi Tia ini nih humble banget prestasinya gak dipajang di blog, cuek santai aja bertebaran dimana-mana, diantaranya : Juara 1 Lomba Blog Competition Kudo, Juara 3 Lomba blog Competition Mamypoko, dan masih banyak lagi. 


4. MC

Tia ini bukan hanya menghadiri event tetapi juga jadi MC di acara-acara baik kepenulisan maupun acara blogging. Tia yang supple ini mudah eraur dengan audiens dan suaranya juga cocok banget buat jadi penyiar radio, renyah-renyah empuk, testimony dari teman sekomunitas. Saya juga pernah on air bareng Tia di radio dan memang suaranya empuk.



5. Mentor 

Nih salah satu kegiatan yang jarang banget diketahui orang banyak. Tia ini sering lho diminta jadi mentor offline baik materi menulis maupun blogging. Salah satunya adalah ketika Tia dan saya mengisi kelas blogging bersama anak –anak jalanan di Sanggar Cahaya Anak Negeri yang berlokasi di belakang stasiun Bekasi. Semangat Tia berbagi ilmu nggak diragukan lagi, di CAN kelas dimulai dari ashar dan selesai jam 9 malam lho. Saya juga sampai ikutan pulang malam sekitar jam 10 malam, agar kelas blogging yang sekaligus praktek itu semuanya pesertanya bisa ngeblog serentak. Selain itu juga saya dan Tya menjadi mentor kepenulisan offline di Sekolah SMK Attaqwa, perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan tak jadi halangan sampai sana semangat Tya masih terus terpancar dengan berbagi ilmu kepenulisan buku dan blog kepada para siswa, belum lagi belajar ilmu scripwriter, duh banyak banget sih bisanya.



Yang mau kenal lebih dekat dengan Tia Marty bisa add dan follow aja akunnya di :

IG: @tiamartyalzahira 
Twitter: @tia_alzahira 
FB: Tia Marty Al-Zahira


Salam Inspirasi 



16 comments

Wuiiih! Salut sama Mbak Tia. :D

Reply

Wanita yang aktif dan produktif, ya? Salut pokoknya

Reply

Bagaimana membagi waktu dengan kegiatan sepadat itu? Kasih tipsnya dong?

Reply

Keren ya, Mbak Tia? Sangat menginspirasi. :)

Reply

Hehehe.. Kalian ini memang selalu ditakdirkan berdua ya kayaknya ;)

Reply

ayook kenalan super humble orangnya :)

Reply

huum semua talentnya di berdayakan

Reply

Iya Mba Mel, super produktif

Reply

harus tanya tia nih :)

Reply

Huum mba ira , sama mba Ira juga super menginspirasi :)

Reply

kalau ada manda di Bekasi kita juga bertiga ngerujak sama Manda. Klo gak doain aku dan tya deh bisa nyusul jalan2 ke ambon

Reply

Wah, makasih banyak mbak Naa, nggak nyangka nyimpan foto akuu wakakak, semoga kita bisa terus berbagi ilmu dan terus saling mengingatkan kearah positif ya eeeaaa

Reply

Amin tya, semoga terus berbagi ilmu dan kebaikan

Reply

wah ini inspirasi semoga bisa jadi blogger narsis yang kayak artis hehehe

Reply

Inspiratiff bangeet mbaak yaaa. . Semogaa bisa mengikuti jejaknyaa yg konsisten dalam menulis dan berkarya.aamiin . .

Reply