-->
Menu
/


Posisi PR atau Hubungan Masyarakat dalam suatu organisasi itu cukup penting. Karena hubungan masyarakat (humas) bertugas menciptakan opini positif publik dan membangun citra baik perusahaan.

Pelatihan Skill Academy dalam materi Membangun Reputasi Perusahaan dan Kepercayaan Publik untuk Manajer Hubungan Masyarakat bisa kamu ikuti bila tertarik atau ingin belajar lebih jauh dalam bidang humas.

Berbicara tentang bagaimana kerja manajer humas sebagai seorang public relation, maka kamu dituntut untuk memiliki skill komunikasi yang baik dan juga good relationship. Karena berprofesi sebagai PR, kamu harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan banyak pihak.


Berbagai Manfaat Kelas Prakerja Manajer Hubungan Masyarakat

Karena itu, Skill Academy memberikan banyak wawasan dalam pelatihan Prakerja kehumasan ini. Kamu akan mendapat banyak sekali insight seputar cara merencanakan, mengatur, dan menjalankan kegiatan humas perusahaan. Dalam membangun dan menjaga citra dan opini baik, sesuai standar perusahaan.

Dalam pelatihan ini kamu akan mendapatkan skill baru, antara lain:

  • Membuat perencanaan program Hubungan Masyarakat
  • Menyusun anggaran dan laporan keuangan perusahaan
  • Menjalin hubungan baik dengan media
  • Melaksanakan monitoring ke berbagai media
  • Melaksanakan special event
  • Membuat dan melaksanakan konferensi dan siaran pers perusahaan
  • Melaksanakan manajemen isu dan krisis
  • Melakukan lobby dan negosiasi
  • Melaksanakan kampanye PR
  • Melaksanakan Program CSR dan community development
  • Menyelenggarakan digital PR

Dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan peserta, tidak heran bahwa kursus kehumasan ini masuk sebagai salah satu daftar pelatihan Prakerja yang banyak direkomendasikan.

Salah satu hal menarik lain tentang kelas Prakerja manajer humas adalah nama-nama yang menjadi instrukturnya. Berikut ini 3 nama penting dalam dunia kehumasan yang akan jadi instruktur di kelas Prakerja manajer hubungan masyarakat:


  1. Instruktur Anggini Setiawan
    Di Ruangguru, Anggini menjabat sebagai Head of Corporate Communication. Sudah lebih dari 12 tahun ia menekuni bidang Humas, memiliki skill dalam strategic communication, stakeholders engagement, dan digital marketing communications.

  2. Instruktur Bangkit Pratama
    Sebagai seorang sustainability enthusiast, Bangkit berfokus pada bidang industri. Ia memiliki latar belakang pendidikan profesi sosial profesional. Selama enam tahun ia berkecimpung sebagai praktisi CSR expert dalam satu grup perusahaan swasta terbesar nasional.

  3. Instruktur Reza Marta Fawzy
    Reza mengawali karir sebagai Jurnalis di salah satu stasiun televisi nasional. Hingga saat ini, ia terhitung cukup lama berkecimpung di dunia komunikasi dan media. Saat ini, Reza menjabat sebagai Marketing Communication Manager di sebuah financial technology startup.

  4. Instruktur Marsya Gusman
    Marsya dan timnya aktif membantu pengembangan bisnis UMKM dari segi branding, marketing dan strategi media sosial, dan juga Hubungan Masyarakat. Sebagai seorang founder dari Womenpedia Network, Marsya juga aktif di Rumah Millennials sebagai Ketua Bidang Pariwisata. Ia pernah mendapatkan highest achiever in public relations, di Melbourne Institute of Business and Technology.

  5. Instruktur Mita Agustina
    Mita sudah memiliki pengalaman selama 10 tahun di bidang public relation dan juga content marketing. Wanita kelulusan Administrasi Bisnis Universitas Padjajaran ini, sudah terbiasa menangani siaran pers, blog, PR campaign dan lainnya. Saat ini Mita menjadi Branding & Marketing Communication Manager De Heus Indonesia.

Semua instruktur kelas manajer hubungan masyarakat di atas sangat berkompeten di bidangnya. Dengan mengikuti kelas tersebut, kamu akan mendapatkan begitu banyak ilmu dan skill baru. Jadi, yuk meluaskan wawasan sebagai manajer humas dengan ikut kelas Skill Academy ini.

Oh, iya kamu bisa pantau media sosial Skill Academy atau klik event.skillacademy.com/giveway-harian, untuk tahu kelas apa saja yang dipromosikan setiap harinya, karena kamu bisa mendapatkan 50 ribu jika kamu termasuk 100 orang pendaftar pertama. So, good luck!

 

 


3 komentar:

  1. Wih sekarang mau belajar apa aja mudah, ya, yang selama ini bingung dengan pekerjaan bisa mengikuti pelatihan prakerja nih. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  2. terimakasih untuk infonya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Searching dari google mampirnya ke sini. thanks infonya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.