Menu
/
 seo
www.ernawatililys.com - SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau pengoptimalan mesin telusur. (red : Wikipedia). SEO menjadi salah satu teknik yang banyak dicari, sekalipun jika belajar dengan master-master SEO yang sudah berpengalaman belum tentu sama ilmunya. Jadi jangan heran SEO itu sesuatu yang misteri juga. Karena trik bisa berbeda, tipsnya juga berbeda. Kenapa performa website harus optimal dengan SEO? Karena banyak sekali manfaat SEO untuk sebuah website. Performa website juga salah satunya bisa dari hosting yang dipilih. Hosting Indonesia dari qwords bisa menjadi pilihan terbaik untuk menaikkan performa website. 


Jika sering melakukan pencarian website di google, Bing, Yahoo!, Mozilla, Internet Explorer, atau di mesin pencarian lainnya. Setelah  ketik keyword maka akan bermunculan website-website yang relevan dengan kata kunci yang dicari. 

Pada halaman pertama mesin pencarian, dari daftar atau urutan website tersebut, kita bisa pilih sesuai dengan tingkat relevansi dan kualitas website tersebut. Penilaian itu baik dari nama websitenya (yang terpercaya), domain (dot net, com, id,org, dll), bahkan dari judul yang diberikan bukan hanya klik bait, tetapi isinya juga sesuai dengan yang diharapakan pembaca. Urutan tersebut yang muncul di halaman pertama google misalnya bukan urutan asal-asalan. Tetapi memang memiliki kriteria yang bisa naik menjadi page one, karena dari segi konten, waktu publish, view pengunjung, dan masih banyak lagi faktornya. Seperti artikel SEO dari pandunim.com bahwa SEO adalah usaha-usaha mengoptimasi website untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik dihasil pencarian. Sehingga ketika kita mencari sebuah kata kunci tersebut akan muncul webiste dengan rekomendasi yang baik. 

Jadi, manfaat webiste telah menggunakan SEO yaitu performa websitenya baik, bisa mendatangkan ribuan atau juga jutaan pengunjung dalam webiste tersebut.

Tips SEO sederhana ala Qbenk Master Seo Pontianak  :


1. Langkah awal adalah dengan ping dulu websitenya di mypagerank.net pilih menu ping servis.


2. Untuk memainkan kata kunci (keyword atau kw), dipastikan saja kalau kw ada di: judul tulisan, URL, sub heading, Alt Images, dan description. 

a.  Judul tulisan
- Untuk keyword  judulnya bebas saja yang penting masukkan kata kuncinya dalam judul.
- Judul bebas maksimal 7-8 kata sudah termasuk kata keywordnya.
- Buat judulnya ini menjadi long tail keyword dimana ada short tail keyword didalamnya.
- Kata keyword diletakkan di awal atau di tengah judul, JANGAN di akhir judul.
- Jangan melebihi 7-8 kata dalam membuat judulnya.

b. Url
Lokator Sumber Seragam (LSS), yang juga dikenal dengan Uniform Resource Locator (URL), adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet. (red : wikipedia). Jadi pada URL postingan sudah ada kata kunci atau keyword yang dituju. Misal : 7 Serum Anti Penuaan Dini, 8 rekomendasi pemutih wajah, dll. 

c. Sub heading
Sub heading pada struktur atau susunan website, untuk penjelasan judul atau bagian yang akan dibahas. Maka gunakan heading, sub heading, agar website bekerja secara optimal. 

d. Alt images
Ketika upload gambar dan gambar yang di upload telah tersave dengan kata keyword yang dituju lalu klik alt image dan beri nama sesuai keyword yang dituju juga.

e. Description
 Deskripsi website, deskripsi artikel dengan keyword yang telah ditetapkan misal ingin bahas tentang kecantikan, seo, dll. Maka isi website pada bagian deskripsi untuk keyword yang dituju.

Tambahan berikutnya bahwa Keyword itu  sendiri kalau bisa tersebar dalam tulisan 1-2%. Agar ketika dalam pencarian SEO website atau artikel yang dicari bisa masuk kehalaman pertama. 


Point tambahan yang tak kalah pentingnya lagi yaitu keyword  tersebut harus ada di Judul, URL, Deskripsi,  Paragraf Pertama, dalam artikel, akhir artikel. 

SEO


3.  Site Map

Fungsi sitemap menampilkan struktur konten yang ada pada website kita. Submit ke google dengan tujuan agar setiap konten yang baru kita buat bisa dengan cepat dirayapi. Ada banyak sekali jenis sitemap,yg paling umum di pakai adalah
  • Sitemap xml
  • Feed
  • Feeds/posts/default

Untuk wordpress umumnya banyak yang memakai  Sitemap xml dan feed.  Sedangkan blogspot Feeds/posts/default. Ada beberapa master SEO yang lebih  suka feed untuk wordpress seperti  Namadomain.com/feed.  Alasannya simple, feed yang tampil mirip dengan feed Burner.

Bisakah sebuah website sukses tanpa SEO?


Jawabannya tentu saja bisa. Seo bukan satu-satunya menuju performa website terbaik. Ada banyak cara untuk website kita populer dan banyak pengunjung yang datang serta membaca setiap tulisan di website yang kita publish. Apa saja yang harus dipelajari agar performa website bisa sempurna, yaitu the power of konten. Selama tulisan itu memberi informasi yang lengkap, menjawab semua pertanyaan pengunjung dengan ulasan pada setiap postingan, konten-konten alami inilah yang akan mendatangkan trafik tersendiri. Apalagi jika membahas segala sesuatunya berdasarkan pengalaman sendiri atau pakar ahlinya, pastinya pembaca akan percaya dan kembali datang berkunjung.

Selain memikirkan SEO untuk Website, tak lupa juga pilih hosting terbaik untuk website. Hosting atau disebut rumah digital atau rumahnya sebuah website, maksudnya yaitu hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan bisa diakses melalui internet.  Jadi bagi Anda yang ingin bergerak pada digital marketing bisa  menggunakan fasilitas hosting atau juga cloud hosting sesuai dengan keperluan. Rekomendasi terbaik yaitu Qwords sebagai penyedia hosting Indonesia terpercaya. 

Semangat belajar SEO dan optimalkan performa website Anda. 

Salam Inspirasi

Powered by Blogger.