Menu
/


www.ernawatililys.com - Lahir dan besar di kota Bogor, membuat saya cinta dengan kota hujan ini. Bagaimana tidak Bogor yang memiliki curah hujan yang tinggi dan selalu menawarkan kesejukan sekaligus pemandangan hijau yang membentang. Pohon-pohon besar, taman-taman yang tertata, wisata yang mempesona, hingga tempat umum yang tetap asyik gratisan dan keren untuk sekedar cari angin, kumpul bahkan foto-foto. Seperti Air Mancur, Taman Peranginan, GOR, Perpustakaan Bogor, Taman Kencana, dan tempat lainnya yang memorable sekali dalam ingatan saya yang kini hidup merantau di Kota Partriot, Bekasi.

Jangan ditanya soal kangen, sudah pasti Bogor itu tak ada duanya bagi saya. Walau banyak yang bilang Bekasi-Bogor itu dekatlah sambil naik KRL, lewati tol, atau naik bus tetap nyaman dalam perjalanan. Ya, memang waktu zaman saya kuliah dan ngekost di Bekasi, hampir setiap minggu pulang ke Bogor untuk berjumpa orangtua, serta menikmati masakannya yang selalu lezat. 


Berbeda dengan sekarang, tak lagi menjadi mahasiswi yang bebas berpetualang melanglang semua tempat yang ingin dituju, kini menjalani peran sebagai emak anak tiga yang semuanya masih kategori balita, bepergian itu rasanya butuh planning yang matang dan benar-benar dipersiapkan. Apalagi pasca liburan kemarin lalu sampai sakit semua, duh repot bikin kapok. Namun, serpihan kangen pada Bogor tak akan habis. 


Obat Kangen Bogor


Hayo, siapa yang pernah ke Bogor terus nggak bisa melupakan Bogor? Cung ah, mau turis antar kota maupun antar pulau. Benarkan Bogor itu bikin jatuh cinta, banyak yang betah di Bogor. Apalagi kalau sudah jatuh hati sama kulinernya, mau toge goreng, asinan Bogor, talas-ubi, dan oleh-oleh khas Bogor yang sering kalian beli saat melancong ke Bogor. 

Bahagianya, sekarang ada oleh-oleh Khas Bogor yaitu Bika Bogor Talubi dengan aneka varian yang wajib dicoba. 

Jadi Bika Bogor Talubi itu launcing perdana pada tahuan 2014, awal berdiri alamatnya di Jl. Raya Gadog sebelah Vimala Hills (Puncak Bogor). Kini semakin banyak peminat setianya, Bika Bogor Talubi pun semakin berkembang. Kini memiliki toko yang siap melayani pelanggan dimanapun yang bisa dituju di alamat Jl. Padjajaran 20M Bogor dan Jl. Sholeh Iskandar No.18 B Bogor. 

Bika Talubi ini sangat membantu petani disekitarnya. Karena pada saat panen banyak petani yang merasa senang adanya Talubi yang akan memakai bahan baku hasil panen tersebut. Hasil yang melimpah untuk beberapa panen di Bogor sehingga dijadikan oleh-oleh khas Bogor. 

Asal Usul Nama Talubi 




TALUBI itu sebenarnya singkatan dari Talas dan ubi. Bika Bogor Talubi rasanya sangat berbeda dengan Bika Ambon, inovasi terbaru ini menjadi daya tarik penikmat kuliner Nusantara. Keunikan dari Talubi yang terbuat bahan utamanya yaitu Talas dan Ubi. Untuk varian rasa ada 4 yaitu Bika Bogor Talas, Bika Bogor Ubi Madu, Bika Bogor Cocopandan, dan Bika Bogor Nangka.


Selain ada Bika Bogor Talubi terdapat juga inovasi lainnya yaitu Bogor Banana yang berbentuk pisang asli dengan toping keju dan cokelat diatasnya.


Kini ada juga varian terbaru yaitu New York Style Banana Cheese Cake yang lezat dan aromanya sungguh memikat. Dengan tiga rasa yaitu original, coklat, dan strawberry. Rasanya yummy banget, empuk, renyah, manisnya pas, 100% Indonesia banget.

Oleh-oleh khas Bogor ini, bisa dinikmati sampai Bekasi lho! Nggak percaya? Saya buktikan sendiri,  ketika sore-sore diantar babang delivery sampai rumah dengan selamat New York Style Banana Cheese Cake.



New York Style Banana Cheese Cake, inovasi terbaru dari Bika Bogor Talubi yang launching pada bulan oktober 2017. Ada 3 varian yaitu rasa coklat, strawberry, dan original. Kriuk-kriuk pastri yang berpadu dengan kulit luar cake, serta terdapat kue pisang di tengahnya yang empuk terbuat dari pisang ASLI (bukan perasa) yang kemudian di mixer pisang asli dengan adonan banana cakenya. Sehingga hasilnya manisnya pas, lembut dan aromanya nikmat. Topping strawberry, cokelat dan original akan semakin menambah selera istimewa New York Style Banana Cheese Cake. Dijamin bikin nagih lagi, lagi dan lagi.

Yang paling penting adalah oleh-oeh khas Bogor Bika Bogor Talubi, semua produknya tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi hanya bertahan 4 hari bila di luar kulkas, dan jika dimasukkan ke kulkas bertahan hingga satu minggu. Jadi semua produk Bika Bogor Talubi selalu fresh.

Nah, oleh-oleh khas Bogor Bika Bogor Talubi ini sebaiknya pesan terlebih dahulu melalui online order customer servicenya. Seperti New York Style Banana Cheese Cake by Bika Bogor Talubi ini penganan enak dan juga sehat, karena terbuat dari pisang asli, harga bersahabat yaitu Rp. 30.000,- satu kotaknya yang berisi 6 buah cake yang lezat.  Untuk order online bisa pesan via JNE YES/GRAB/GOJEK




Ada challange juga nih dari Bika Bogor Talubi, ikutan yuk untuk kamu yang sudah pesan New York Style Banana Cheese Cake, ikut SMILE CHALLENGE. Jadi teman-teman bisa meniru gaya awkarin & friend, sekreatif mungkin dan menangkan hadiah 100 $ untuk hadiahnya.



Ikutan yuk, tinggal posting di instagram dan bikin gaya sekreatif mungkin. Nikmat rasa New York Style Banana Cheese Cakenya, raih juga hadiahnya. Semoga menang.


Kalau kangen Bogor bisa delivery order semua varian yang kalian suka di Bika Bogor Talubi :

Whatsapp ke : 0888-482-9626
Instagram : @bikabogor 
Line : @bikabogor
Fp : Bika Bogor

Salam Inspirasi


24 comments:

  1. Pernah coba oleh-oleh khas Bogor ini memang berbeda rasanya nikmat dan rekomendasi kalau lagi jalan-jalan ke Bogor.

    ReplyDelete
  2. Cateett..kalo ke Bogor kudu mampir ke tempat oleh2 kekinian ya Mba..

    ReplyDelete
  3. asik yaa oleh2 bogor talubi bisa sampe ke bekasi. enak enak enakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, masih anget lagi, pas dimakan pun Kriuk-kriuk pastrinya bikin mau nambah lagi :)

      Delete
  4. Itu tahan berapa lama ya mba? Menarik banget buat jadi oleh-oleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kulkas bisa 7 hari, kalau diluar kulkas bisa 4 hari juga masih awet.

      Delete
  5. Enak sekali cakenya,mau coba. Belum pernah beli banana cheese cake ini.Makasi infonya

    ReplyDelete
  6. Seneng yaa...Kota kecintaan kita punya koleksi oleh2 baru. Jadi, saya nggak usah bawa asinan terus kalau berkunjung ke saudara yg di daerah.

    ReplyDelete
  7. Aahh, aq jd pengen lg niihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama kaka, :) enak-enak cake bika bogor Talubi

      Delete
  8. Aku penasaran sama banana cheese cake ini mbak,pasti rasanya nyummy banget yaaa

    ReplyDelete
  9. Aku suka yang pink, bapak-ne suka yang coklat, Cinta suka yang original. Kalau si Adik tetap sukanya dari dulu gak berubah...dia suka Mama ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi adik sukanya Mama, siip. Huhuhu anak-anak juga suka semuaa.

      Delete
  10. aku pernah beberapa kali ke bogor dan memang di bogor banyak sekali makanan jananan yang bikin laper mata dan laper perut. enak enak mba.. harus cobain bika bogor talubi nih kalau ke bogor next time

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, benar sekali rasanya mantap di lidah, jadi kangen Bogor terus,untung ada Bika Bogor

      Delete
  11. Bisa buat selingan oleh-oleh ya mba, biar enggak bolu muluu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, variasi baru yang enak ada di Bika Bogor

      Delete
  12. Bika Talubi inovatif banget, produk bikanya aja enak, yg banana cheese juga enak

    ReplyDelete
  13. iya kak, enak semua variannya talubi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.